TMCBLOG.com – Sampai sisi Garasi di Box Petronas SRT saja Rossi tidak Bisa memilih. Itu adalah salah satu strategi yang menunjukan bahwa Petronas Yamaha SRT memiliki wewenang dalam me-manage akan seperti Apa Valentino Rossi di Tim ini Musim 2021 nanti. Team Director Wilco Zeelenberg mengatakan ketika Quartararo dan Mobidelli bertandem Quartararo selalu berada di Sisi Kiri dari Box team jika dilihat dari arah Luar. Dan Posisi ini lah yang akan diperoleh valentino Rossi di Musim 2021 nanti ketika bersama PYSRT.

 

Jika sobat Mau Detail, Valentino Rossi selalu memperoleh sisi Kanan Box garage Ketika membalap di Team Yamaha Factory. Artinya akan ada perbedaan Tahun depan. ” Kami juga memberi tahu dia bahwa dia akan menggantikan Fabio, jadi dia juga akan mengambil tempatnya di pit. Apakah Anda mengerti apa artinya itu? Jadi Valentino mendapat sisi kiri jika melihat ke dalam kotak dari luar?  Itu bukan sisi yang biasa dia peroleh di tim pabrikan. Kedengarannya seperti detail, tapi ini penting agar dia tidak menggantikan Posisi Franco. Kami ingin keduanya membuat satu sama lain lebih cepat “

Baik Lagi ke pertanyaan yang banyak sekali dikepoin Orang banyak, yakni apakah PYSRT menerima Valentino Rossi Karena tekanan dari Yamaha ? Wilco Pun menjawab ” Itu adalah kombinasi dari banyak hal. Pada tahun 2019 kami memberi tahu pembalap kami bahwa tujuan kita adalah mencapai semaksimal mungkin sebagai tim satelit sehingga kedua pilot dapat dipindahkan ke tim kerja.

” Sudah jelas sejak awal bahwa kami akan kehilangan Fabio karena dia melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun lalu. Dia ingin sekali bersama kami, tetapi akan ada perbedaan finansial yang terlalu besar untuknya. Yamaha menginginkan Fabio dan kami tidak ingin bertengkar.

” Yamaha juga sempat menjanjikan tempat kepada Valentino untuk musim 2021. Kemudian muncul pertanyaan: dapatkah kita memastikan bahwa Valentino mencapai hasil yang lebih baik dari tahun ini? Ada nama lain di pasar pembalap, tetapi jika Anda tidak dapat memutuskan nama tertentu, dan Yamaha menjanjikan Valentino tempat ini bersama kami … Akan sangat bodoh untuk tidak mempertimbangkan tantangan ini dengan Valentino. ”

” Ini suatu kehormatan bagi seluruh tim. Merupakan suatu kehormatan menjadi manajer tim atau mekanik buat Valentino Rossi. ini juga akan menjadi tantangan bagi kami karena kami berusaha mengulang hasil yang telah kami raih bersama Fabio dalam dua tahun terakhir. ”

Selain itu Wilco pun menjelaskan bahwa PYSRT akan berusaha Pegang kendali saat Vale berada di team ini walaupun Status vale sebagai Pembalap Yang dikontrak Oleh pabrikan. “Saat Anda berkendara ke Petronas, kami menentukan strateginya.  Tentu saja dia ingin membawa orang-orangnya bersamanya. Kami mengatakan kepadanya bahwa pada akhirnya kami memiliki tanggung jawab utama kepada Petronas, meskipun dia sudah berurusan dengan Yamaha. “

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

51 COMMENTS

    • siapa tahu petronas mau jadi sponsor utama yamaha 2022. dan rossi bikin team monster energy vr 46 yamaha. petronas itu sponsor besar, tujuan jangka panjangnya pasti jadi tim utama, skrng biar mereka bikin manajemen yg bagus dulu.

      Guest
  1. Suatu kehormatan krna jurdun 9x,tp apa pihak petronas mau terus2an visi dan misinya di obok obok trs (menang dengan pembalab mudanya).
    Untung cuma setahun 😂😂
    Untuk era skrg VR46 hanya penghibur grid saja, tentunya saya juga ngefans VR46 di era beliau ngendurin gas buat nunggu pembalab di belakangnya.

    Guest
  2. Jadi Fabio itu sekalian ditendang keluar PYSRT ya, karena kegalauannya 😂 MVK jilid 2 ini

    Simbah berhasil memecat CEO Yamaha, nah kalo sekarang..

    Guest
  3. yaa emang bgitulah seharusnya. meski seorang legend, mbah harus terima situasi & regulasi di petronas, bahkan kru pun dibatasi cuma bawa 3 orang.. ntar klo mbah dikasi status eksklusif takutnya akan membentuk “superbody team” yg akan mengatur jalannya petronas, apalagi teammate nya kawan sendiri…

    Guest
  4. Kabar masuknya monster energy ke tim suzuki (yang juga memback up yamaha), semakin memuluskan niat simbah lejen membentuk tim satelit vr46. Apalagi ada rumor belum tentu tim petronas masih bermitra dengan yamaha di 2022.

    Guest
  5. “karena tugas VR menggantikan Fabio bukan Franco, yg sejatinya Fabio selalu berada di garasi sebelah kiri”

    btw, justru ini kemenangan Petronas ga sih ?? yahh mungkin VR akan menggantikan Fabio, tapi mereka malah berhasil mempertahankan Franco yg malah performa dan mentalnya lebih bagus drpd Fabio,,

    Guest
  6. Gw mikir, Vale ini dibuang sama Yamaha pabrikan karna hasil statistik Vale udah menurun dan faktor usia juga. Tapi mengingat jasa Vale yg pernah bikin Yamaha jurdun berkali-kali, jadi dibuangnya dikasih tempat di team satelit, ga main buang gitu aja. Gitu sih gw mikirnya sebagai penonton awam yg cuma nonton doang. Biasanya pembalap lain kalo diusia muda hebat, tapi pas tuanya udah ga hebat lagi, mutusin pensiun, contohnya Melandri, Pedrosa. Tapi Vale mutusin terus, makanya tak ada yang bisa menghentikannya, ya pabrikan dengan cara halus menghentikannya masukin ke team satelit, tapi kalo Vale ga bagus juga, alamat ga ada satu team pun yg mau ngontrak dia tahun depan, kecuali punya team sendiri atau pensiun kalo ga ada yang mau ngontrak Vale. Jadi org lain yg menghentikannya karna dia ga mau berhenti padahal sudah waktunya karna sudah tua. Tapi emang buat ukuran seumur bokap gw dia sangat hebat, Alien. Masih bisa lawan anak 20an awal, tapi yah kalo tujuannya jurdun ya susah karna faktor umur, apalagi Vale suka minum alkohol diusia tua dampaknya besar alkohol itu. Liat aja Jack Miller kebanyakan minum, mukanya keliatan lebih tua dari umur.

    Guest
  7. Menurutku,sumpah dramanya udh ky emak2 disinetron FTV,yg satu kesannya ogah2an+nyindir tp kalo ketemu lngsung 4mata bicara yg manis2.Apakah ini jd semacam pertanda bahwa VR46 Team bkl berlabuh ke Suzuki?Ato mlh PSRT yg pengen ke Suzuki?Ato 2-2nya mlh ke pabrikan lain?Ato ini cuma bahan gorengan dr Dorna?Yg pnting nyetok camilan dlu buat nonton

    Guest
  8. Wow sangad penting sekali!
    Apa sebegitu krusial?,kayak yg biasanya cebok dgn tangan kiri diganti tangan kanan
    😂😂

    Guest
  9. Yang jelas petronas beruntung pernah punya pembalap legenda. Mesiipun nanti rossi tak pernah podium. Dan jika dapat podium akan terukir jadi record baru buat keduanya. Bila perlu team indonesia bkin motogp dan kontrak rossi semusim itu bagus.

    Guest
  10. Klu pembalap normal lain udah pasti 5 taun lalu maksimal udh out dr motogp.
    Ini pembalap spesial, lejen, goat. Walau udh gamungkin jurdun tp nilai marketingnya masih amat tinggi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.