TMCBLOG.com – Januari 2021 adalah Bulan resmi di mana Pol Espargaro Bisa menggunakan Seragam kebanggaan Repsol Honda. Di Kediamannya, Adik dari Alex espargaro yang tahun 2021 ini akan ebrtandem dengan marc Marquez menjawab beberapa Pertanyaan mengenai Impresi Pertamanya resmi bergabung dengan Repsol Honda MotoGP team

Bagaimana perasaanmu pertama kali memakai warna Repsol Honda?

“Mengenakan warna-warna ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya telah melihat pembalap terbaik di dunia memenangkan gelar dan balapan selama bertahun-tahun dengan warna-warna ini. Warna-warna ini berarti kemuliaan bagi saya. Itu berarti Anda memiliki segalanya di tangan Anda. Itu berarti berada di tempat yang diinginkan setiap pembalap untuk sukses dan di mana semua pembalap ingin berakhir. Saat saya balapan di 125cc, Moto2 dan bahkan MotoGP, tim ini praktis naik podium di setiap balapan. Sungguh menakjubkan melihat warna-warna ini di samping nomor Anda. Ini sesuatu yang sangat istimewa.

“Sejak awal saya sangat jelas tentang ke mana saya ingin pergi, ke mana saya harus berada dan di mana saya ingin melihat diri saya sendiri untuk menguji diri saya sendiri dan melihat apa yang mampu saya lakukan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menjadi bagian dari tim terbaik di dunia, dengan motor terbaik di dunia dan di samping pembalap terbaik di dunia. Saya pikir saya datang ke Tim Repsol Honda pada saat terbaik dalam karir saya. Berada di tempat yang Anda inginkan, pada waktu yang tepat, berarti memenuhi impian, dan oleh karena itu tanpa ragu saya memenuhi impian saya sekarang. “

Apa pendapat Anda tentang RC213V dari apa yang Anda lihat?

“Saya telah melihat sepeda motor ini berkali-kali dalam foto dan video dan saya melihatnya adalah sepeda motor yang secara fisik cukup kecil. Sepeda motor yang lebih pendek. Tempat Anda dapat mengatur sepeda motor seperti yang Anda inginkan, cenderung bergerak sedikit lebih banyak, tetapi itulah jenis sepeda yang saya suka untuk dikendarai. Anda mendapat banyak masukan tentang sepeda motor, Andalah yang memberi tahu sepeda motor apa yang harus dilakukan.

Terkadang Anda harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang tidak ingin dilakukannya, tetapi itulah cara saya mengendarainya. Saya suka Late Braking, dan saya telah melihat bahwa setiap pebalap yang menggunakan Repsol Honda berhasil mengerem sangat terlambat dan sangat agresif; yang sangat menguntungkan saya karena gaya berkendara saya. “

Target apa yang telah Anda tentukan sendiri untuk musim 2021?

“Tujuan utama musim ini tidak berbeda, dari naik podium atau mencoba memenangkan balapan, atau bahkan gelar dunia. Kami perlu meningkatkan hasil kami dari tahun lalu, saya menjalani tahun yang baik, tetapi itu bisa lebih baik, dan saya akan berusaha sekuat tenaga. Tahun pertama tidak akan mudah tetapi saya tidak datang ke Tim Repsol Honda untuk memperebutkan enam besar di kejuaraan, saya datang ke sini untuk mencapai tujuan tertinggi dalam karir saya yaitu menjadi Juara Dunia MotoGP suatu hari nanti. . Yang pasti memenangkan balapan dan tujuan ini dapat dicapai di sini di Repsol Honda. “

Menurut Anda, apa yang dapat Anda kontribusikan untuk Tim Repsol Honda?

“Saya akan mencoba memberi dengan sikap proaktif saya; kerja besar, usaha besar, semangat, cinta untuk olahraga ini dan hasil yang pasti. Mengatakan bahwa kami senang finis di 10 Besar bukanlah yang diharapkan tim, dan itu bukan yang saya harapkan. Saya akan memberikan upaya terbaik saya untuk mencapai apa yang telah dilakukan tim ini dalam beberapa tahun terakhir. ”

Menurut Anda, tes pertama nanti akan seperti apa?

“Saya sudah tahu bahwa saya akan gugup, sangat gugup, gemetar, dan saya rasa saya tidak akan tidur sehari sebelumnya! Ini adalah bagian dalam hidup saya yang selalu saya coba bayangkan. Saya sangat menantikan saat saya naik sepeda untuk pertama kalinya, saya pikir ini adalah momen yang akan saya kenang selama sisa hidup saya dan saya sangat ingin menikmatinya. “

Bagaimana rasanya akan berbagi box dengan Marc Marquez?

“Untuk berbagi tim dengan Marc, saya pikir itu alasan lain saya ingin bergabung dengan Tim Repsol Honda. Saya telah bertarung dengan Marc di kategori yang lebih kecil selama bertahun-tahun dan saya sangat bersenang-senang, saya tumbuh bersamanya dengan bertarung balapan demi balapan dan ini membuat saya menjadi pembalap seperti sekarang ini.

Saat Anda bertarung melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, Anda cenderung meningkat lebih cepat. Cara terbaik untuk meningkatkan diri Anda adalah dengan berada di samping pria yang sama, atau bahkan lebih baik, dari Anda. Jadi itulah mengapa saya pindah, saya ingin melihat level saya dibandingkan dengan Marc yang pasti salah satu yang terbaik di grid. “

Apakah ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan?

“Saat Anda membayangkan mengenakan warna-warna ini atau sering mengendarai sepeda motor seperti ini dan akhirnya melakukannya, itu luar biasa. Anda mencapai impian Anda; Saya menjalani impian saya. Ya, 100%. ”

based on RHT Info

40 COMMENTS

  1. Marc akan absen bbrp seri awal..kesempatan bwt pol untuk membuktikan talentanya..sy percaya dia mampu lebih baik dr lorenzo….

    Guest
    • Lorenzo pas masuk Honda sudah dlm kondisi tdk fit 100 persen pasca jatuh bbrp kali di Ducati dan didekap cedera di akhr2 musimnya bersama Ducati. Blm lg pas tes pramusim, dia msh cedera n tdk ikut tes. So pst hrsnya kondisi Pol lbh baik drpd Lorenzo. Harusnya ya..

      Guest
  2. Motor yg pendek dan cukup kecil.
    Bisa diulas ga soal perbandingan dimensi motor yg ada di grid.?

    Jujur sih,kalo liat nakagami dan alex lebih menjanjikan. Tp pol sudah lebih berpengalaman. Semoga dia sabar dan jga sesial Lorenzo.

    Motor terbaik harus diperlakukan dengan cara terbaik pula.

    Guest
    • Dlu lorenzo jg bilang gt pas awal coba bawa rcv,motornya sedikit kecil dan pendek semacam ringkas padat gt,beda dgn ducati yg agak tinggi… itu sih pendapat lorenzo

      Guest
    • Dimensi gp250 yg udah masuk motor balap kuno macam rs250rw aja belum tentu ada info detail apalagi motogp, bahkan dimensi wsbk aja belum tentu ada, jadi klo pengen tau detail dimensi MotoGP adalah hal impossible, yg paling deket ya kepoin dimensi rc213vs, itu jg pas dites Stoner keliatan lebih gede dikit dari rc213v ori. Karena itu jg termasuk resep rahasia sasis.

      Guest
  3. emg tak bisa dipungkiri kalo RHT tim MotoGP terbaik dunia sampai saat ini, dan tak dapat dipungkiri juga kalo RHT adalah semacam dream team bagi org2 yg terlibat Motorsport di luar sana,

    Guest
  4. Ngomongnya kaya seolah selama ini dia pembalap papan atas yg ikut perebutan gelar, padahal juara seri diatas M1 dimasa kompetitifnya dan juara seri di RC16 disaat kemungkinan menang terbuka lebar aja ga pernah, biarin aja dia hanyut dalam euforia, penasaran komentarnya setelah valencia 2021 wkwkwk

    Guest
    • Bakat dia masih dibawah Quartararo, Zarco, Morbidelli, Binder, Oliveira. Yg bikin dia ada di Repsol adalah karena pilihan Puig, yg mana selalu over obsesif ke KTP Spanyol. Kalo ada yg ga terima sama komen ini, gw yakin pengetahuan sejarah RHT dan karir Puig pasti ga ada, cuma fanatisme fana tanpa mau pelajari sejarah junjungan2nya.

      Guest
      • Kita saksikan bersama² bro kayak apa sepak terjang si pol esp ini,dia berbicara demikian karena jg gabung tim tersukses se grid motogp,kalau ngomong doank pengen juara lah semua rider dipabrikan manapun bakal maunya juara juga kan… kalau dia bisa konsisten di 5 besar atau setidaknya bisa ngerecoki barisan 3 besar nah baru dia pantas dpt juara..

        Guest
      • @ganti cangkir
        iya2 siap bang elit jago yg super pintar & paling memahami sejarah RHT puig paling jago seantero dunia

        Guest
    • Pol dipilih kan karena dianggap mampu konsisten dapat poin meski belum pernah juara seri.
      Ya kali RHT mau bikin squad jaman Doohan -Criville, bukannya harmonis malah panas tuh paddock. Kalau memang mau naruh saingan Mamakez ya sekalian tarik 3M ke RHT. Bakar-bakar dah tuh paddock.
      Emang bener diplot jadi wingman sejati. Pol aja yg ke GR an ngira dia setara ama bakat macam 3M.

      Guest
  5. kita liat sepak terjangnya musim ini, apakah pengalaman bertahun tahunnya dgn ktm yg liar itu bisa menjadi modal besar

    saya berharap dia bisa berbuat banyak dgn honda krna klo hanya sekedar “impian jadi juara dunia” smw pembalap yg gabung ke tim pabrikan manapun akan ngmg begitu tapi yg beneran jadi bisa dihitung jari

    Guest
    • Haha that’s true,saya jg penasaran kayak apa gebrakan pol dirht apakah melempem atau merangsek ke barisan 5 atau 3 besar.. melirik dari pengalaman dia diktm saya rasa nih dia mampu buat repot pembalap bsrisan 5 ke atas,kan kata dia ini motor cocok dgn stylenya yg agresif..

      Guest
  6. Sepertinya situ juga terlalu fanatisme sama junjungan situ…setiap rider MotoGP berhak mengemukakan impian dan harapan mereka…perkara dia dipilih Puig ya itu sudah “rewards” Pol lewat usahanya selama ini (lepas itu persaingan antara rider Spain vs Italiano)…dan RHT mungkin lebih prioritaskan pake Jasa rider Spain dengan motor yg sponsor utamanya dari negara yg sama…

    Guest
    • Udah diemin aja orang kaya gitu mah wkwk
      Kalo orang lain jelekin pembalap lain dia pasti protes, kalo dia yg jelekin pembalap orang dilarang protes. Wkwk
      Liat aja nanti sepak terjang pol, kalo dia bisa podium atau bahkan juara seri itu orang ngilang gak.
      Takutnya kaya musim kemarin alex marquez dikomen mulu, begitu naik podium 2 2x ngilang berbulan bulan. Wkwkwk

      Guest
      • ‘Kalo orang lain jelekin pembalap lain dia pasti protes, kalo dia yg jelekin pembalap orang dilarang protes’

        Mana kopasin sini komen gw yg protes saat ada yg jelekin pembalap, jangan suka ngomong sama cermin gitu ah

        Guest
        • Om Gimana Kabarnya Quatataro yg diawal Musim om gadang-gadangakan jadi anti Marquez kok kalah sama Morbidelli dan Mir diakhir musim wkwkwkw!

          Guest
        • Bukannya gw awal2 musim bilang kans juara dunia terbesar ada di online? Dan Quartararo salah satu kandidatnya, kalo Mir yg menang, prediksi gw yg bilang mesin inline yg punya kemungkinan juara dunia udah tepat kan? Kalo soal kabar Quartararo, gw sih yakin lebih baik dari kabar elu. Dia udah di tim pabrikan sekarang, sementara elu cuma sibuk nyinyirin orang dan pelintir2 kalimat komentator yg ga lu kenal karena sakit ati wkwkwk

          Guest
  7. Ane rasa gak lah.. kl liat dr cara balapnya slma ini minimal bisa masuk top 10 lah di race pertama… kl gak di banting rcv…

    Guest
    • Betul kalau udah cedra berat bakal takut² dia overlimit dan dia tidak akan mampu ngukur sampai mana batas kendali rcv seperti yg biasa marc lakukan

      Guest
  8. “Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menjadi bagian dari tim terbaik di dunia, dengan motor terbaik di dunia dan di samping pembalap terbaik di dunia”

    (PE 2020)

    Guest
  9. setiap ada pembalap yg gabung HRC emang patut ditunggu aksinya
    semoga aja bisa2 ngacak 5 besar, biar geger neh para pensboy

    Guest
  10. Pol Espargaro adalah pembalap yg bisa bersaing dengan MM93 saat berlaga di Moto2.
    Kemudian bisa jadi juara dunia Moto2 saat MM93 naik ke motoGP.

    Harapannya :
    Pol Espargaro bisa menjadi tandem sekaligus saingan MM93, memunculkan romantika persaingan masa lalu dikelas lebih rendah.
    Tinggal melihat adaptasi Pol Espargaro dengan motor Repsol Honda.

    Guest
  11. Mau tanya seriusan wak
    Ini waktu pol coba motor pas di rumahnya boleh dinyalain gak ya?
    minimal buat maju mundur 2 meter gitu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.