TMCBLOG.com – Rider senior dari Monster Energy Yamaha Factory Team Valentino Rossi positif terjangkit virus Covid19. Kabar ini menambah satu lagi rider yang terkena virus corona, setelah sebelumnya Jorge Martin (Red Bull KTM Moto2) yang juga positif Covid19 dan harus dikarantina beberapa minggu. Dengan demikian, Vale akan absen dari balapan GP Aragon akhir pekan ini. Bagaimana kronologinya? Simak terus sob.

Adalah The Doctor sendiri mengonfirmasi berita tersebut melalui postingan instagramnya, dengan mengatakan: “Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya tidak rata dan saya mengalami sedikit demam, jadi saya segera menelepon dokter yang menguji saya dua kali. Hasil ‘tes PCR cepat’ negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tetapi yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif.”

Foto : @FAlex79 @GigiSoldano

Menurut Informasi dari Yamaha racing, Pada hari Ahad, 11 Oktober, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia.

Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) biasa, yang wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasilnya tersedia pada hari berikutnya ( Rabu ) dan itu negatif.

Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober, Rossi merasa sangat fit dan berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan.

Pada hari Kamis 15 Oktober, dia bangun di pagi hari dan merasa agak sakit. Dia mengalami sedikit demam dan segera memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes:

1. Sebuah ‘tes PCR cepat’, yang kembali dengan hasil tes negatif.
2. Tes PCR standar, yang hasilnya sampai pada Kamis 15 Oktober, pukul 16.00 waktu setempat. Sayangnya hasil ini positif.

Absennya Valentino pada seri double header Aragon nanti bisa dibilang mengikuti 6 engineer Yamaha harus dikarantina karena Covid19 pekan sebelumnya, termasuk pimpinan proyek Yamaha M1 Takahiro Sumi. Pekan lalu mereka semua melewatkan seri Le Mans akhir pekan lalu karena harus mengisolasi diri setelah salah satu orang dari anggota grup mereka dinyatakan positif Covid 19. Masih belum ada pernyataan atau informasi yang jelas mengenai apakah para engineer Yamaha tersebut akan kembali akhir pekan ini nih sob. Bagi Vale, situasi yang terjadi ini akan menggenapkan torehan 0 poin dirinya secara beruntun setelah hasil 3 kali DNF-nya.

“Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Saya ingin optimis dan percaya diri, tetapi Saya rasa untuk ikut pada putaran kedua Aragon juga mustahil bagi saya… Saya merasa sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol kesehatan yang ada dan meskipun test yang saya jalani pada hari Selasa menyatakan hasil negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans. Bagaimanapun juga, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi yang terjadi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh.” Ujar Valentino Rossi pada instagramnya.

Selama Rossi tinggal di rumahnya sejak Ahad malam (11 Oktober 2020) hingga hari ini (15 Oktober), dia belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di Aragon, termasuk para pebalap VR46 Academy, staff VR46, juga pada anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan lainnya. Kondisi kesehatan Rossi akan diawasi ketat oleh staf medis di Tavullia. Serta situasi akan ditinjau setiap harinya dengan mempertimbangkan keikutsertaan Rossi di seri MotoGP mendatang.

Lin Jarvis : ” Ini adalah kabar yang sangat buruk bagi Valentino dan kabar buruk bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia. Pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin.

Ini menjadi pukulan kedua bagi operasi MotoGP kami setelah menghadapi ketidakhadiran Pemimpin Proyek Sumi-san dan lima insinyur YMC di balapan Le Mans setelah satu anggota dinyatakan positif – meskipun untungnya sama sekali tidak menunjukkan gejala.”

Kedua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada – seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini. Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung.Namun demikian, kami akan lebih perhatian mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa depan. ”

Get well fast champ!

Nugi TMCBlog

82 COMMENTS

    • Padahal lagi ganas ganasnya nih Mbah legend
      Bahkan punya peluang besar juara back to back di aragon.

      Gowes Mbah

      Guest
      • Sejarah mencatat aragon adlh salahsatu sirkuit yg tidak pernah d menangi oleh rossi pdhal sirkuit ini sudah hadir di motogp sejak 2010. Catatan podiumny juga tak terlalu bgus d sirkuit ini slm 10 thun terakhir….. rossi berpeluang besar juara back to back d aragon adlh sebuah lelucon

        Guest
    • Om saya juga baru meninggal kemarin, masih muda anak 2 masih kecil kerja di bidang tranportasi udara juga. Apakah orang yg sama? Hmm

      Guest
    • Tetangga saya meninggal bulan kemarin karena pecah pembuluh darah, eh “ditawarin” Covid dengan iming-iming tertentu, tapi tetangga saya menolak

      Guest
      • Oknum2 gitu emang harus diberantas,tapi gak semua begitu jgn lupa jg perjuangan para nakes yg bercucuran keringat,nahan lapar,nahan buang hajat selama lebih dr 8 jam karena APD nya ga boleh dibuka buka

        Guest
      • Ya iyalah gan.nakes jg g mau ambil resiko kalau2 pasien OTG corona,kan blm ketahuan klo ga di test.nakes jg manusia biasa yg ad rasa takut jg klo tertular

        Guest
    • Teman saya meninggal, masih muda, anak nya masih kecil 2 orang, kerja di bidang penerbangan, mungkinkah org yg sama juga

      Guest
  1. GWS mbah,, ga rela juga kalo sampean harus “lewat” gara2 Covid, maunya sih bisa pensiun dgn suasana hati yg baik dan sehat walafiat.
    btw, emg bisa JL gantiin si mbah besok di Aragon ?

    Guest
  2. saya khawatir apa yg dialami/dilakukan rossi ini akan dialami jg oleh marc marquez beberapa tahun mendatang

    adalah ketika seorang rider “takut” untuk pensiun plus pabrikan merasa si pembalap banyak jasa baik dri sisi gelar dan materi kemudian jdi “budak” si pembalap yg membuat tim itu akhirnya jadi pesakitan

    akhirnya terus terusan membalap sampe tua pdhl sdh ga kompetitif lagi, pdhl 1 seat yg dia isi itu sangat berharga utk pembalap muda berpotensi lainnya..

    yamaha dengan kondisi punya lorenzo yg masih jurdun aja dibuang demi rossi aplg honda yg cuma punya marc marquez rider yg mempersembahkan hampir semua kemenangan dengan motor honda sejak 2013

    Guest
    • Rossi juga sebenernya masih kompetitif (untuk seumurannya), walaupun sekarang keberuntungan sering ga berpihak sama dia. Menurut gw sih Rossi baru akan pensiun dengan tenang setelah tim VR46 telah siap/sudah masuk MotoGP.

      Guest
      • Klau d bilang skrg keberuntungan tidak berpihak pda rossi mungkin d le means kmarin dia udara cedera (kaki hampirrrrrrrr kelindas joan mir ) atau bhkan maaf di race 1 austria yg lalu dia udah tinggal nama

        Guest
  3. Semoga lekas sembuh Mbah,karena usia yg makin tua akan semakin rawan karena akan menyeret penyakit penyerta pula
    Tapi karena dia atlet harusnya sih sehat wal Afiat lah ya

    Lha kayak Vinales yg pernah kontak dgnnya gitu gak kena karantina juga ya kalo Ditracing “dgn seksama”

    Guest
    • semua yang kontak dengan Vale Senin ke belakang dinyatakan tidak dalam resiko langsung
      Lin Jarvis : ” Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung “

      Administrator
        • beda akses fasilitas medis kayanya.
          klo di kita supaya murah diliburkan 14 hari.
          kalo pebalap motogp, moto2, moto3 kan levelnya beda. ada target balap yang nilainya ngga receh

          Guest
  4. Bung Nugi atau Wak Haji, saya pernah dengar di acara motogp di tv swasta saat live race awal seri lalu

    jika pembalap terpapar covid19 / crew, maka poinnya di segel dan dihapus dari parade motogp 2020 ini.. serta tidak diperbolehkan ikut balapan lagi di tahun 2020.

    yg saya tanyakan motogp ya bukan moto2..

    apa benar seperti itu?

    Guest
    • sepertinya tidak begitu, saya juga bingung itu koq ada regulasi seperti itu ya ?
      Buktinya Jorge Martin Di Le mans Ikut Balapan setelah terdeteksi Positif Covid 19 di seri sebelumnya

      Administrator
      • Maka dari itu wak.. saya saat denger itu saat live di tv swasta koq ngeri juga, seolah2 perjuangan seorang pembalap tidak ada artinya jika kena covid19. Terus saay JorgeMartin kena Covid19 tidak terbukti ucapan itu, dan membuat seolah2 saya berfikir, ah itu moto2 bukan motogp.

        Coba deh wak Haji jadi co host terus di live race, biar selalu dapat berita valid dan opini yg mantap.

        bukan hanya di bahas Qualifikasi atau Tehnik corner aja…

        langsung dari jurnalisnya motogp

        saya dukung.

        Guest
  5. apakah hohe akan menjadi pengganti sementara? mengingat saat ini kondisi badan tidak memungkinkan karena terlalu chubby.

    Guest
  6. Saya sudah kelar karantina mandiri september kemarin. Tanpa gejala. Tetep gowes. Sebagai orang asosial nyaman2 saja. Alhamdulillah kerja lancar.

    Guest
    • Enak om bisa karantina mandiri, bingung sama tempat saya nguli ini, lagi heboh* covid juga tetep aja masuk, gak ada libur karantina mandiri minimal selama seminggu gitu meminimalisir risiko penyebarannya, au ah 😔

      Guest
      • Iya mas, di rumah tetep jaga jarak. Gak boleh keluar rumah. Klo isolasi mandiri makin sempit ruang nya yaitu di kamar sendiri.
        Untung nya sudah lama kerjanya via email.

        Guest
    • Aragon slh satu sirkuit yg tidak pernah d menangi rossi d motogp pdhal arago sudah hadir d motogp sejak 2010. D tambah lgi mkin hari mkin susah buat bhkan hanya untuk sekedar podium sekalipun di sirkuit favoritny.
      Jdi jgn membuat dongenglh

      Guest
      • Komen gitu kok diseriusin sih mas?
        Tapi juga oke sih, secara yang masnya tulis itu adalah info buat saya. Hatur nuhun mas

        Guest
  7. cepet sembuh mbah..

    jangan sampe nular ke cucu nya ya..
    ehh.. wkwkwkwkkw..

    mudah2an ga nularin kru lain atau pebalap lain

    Guest
  8. duh… embarassing… lg berita kayak gini aja masih aja saling nyinyir
    ga tau udah hilang kemanusiaannya ato gimana 👎👎👎

    Guest
  9. Sya akan sangat senang klau yg jurdun thun ini adlh takaaki nakagami, bukan karna dia pembalap honda bukan juga krna dia pembalap asia. Melainkan krna konsistensiny yg sllu finish top10 tpi tak pernah sekalipun naik podium. Benar2 salut melihat konsistensiny pdhal pke motor yg terkenal susah d tahlukkan.

    Guest
    • Jujur diatas umur 40 tahun hidup seseorang akan berubah total, dari keberuntungan,ambisi,logika,dan kenyataan akan jauh berbeda,tinggal gmn ngikutin alurnya atau kalah dalam perjudian keputusan sendiri kearah mana yg akan dituju selanjutnya…dan itu tidak pandang bulu siapa ….

      Guest
  10. GWS rossi!! saya harap lorenzo bisa gantiin

    saya cuman khawatirnya nanti akun akun GP ga jelas di IG,dan YT pada kait”in ke konspirasi dorna buat ngejegal rossi podium atau buat mengurangi kekuatan tim yamaha.

    Guest
  11. Kayaknya tertular ditempat umum
    yg belum kena semprot desemprotan,
    soalnya corona memang pernah
    menggila di spain/italia

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.