TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui saat KTM Duke Series berganti Penampakan fisik yang sangat signifikan, varian Full Fairingnya Yakni KTM RC Series tidak mengalami perubahan Signifikan. Namun, KTM saat ini disinyalir sedang dalam upaya untuk memberikan RC 125, 200, 250 dan 390 pembaruan menyeluruh. Mulai dari pembaruan mesin, desain, serta sasis – KTM RC Series model tahun 2021 akan menjadi Motor yang benar-benar baru. Kali ini Kita akan Bicarakan dulu soal KTM RC200.

Foto yang diperoleh dari Website India, Rushlane terlihat KTM hadir di Jalur Line Produksi KTM Di India Sosok KTM RC200 lengkap dengan decal Grafis yang sepertinya sudah mulai memasuki desain Final. Yes ada tulisan RC200 di samping fairing kanannnya yang dilaburi Grafis Kombinasi Orange Hitam.

Dari satu Foto yang bocor ini terlihat tampilan yang jelas pada desain depan dari RC200. Headlamp depannya unit Lampu masih adopsi Bohlam halogen dengan dikelilingi oleh LED DRL. Terlihat juga bahwa Cakram rem Depan Tidak lagi dimounting ke Poros tengah dari Roda velg, namun ke Bagian Tengah dari palang palang velg.

Terlihat Juga Muffler ngumpet tak terlihat, Diperkirakan Pada RC200 MY 2021 Muffler akan kembali Ke Model Underbelly. Lalu Terlihat subframe yang kini lebih slim dan tidak terlalu berbentuk teralis, Namun tetap terekspos . Tmcblog mensinyalir bahwa dengan minimalisasi subframe ini KTM seperti berupaya mengurangi bobot dari RC200 ini di bagian belakangnya sebagai dari tujuan mengurangi bobot secara keseluruhan

mengenai Mesin, Diperkirakan Next KTM RC200 MY2021 ini akan Menggunakan Mesin yang saat ini (MY2020) dipakai di RC200. Mesin silinder tunggal 199,5 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 25 hp @ 10k rpm dan 19,2 Nm @ 8k rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan gearbox 6 percepatan.

Buat tmcblog sih, butuh waktu Untuk lebih lama bisa memahami dan menerima desain dari headlamp baru ini hehehe  . . btw Kapan ya masuk Indonesia ? Kayaknya Pasca rilis di India nantisob

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

49 COMMENTS

  1. Mending gausah masuk.. gak akan laku kalo desain begitu.. gsx150 aja yg headlampnya mnurutku lebih bagus susah diterima pasar.. apalagi itu desain aneh plus masih bohlam

    Guest
  2. Kenapa kagak pake lampu LED yg bentuknya kebelah terbaru aja sih?kaya punya Duke n adventure 390 ,karena masih bohlam bentuknya jadi tambah miris tuh RC

    Guest
  3. Gitu amat yang desainnya. Kenapa harus pake sentuhan ala India yg terkenal wagu, padahal KTM desain fairing prototype nye keren2.

    Guest
  4. Setang jadi tinggi + projector di ganti bohlam biasa = kemunduran fitur yang sangat nyata.

    Ini bukan lagi mini supersport, tapi grand tourer macem versys seriesnya kawasaki ditambah windshield ala tourer.

    Yg begini mau bikin pabrik di indo, 5 tahun jg balik kandang kaya jualan emaknya dulu si puser2 itu

    Guest
  5. Lebih cakep yang lama ato diluetnya bikin aja kaya duke series udah cakep. Ga perlu ikut ikutan tren dual headlamp biar corporate designnya tetep ada. Bahkan headlamp rc8 lebih cakep

    Guest
  6. Pokoknya jangan kasih desain ke orang India. Kacau bos. Ini KTM khusus di jual pridavan kayanya sih. Sama kasunya kaya Gixxer 150 😂 buat globalnya kan GSX-R 150. Positif thinking weh. Kalau beneran jadi masuk Indonesia, ya kita bully bareng-bareng. Masih cakepan GSXR nya…

    Guest
  7. Desain roti cane sama kuah kari ya begini, jadinya, jangan masuk indonesia, dibully habis2an ntar,… Kasihan team salesnya,… Target tinggi desain roti cane,…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.