TMCBLOG.com – Ini yang bener nih Racing pada dasarnya adalah adalah salah satu sumber dari penemuan, dan prototipe Moto 3 Y15ZR atau Kalau Di Indonesia disebut Yamaha MXking dari tim balap motor Malaysia TKKR Racing tampaknya membuktikan apa yang di maksudnya. Mengambil basis motor yang sering Juara UB150 ARRC, Yamaha Y15ZR, TKKR Racing telah melakukan modifikasi rangka dan mengkombinasikannya dalah balutan fairing balap ala Moto3 . . Cekidot deh

Dikembangkan dan dibangun di fasilitas TKKR di Seremban, Negeri Sembilan yang mencakup laboratorium balap lengkap dan dyno-testing, prototipe Moto3 ala TKKR Racing menggunakan rangka Yamaha Y15ZR dan meretasnya dengan dengan mengahdirkan penyangga silang atas untuk kepala kemudi pokoknya hanya mempertahankan bagian headstock dan rangka depan. Subframe belakang diganti dengan sub-frame Alumunium yang dapat dilepas-pasang dan swingarm Rapido, yang dirancang untuk Y15ZR/ MX King.

menurut Foto foto yang di Provide Paultan.org, Bodywork yang dipasang memang bergaya Moto 3 dipasang berikut dengan sistem ram air sedang dipasang. Menurut kepala tim TKKR Racing Bobie Farid Shamsudin, Semua pekerjaan sampai awal januari 2021 ini memiliki target agar bisa ditest di Sirkuit Sepang pada akhir bulan ini,

“Kami telah menset-up mesin hingga 200 cc, dan juga berencana untuk melakukan hal yang sama pada Honda RS150R. Kami masih mengerjakan beberapa rekayasa dan rencana masa depan termasuk hal-hal seperti sudut kepala kemudi yang dapat disesuaikan dan mungkin manajemen mesin (dengan elektronik dari) Motec, ” kata Bobie

“Rencananya adalah menyiapkan semuanya untuk pengujian dan kami akan melihat apa yang harus diperbaiki atau dimodifikasi. Secara dimensi, prototipe ini identik dengan motor Moto 3, dalam hal jarak sumbu roda, dan kami telah menghilangkan banyak kelebihan berat, ” tambah Bobie. mengenai Suspensi depan rencanannya Motor Prototipe ini akan menggunakan fork dari Yamaha YZF-R15, dengan penyesuaian yang dicapai menggunakan kartrid drop-in dan pegas yang berbeda. Widih serem cuuy

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

36 COMMENTS

    • ini buat latihan aja atau buat kompetisi ya? Kalo kompetisi homologasi nya gimana tuh? Tapi kalo dipake buat latihan atau sekolah2 balap keren juga nih…

      Guest
    • Kan bisa pake rangka R15 ketimbang ngelas besi2 tubular dr rangka bebek. Ampun dah..
      Ujung2 nya fork nya pake R15 juga wkwkk
      Kalo ada yg repot kenapa mesti instan wkwkkwk

      Guest
    • tanpa mengecilkan semangat mereka. ya ga lah. dah kaya bumi dan langit ini mah. imho, gsxr 150 lebih pas walau ga apple to apple dgn spek moto3 namun dibangun berdasarkan konsep motor moto3. ngomong2 motor moto3 jadi inget 2 patent proto moto3 nya suzuki diartikel yg lama.

      Guest
      • Lebih pas dari sisi apa? Gsx150 jg aslinya cuma rangka bebek yg dipasangi bodi laki, makanya keliatan mini kaya moto3. Apa yg dilakuin TKKR ini PERSIS sama konsep gsx150, bedanya cuma gsx150 yg bikin pabrikan buat keperluan harian sementara ini yg bikin bengkel balap buat keperluan balap.

        Guest
        • @ganti Justru gsx yg pas disandingkan sama ini motor, karna sasis + mesin bebek yg dipakai

          Guest
        • Itu maksud reply gw, cm gw sampaikan dari sudut yg berbeda. Intinya adalah, GSX150 sejatinya cuma motor Bebek yg dibajuin motor laki.

          Guest
  1. Duh, swingarmnya buat sembako modif boleh tuh
    Tapi kok swingarm memeluk rangka,bukan rangka memeluk swingarm

    Ga Jadi deh!

    Btw,diantara mesin y15zr dan rs150r,,Mesin Suzuki Belang lebih Joss lah

    Guest
  2. Ayo yahama buatin motor moto 3 yg asli.masak kalah sama mahindra.kasihan para fans mu dibuly mulu yama FB hodna dan FN katiyem mulu.

    Guest
  3. Kelas y moto3..tapi las lasan y gitu amat ..😊 ya ap karna yg ngelas ya baru kelas 3 ..sangat disayangkan tim besar klo keliatan rapi ya tutup baju doang dalam ya yaa ..!…

    Guest
    • Ngeri banget tuh cuk.. Tu lasan mentah dalam, makanya tebal karena ditambah trus saat proses ngelas…rawan rompal…

      Guest
  4. Bagus juga ,mesin mx king emang kencang mudah dimodif,garansi dah, banyak bengkel lokal buktiin gak kayak dohc sebelah modif dikit prothol,langsung suara mesin kasar,getar tu Mesin kayak material krupuk😣😣😣

    Guest
  5. Serius nanya bang TMC kenapa malah ga pakai basic R15 ya? Kan udah basicnya motor sport , perkara mesin kelihatannya MX king basicnya dari R15

    Guest
    • Mungkin karena basic rangk R15 udah rigid dan gak bisa di tuning lagi
      Kalo MX kan masih basic rangka bebek jadi ya masih bisa di kulik dan set up frame sana sini plus lebih ringan kali

      Cmiiw

      Guest
  6. Akhirnya di Asia Tenggara ada jg yg mulai konsep ini. Kalo di India ato Taiwan udah lama nih, bentukan moto3 tapi pake mesin dan rangka dari motor ‘murah’. Bahkan di Taiwan ada yg pake basis GL series yg kalo pas dinaikin ga ada yg tau tapi begitu lepas fairing auto klasik. Cuma sayangnya TKKR pake fairing RS125, coba kalo pke fairing TZ125 pasti lebih berasa Yamahanya.

    Guest
  7. serem bgt itu las lasannya wak…
    apa cuma buat cetakan saja ya rangkanya?? maksudnya buat pasin seluruh piranti yg ada, kalo udah pas baru di buat rangka yg sebenarnya.
    fikiran sy sih gitu…

    Guest
  8. Hmmm, aku mencium aroma akademi balap nih, bukan bermaksud apa2, ya, karena AHRT aja akhirnya bisa beli NSF100 buat keperluan latihan para pembalapnya. Nah, kalo ini berhasil ada kemungkinan akan dijual ke publik asia, atau minimal dipake sendiri oleh mereka entah di lingkup negara malaysia, dibikin kayak TTC tapi versi murah (pake mesin honda dan yamaha bebek 150 cc). Atau mungkin bakal ada akademi balap TKKR, dengan latihan pake motor ini. Ini yang aku pikirkan sih, karena mungkin mereka mikirnya daripada beli Ohvale atau Honda NSF100.

    Guest
  9. aku sering liat video welder pengelasan stick, mig dan tig aluminium di youtube

    pengelasan rangkanya kurang rapi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.