TMCBLOG.com – Sepertinya Honda CBR600RR akan langsung melakukan debut balap di ARRC 2021 nanti . . . Wahhhh siap-siap nih Rheza Danica buat menjadi salah satu pembalap yang akan memakai motor Supersport terbaru Honda ini di ARRC tahun depan. Salah satu sinyalemen kuatnya adalah motor ini telah ditest di Suzuka dalam acara test resmi Dunlop persiapan musim 2021. Hadir dua Honda CBR600RR spek refrensi balap warna monokrom di Suzuka beberapa hari yang lalu dengan Tomoyoshi Koyama sebagai pembalapnya.

Mengenai motornya sendiri CBR600RR Race Spec ini memang dijual secara resmi oleh HRC. HRC memasang suku cadang ECU HRC kit, wiring harness (atau biasa dikenal dengan kabel body), HRC Kit suspensi depan dan belakang, HRC Kit kaliper rem depan, HRC Kit cakram full floating, dan bengkel servis yang lebih advance dalam paketnya. Bisa dikatakan ini parts racing original keluaran HRC yang plug and play untuk CBR600RR 2021.

Sementara motornya sendiri merupakan upgrade besar-besaran dari CBR600RR model sebelumnya yang dilengkapi dengan mesin performa tinggi, 599cc, liquid-cooled, 4-stroke DOHC mesin empat silinder segaris, CBR600RR yang baru dikembangkan ini memiliki fitur kontrol elektronik seperti dilengkapi dengan teknologi kontrol elektronik terkini yang dimungkinkan oleh sistem throttle-by-wire (TBW) dan teknologi aerodinamis terbaru untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan dengan hadirnya side winglet.

Dapur pacu Honda CBR600RR MY 2021 ini mencapai output daya maksimum 89kW (121 PS). Untuk mencapai daya maksimum yang lebih tinggi ini, kecepatan putaran mesin ditingkatkan dengan mengganti bahan yang digunakan untuk komponen utama seperti camshaft dan crankshaft. Efisiensi volumetrik pada intake dan exhaust juga ditingkatkan melalui berbagai tindakan termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan valve timing. Ahhh dengan sinyalemen debut di ARRC 2021, makin yakin CBR600RR ini akan jadi amunisi selanjutnya jaringan Big Wing AHM tahun 2021.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

    • akan kah berhasil menumbangkan r6 dan Kawasaki..?
      secara tahun kmarin pke motor jadul oke lah..

      kita lihat saja..

      Guest
        • Yg zx6r versi 600nya masih dijual om cuma buat keperluan balap dan ya bentuknya masih sama kek yg keluaran 2012 😂

          Guest
        • Kalo mau ikut Ya make zx6r yg lawas yg kayak dipake Yudhistira,beberapa bulan lalu kan diproduksi lagi tanpa perubahan apa2 buat keperluan balap doang,jadi gk street legal

          Guest
  1. Moga aja bs bersaing jga di WSS600,biar nanti Rheza/Gerry ada batu loncatan ke sana,biar makin luas gak cuma lewat cev

    Guest
  2. Ikut WSS 2021 jg ga wak Haji?
    CBR600RR ini sdh euro 5 blm?

    Tp soal body & performa, mmg layak ditunggu di aksi real balap dunia

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.