TMCBLOG.com – Pasir, pasir dan lebih banyak pasir menanti para pesaing di tahap kedua Dakar Rally 2021. Balap rally dimulai dari Bisha hingga Wadi ad-Dawasir. Berbeda sekali dengan jalannya stage pertama sebelumnya, pada stage kedua ini menampilkan serangkaian bukit pasir yang harus dilalui para peserta dengan hati-hati agar mereka tidak terjebak dan berpotensi kehilangan waktu yang berharga. Pada Stage kedua ini Toby Price, yang memimpin persaingan.

Matthias Walkner mengalami awal yang sulit di stage kedua ini. Pembalap KTM asal Austria mengalami masalah terkait dengan persneling atau koplingnya yang membuatnya kehilangan waktu 2 jam 15 menit. Joan Barreda, yang kehilangan waktu berharga pada stage pertama kemarin karena kesalahan navigasi dengan rekan setimnya Ricky Brabec mulai memimpin pada check point pertama pada special stage kedua. Pembalap Honda ini unggul 25 detik atas Daniel Sanders, yang ambil bagian dalam Dakar pertamanya, dan 29 detik atas Pablo Quintanilla.

Setelah 138 km, Joan Barreda masih memimpin, namun saat itu Pablo Quintanilla sudah naik ke posisi dua dengan selisih 1’26. Daniel Sanders di posisi 3 besar, hanya 20 detik di belakang Quintanilla. Ricky Brabec, yang paling menderita di etape pertama, menempati posisi keempat, tertinggal kurang dari dua menit dari Barreda.

Joan Barreda masih mendominasi posisi sementara setelah 220 km, dengan keunggulan lebih dari dua menit atas rekan setimnya di HRC Ricky Brabec. Menuju 150 km ke garis finis, Joan Barreda masih memimpin, sementara Ricky Brabec tertinggal 2 menit 43 detik. Di momen ini Toby Price yang memenangkan etape pertama menempati posisi ke-25, hampir 20 menit di belakang Barreda.

Dan akhirnya Joan Barreda membawa Honda juara di etape kedua ini. Team-matenya Ricky Brabec finish di posisi kedua. Boleh dibilang Joan Barreda cukup mendominasi etape kedua untuk meraih kemenangan etape ke-25 di Dakar dan naik ke puncak klasemen umum, meniru rekan senegaranya Marc Coma di posisi keempat dalam ranking sepanjang masa Dakar Rally dikategori sepeda motor. Tobby Price finish di posisi 28 pada etape kedua ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Hasil Stage 2 – 2021 Dakar Rally
1. Joan Barreda (ESP), Honda, 04:17:56
2. Ricky Brabec (USA), Honda,  +3:55
3. Pablo Quintanilla (CHL), Husqvarna, +6:02
4. Ross Branch (BWA), Yamaha,  +11:54
5. Nacho Cornejo (CHL), Honda,  +12:06

12 COMMENTS

  1. kalo soal Dakar ATV Yamaha rajanya

    kalo soal music gak tau tah. tapi Vocaloid nya pernah mendunia jauh uh sebelum Dunia Kpop menyerang. hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here