TMCBLOG.com – Memperoleh Cidera sehingga membuat seorang pembalap tentunya Bukan sebuah hal yang diiginkan Oleh Semua orang. Namun Jika Sebuah Kasus cidera membuat pembalap cukup lama absen seperti Musibah yang telah terjadi Pada marc Marquez di awal musim 2020, yang jadi pertanyaan menarik adalah siapa yang akan membayar Gaji Marc Marquez ?

Seperti Kita ketahui Marc Marquez dan HRC Sebelum melakukan Race MotoGP Musim 2020 telah deal dengan kontrak 4 Tahun yang dihitung mulai Musim 2021 dengan angka yang cukup fantastis dan diperkirakan menyentuh Nilai 13-12 Juta Euro Per tahun. Bagaimana Nasib Kontrak ini ? Kita Bicara dulu mengenai Gaji 2020 Marc Marquez dimana ia hanya bisa hadir di Race pertama Jerez, lalu cidera ( tidak finish ) lalu hadir kembali sampai Sesi Free Practice di beberapa seri berikutnya. Setelah itu Marc pada dasarnya Tidak melakukan kerja yang telah ia sepakati dengan HRC di Kontrak.

Menurut Kontributor tmcblog di spanyol Manuel Pecino, HRC secara umum membayar 100% Gaji 2020 Yang disepakati pada kontrak ( diperkirakan nilainya mencapai 10-an Juta euro per tahun ) Kepada Marc Marquez pada walaupun Secara umum tak satu seri pun Marc Marquez finish. Yang jadi pertanyaan Bagaimana Mengenai Gaji 2021? Pada umumnya Pabrikan hanya bisa memiliki toleransi pembayaran Full Gaji jika Pembalapnya absen 3 atau 4 seri saja secara beruntun . . Namun Marc Marquez dengan segala permasalahan dan solusi yang sudah ia lakukan pada Operasi ketiga punya potensi baru bisa hadir paling cepat pada seri eropa di jerez atau Paling aman di pertengahan Musim 2021 nanti . ..

Jelas ada beberapa Bulan Potensi absen, nah ini siapa yang bayar marc di Musim 2021 ? jadi begini Biasanya team mengasuransikan kembali Kontrak mereka ke Pembalap. Dan Jika ada sesuatu yang terjadi sehingga team Tidak bisa membayar, Maka Pihak Asuransilah yang akan membayar Nilai kontrak ini.

Namun begitu biasannya pihak asuransi akan mendalami dulu penyebab dari Kenapa team mengklaim asuransinya, dan ini biasannya bermuara pada kepada siapa Pihak asuransi akan menunjuk orang yang paling bertanggung jawab terjadinya musibah ini . . dalam Kasus Marc adalah Orang Yang memberikan Green Light kepadanya untuk Turun di kesempatan kedua.

Tentu sobat seklaian setelah membaca kalimat terakhir pada paragraf di atas akan langsung berfikir : ” ahh dr Mir ? “ Bisa ya dan Bisa Nggak, namun pada dasarnya belum ada inforasi yang jelas mengenai siapa yang bertanggung jawab terhadap Musibah ini. Itulah yang menurut Manuel pecino membuat kenapa selama ini terlihat tidak ada informasi informasi yang masif mengenai progress recovery Marc Marquez. Tidak ada satupun yang berani pasang badan dan disalahkan . . dan Yang paling penting tidak ada yang berani menanggung pembayaran gaji Marc Marquez.

Manuel Pun menjelaskan Jikapun nantinya semua Problem ini mengarah ke dr Mir, Maka Biasannya dr Mir ini yang mengepalai sebuah rumah sakit biasannya juga mengasuransikan proses Operasi yang ia lakukan via sebuah Perusahaan asuransi . . So ada menurut Manuel ada kemungkinan ke depan tanggung jawab mengenai Gaji Marc akan menjadi Fight antara perusahaan Asuransi yang berpotensi ujungnya berakhir di Pengadilan.

Satu Pertanyaan Besar lain dari Manuel adalah Siapa yang membayar biaya Operasi Marc Marquez yang diperkirakan sangat sangat mahal karena menggunakan tentunya segala sumber daya terbaik yang ada di Spanyol saat ini? Biasannya IRTA memiliki Asuransi Buat semua pembalap dengan nilai cover 150.000 Euro, di luar itu Biasannya dicover oleh pribadi atau Asuransi Pribadi dari Pembalap Itu sendiri.

Buat Marc sendiri, Dana dari IRTA 150 ribu euro hanya bisa mencover Operasi selama 2 Jam saja, alias jelas Nambahnya Banyak banget deh. Dan buat Kasus Marc Menurut manuel ada andil dari salah satu Sponsor Pribadi Marc Marquez yang menduduki posisi kedua terbesar Setelah Red Bull Yakni Alianz untuk mencovers kekuarangan yang dibutuhkan untuk proses Operasi Marc Marquez yang ebrlarut larut sampai 3 kali Operasi sampai saat ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

43 COMMENTS

  1. Pas survey buat klaim asuransi tangannya Marquez dicoretin pake kapur kayak klaim body mobil yg penyok,wkwkwk

    Dulu jaman Pedrosa stoner, masih AON kalo ga salah

    Guest
    • Bisa nyambung kok om. Dan kembali seperti semula. Tapi waktu yang dibutuhkan lumayan lama.
      Saya pernah kena cidera yang sama.
      Humerus fractures sampai betul-betul patah terpisah.
      Bedanya marc kanan, saya kiri.
      Tulang nyambung setelah 5 bulan.
      Sembuh total dalam 8 bulan.
      Plat titanium sampai sekarang masih parkir didalam, hehehe.

      Guest
      • mungkin maksudnya nyaris seperti semula.
        kita semua tahu klo cangkir yang sudah pecah tidak akan nempel persis seperti semula

        Guest
  2. kalo rakyat jelata…paling 200an setahun biaya operasi… bos gw abis 120 buat ambil empedu…sama maintance g tau abis berapa… full asuransi

    Guest
  3. Walaupun akhirnya dr Mir yg dinyatakan bersalah, tetep yg bayar gajinya marc adl asuransi, krn asuransi gak bisa claim materi ke team medis dr Mir.
    Ini kemungkinan kecil lho ya krn patah kedua nya bukan di race, tp di rumah krn insiden jendela, beda kalau patahnya di race.

    Beda cerita lagi kalau ternyata yg bertanggung jawab adl team HRC atau marc sendiri, asuransi gak akan mau bayar krn kesalahan pd pihak nasabahnya.

    Imho, kemungkinan kedua yg lebih masuk, krn asuransi pasti akan lihat klausul2 perjanjiannya.
    Xixixixi

    Guest
    • bener nih, apalagi dia sempet pamer2 push up dsb di medsos.. bisa jadi buat alibi pihak asuransi reject claim nya karena tindakan tidak wajar nasabah yang disengaja/direncanakan

      Guest
  4. Makin ruwet kl sampe masuk ranah hukum (pengadilan)..
    Ngurus proses penyembuhan..
    Ngurus performa di lintasan..
    Ngurus proses hukum..
    Ruwet..
    GWS ajaLah but MM..

    Guest
  5. Kasihan Dr Mir.
    Ini gak mulu mulu salah Dr. Mir. Harusnya Puig juga tanggung jawab. Atau ini Karma dr Puig yg menye menye di sosmed kerjaanya nyindir rival mulu. Mending Suhei atau Erv yg pure engineer cerdas…

    Guest
  6. Dimana-mana ternyata sama aja pihak asuransi. Ga bisa cairin dana langsung, berbelit. Honda udah bayar asuransi mahal tiap tahun ehh begitu kecelakaan masa ia dr Mir yang bayarin. Ia kalo dr Mir make asuransi dan ia kalo asuransinya mau bayarain nah kalo si asuransi dr Mir berbelit laginga mau bayarin bagaimana. Ckckckkc

    Guest
  7. Poor Marc
    Semoga segera pulih dah
    Dan ya ane sebagai penikmat artikel wak haji hanya bisa heran

    Kok ya masih ada yang menghujat Marc di tengah kondisi tertimpa musibah seperti sekarang ini ? Ckckck

    Btw berabe dong ya kalo sampe Dr. Mir yang kena bisa panjang urusannya
    Tapi apakah itu bukan dr kesalahan Marc sendiri ya yang memaksa untuk turun ?

    Jadi semacan Gaslight dong ?

    Guest
  8. wwkwk banyak yang halu kalo semua dibayarin asuransi. selow..

    cara kerja asuransi ga gitu kaka kaka.
    ada limit. limit habis ya tanggung sendiri. corporate juga hanya akan bergantung asuransi, benefitnya habis ya tanggung pribadi. tapi ya selow aja toh MM uda kaya.

    biar ga gagal paham tentang asuransi.

    contoh simple kita asuransin mobil kehilangan(kecurian), mobil hilang. kalau sudah memenuhi syarat klaim akan di approve tapi ingat bukan berarti ente bakal di beliin mobil baru. tapi akan diganti sekian persen dari harga pasar saat itu. sesuai dengan besaran premi yang dibayarkan kalian.

    Guest
  9. Kitaยฒ gak usah ngurusi perdebatan asuransi biarkan pihak yg sdh bertanggung jawab mengurusnya.
    Yang paling penting kita doakan semoga MM cepet pulih supaya balapan motogp bisa seseru kayak dulu lagi yg penuh drama DADA DAG DIG DUG SERR jantung berpacu sangat kencang bgtu finish kurang 2 putaran walaupun kita hanya menonton di televisi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.