TMCBLOG.com – Untuk Model 2021, Ducati Scrambler tidak lagi meneruskan Model ducati Scrambler 800 jenis Cafe Racer dan Full Throttle. Kedua Varian ini digantikan Oleh varian baru Ducati Scrambler Nightshift. Meskipun mendapat nama baru, Ducati Scrambler Nightshift sebagian besarย  menggunakan elemen dari dua mesin yang digantikannya. Full Throttle menyumbangkan panel sampingnya yang berbentuk persegi dan terinspirasi dari papan angka, sedangkan Velg Jari jari dan kaca spion diambil dari Cafe Racer.

Nightshift menggunakan knalpot ganda yang sama dengan yang muncul pada kedua pendahulunya, tetapi mendapat jok datar dan bergaris alih-alih desain pahatan yang digunakan pada Cafe Racer dan Full Throttle. Mengenai handlebar, Nightshift menampilkan setang lurus dan sempit yang tampak berada di tengah-tengah antara klip rendah Varian Cafe Racer dan palang lebar, tinggi, dan bergaya Flat Track pada Varian Full Throttle.

Mengenai Spesifikasi teknis Mesinnya sudah tidak asing lagi dari anggota lain dari jajaran Scrambler 800, dengan mesin Twin L berpendingin udara 803cc , menghasilkan tenaga Maksimum 73hp dan torsi Maksimum 48,8 lb.ft. Dengan bobot basah 196kg, Nightshift mirip dengan Cafe Racer lama.

Untuk Model 2021 Ducati Juga masih mempertahankan varian Scrambler Icon. Ducati memperkenalkan opsi warna merah baru untuk tahun Scrambler Icon 2021, menggantikan skema oranye tahun lalu, dengan opsi kuning lama juga tetap dalam kisaran tersebut. Ada juga perubahan warna untuk Scrambler Desert Sled, dengan skema biru, merah dan putih baru dengan Frame hitam menggantikan warna putih dan merah model 2020.

Lapisan warna emas baru pada Velg jari jari menambahkan sentuhan motor Dakar tahun 1980-an. Desert Sled 2021 juga mendapatkan bahan jok anti selip, tetapi memiliki komponen dan spesifikasi yang sama dengan model 2020.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

13 COMMENTS

  1. nah ini baru desain klasik yang bagus.
    waktu ada yang bilang ga nyambung wkwkwkwk

    desain memang selera. ada yang suka mobil kuno yang bahkan ga pake shockabsorber, begitu lihat mobil kuno pake shockabsorber dibilang ga nyambung sah2 aja

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.