TMCBLOG.com – Berita cukup menarik hadir dari Stage hari pertama Dakar Rally 2021 dimana juara bertahan Rally Dakar 2020 dari Honda – Ricky Brabec – nyasar saat bernavigasi berdua teammate-nya Joan Barreda. Ironisnya, kesalahan ini terjadi saat Brabec sedang memimpin Stage Spesial. Dan dengan ini Brabec kehilangan waktu 18 menit sampai akhirnya finish di posisi 24. Sementara itu jagoan KTM, Tobby Price memenangkan Stage pertama 2021 Dakar Rally, diikuti pembalap Honda -Kevin Benavides dan Matthias Walkner (KTM) di posisi ke tiga.

Semua starter Dakar 2021 start dari dekat stadion King Abdullah dengan total sebanyak 498 peserta yang menggunakan 286 kendaraan yang terdiri dari 64 mobil, 61 kendaraan ringan (termasuk 44 SSV), 101 sepeda motor, 16 Quad dan 44 truk. Hari pertama 2021 Dakar Rally menghadirkan banyak sekali tantangan kepada para pembalap semenjak start dimulai. Untuk kelas sepeda motor treknya meliputi 345 km berbentuk sesi Liaison dan 277 Km special yang disuguhkan rute gurun pasir Saudi Arabia nan panas dari Jeddah menuju Bisha.

Tobby Price sendiri sempat mengalami kesalahan navigasi dan tersesat sejauh 7 km menjelang akhir sesi spesial, namun kesalahan ini gagal menghentikan pebalap KTM asal Australia itu untuk meraih kemenangan Stage-nya yang ke-13 di panggung Rally Dakar selama karirnya dan memimpin secara keseluruhan.

“Ini baru tahap pertama, jadi hari ini cukup sulit dengan navigasi. Saya sedikit tersesat sekitar 7 kilometer dari finis. Saya meluangkan sedikit waktu untuk mencoba kembali ke trek di sini. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. hari yang baik dan bersih bagi kita. Saya pikir kita akan melihat banyak perubahan dan perubahan dalam klasemen dalam balapan ini. Anda harus tetap tenang dan membiarkannya terus berjalan dan membuatnya berhasil. “

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Hasil Stage One – 2021 Dakar Rally
1. Toby Price (AUS), KTM, 3:18:26
2. Kevin Benavides (ARG), Honda, 3:18:57 +0:31
3. Matthias Walkner (AUT), KTM, 3:18:58 +0:32
4. Sam Sunderland (GBR), KTM, 3:20:29 +2:03
5. Santolino (ESP), Sherco, 3:22:49 +4:23

17 COMMENTS

  1. Wadidaw,18 minutes
    Susah ngejarnya cuy

    Google map ya gitu deh, kadang suka kasih arahan ngawur,wkwkwk

    Guest
  2. Selalu kagum & respect buat para ridernya, 3 jam lebih nonstop duduk & berdiri diatas motor (istirahat sejenak kalo lagi refueling), jalur tracknya yang gila gilaan, suhu yang menyengat, menempuh jarak ratusan km, jelas butuh kondisi fisik yang kuat.

    Guest
  3. Saya sangat suka dgn rally dakar karena didalamnya bukan sekedar salip menyalip dan adu kecepatan, didalamya terdpt nyali yg besar, kekuatan, kepintaran,ketelitian, keahlian mekanik seorang pembalap,dan kerja sama tim.Apalagi yg kelas truck yg sangat mengedepankan komunikasi dan keahlian mekanik tim

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.