TMCBLOG.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) atas dukungan serta kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia setelah tahun 2018 silam. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud, Ahmad Saufi dalam acara “Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri” yang berlangsung di Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

PT YIMM mendapatkan penghargaan ini berkat kontribusinya kepada dunia Pendidikan Kejuruan di Indonesia, secara konsisten sejak 2003 Yamaha Indonesia telah mendonasikan unit sepeda motor sebagai bahan pembelajaran. Sejak 2013 Yamaha juga telah bekerja sama dengan lebih dari 700 SMK untuk mengimplementasikan kurikulum Yamaha dengan 50 di antaranya menjadi Kelas Khusus Yamaha (KKY)  yang mendapatkan support standarisasi Ruang Praktik dan Kurikulum standar Yamaha Technical Academy (YTA). Hingga tahun 2020 Kelas khusus Yamaha telah meluluskan lebih dari 5.000 siswa.

Menteri Pendidikan dan kebudayaan memastikan pemerintah sangat serius mengembangkan vokasi yang mendukung kemajuan kinerja antara SMK/politeknik dengan industri. Link and match adalah menyelaraskan kurikulum sesuai dengan kompetensi, kemudian memperbesar peran dunia usaha dunia industri (DUDI) dalam pembelajaran.

General Manager Aftersales & Motorsport YIMM, M. Abidin menyadari bahwa Pendidikan tengah menghadapi tuntutan perkembangan industri yang pesat dari tahun ke tahun. Untuk itu, perusahaan harus mengambil peran untuk membangun link and match antara pendidikan vokasi dengan industri.

based on YIMM Info

5 COMMENTS

  1. “telah meluluskan lebih dari 5.000 siswa.”
    ————-
    Apakah (banyak dari) mereka diserap kerja di beres Y?
    Atau malah pada ke ahazz?
    Hmmmm…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here