TMCBLOG.com – Setelah Stage 6 yang dimenangkan Oleh Joan barreda dan Membuat Toby Price memimpin Klasemen sementara setengah Jalan, Reli Dakar 2021 memasuki rehat satu hari pada sabtu kemarin. Namun di hari ahad ini Dakar Rally kembali tancap gas memasuki Stage ke 7, Marathon Stage antara Al Hail sampai Sakaka sejauh 737 km termasuk special stage sejauh 471 km. Joan Barreda start dari posisi pertama di Stage 7 ini diikuti Ross Branch dan Daniel Sanders Membuat tiga Motor berbeda Honda, Yamaha dan KTM start di 3 posisi pertama stage ini.

100 km menuju Special Stage, Toby Price memimpin stage  di depan dua Pembalap Honda, dengan jarak 1 menit 34 detik Ricky Brabec dan 2 menit di depan Kevin Benavides. Rookie Daniel Sanders di tempat keempat dengan jarak ke Price 2 menit 04 detik , Xavier De Soultrait masih kelima di 2 menit 49 detik dan pembalap Prancis lainnya, Adrien Van Beveren, di jarak 2 menit 59 detik.

Toby Price masih memimpin di km 242. Ricky Brabec Overtake Price di km 279. Kevin Benavides mengambil alih pimpinan stage dengan jarak tempuh kurang dari 100 km! pembalap Argentina yang mengalami cedera hidung sejak Kamis  melewati rekan setimnya Ricky Brabec dari posisi terdepan dan langsung berada 40 detik di depannya. Toby Price pada titik ini melorot hampir satu setengah menit ke belakang.

Pada pukul 13 waktu Saudi, Pergantian pimpinan balap yang dramatis di terjadi di stage 7 Dakar ini saat Kevin Benavides beralih dari calon Juara stage defisit lebih dari 10 menit dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer. Toby Price hanya kurang dari empat menit di belakang pemimpin. Xavier De Soultrait membuat situasi kacau saat naik ke posisi kedua!

Dan akhirnnya Pemenang Stage 7 ini adalah Sang Juara tahun lalu Ricky Brabec. Pembalap Honda asal Amerika serikat ini  akhirnnya Juara Stage hari ini setelah mengalahkan rekan setimnya asal Chili Ignacio Cornejo dengan jarak 2 menit 07 detik dan Skyler Howes dengan 2 menit 19 detik . Sam Sunderland berada di tempat keempat, hanya tertinggal tiga menit dari Brabec. Tobby Price finish posisi 7, Joan Barreda finish posisi 14

Sampai Stage 7 Klasemen Dakar Rally kelas sepeda motor di pimpin oleh Jose Ignacio Cornejo dari Honda, diikuti dua pembalap KTM Toby Price dan Sam Sunderland

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. serba salah jadinya..ni kalo liat strategi “sengaja melambat” ala ktm sudah ketebak yg penting nggak kehilangan banyak waktu biar di final stage bisa start paling belakang
    yg susah yg menang di stage 11 nya yg malah seperti jadi tumbal buat buka jalan di stage 12 (final) yg rata rata bisa kehilangan waktu 15 menitan??
    siapa yg bakal ditumbalkan ktm, siapa yg bakal ditumbalkan honda?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.