TMCBLOG.com – Ducati dan Dorna Sports SL secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan untuk menjamin kehadiran pabrikan yang berbasis di Bologna itu di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2022 hingga 2026. Menurut Ducati, Sejak debutnya pada tahun 2003, Ducati telah memainkan peran utama di kelas utama Kejuaraan Dunia MotoGP. Setelah hanya 6 Grand Prix, Ducati memperoleh kemenangan pertamanya di GP Catalan bersama Loris Capirossi dan kemudian memenangkan Gelar Dunia Konstruktor, Penunggang, dan Tim pada tahun 2007 bersama Casey Stoner.

Ducati mengklaim bahwa Tahun 2020 yang lalu, Desmosedici GP sekali lagi menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid MotoGP: berkat poin yang dicetak oleh lima pembalap berbeda (Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco), Ducati memenangkan tahun 2020 Gelar Juara Dunia Konstruktor di kelas utama dengan dua kemenangan (Dovizioso di Austria dan Petrucci di Prancis) dan total sembilan podium. Dalam delapan belas musim di MotoGP, Ducati meraih 160 podium, termasuk 51 kemenangan.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding: “Balapan selalu menjadi bagian yang benar-benar fundamental dari merek Ducati dan akan tetap demikian di masa depan. Faktanya, ini tidak hanya mewakili cara untuk menyemangati dan mendukung Ducatisti di seluruh dunia, tetapi juga laboratorium penelitian canggih di mana bahan yang paling canggih dan metode desain yang paling inovatif diuji.

Ini juga merupakan sarana tempat pelatihan di mana para insinyur muda kami tumbuh untuk menyediakan sepeda motor paling mutakhir kepada pelanggan kami dalam hal teknologi dan emosionalitas penggunaan, sebagai Superleggera V4 dan Multistrada V4 yang baru-baru ini didemonstrasikan. Dalam kedua kasus, meskipun dengan deklinasi yang sangat berbeda, pengalaman yang diperoleh di MotoGP merupakan hal mendasar.

Perjanjian yang diperbarui ini menegaskan bahwa, sementara kami berencana untuk terus memperluas jangkauan produk kami di luar dunia sepeda olahraga, trek dan sepeda motor berperforma tinggi tetap menjadi elemen utama Ducati. Saya ingin berterima kasih kepada Dorna Sports dan, khususnya, Carmelo Ezpeleta atas kerja keras mereka selama bertahun-tahun. telah menjadikan MotoGP sebagai platform media yang benar-benar luar biasa “.

Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse: “Kami senang bisa mengonfirmasi partisipasi kami di MotoGP hingga akhir 2026. Dalam beberapa tahun terakhir, Desmosedici GP telah terbukti menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid, dan gelar Juara Dunia Konstruktor 2020 adalah bukti lebih lanjut. ini.

Meskipun regulasi tahun ini (2021) tidak mengizinkan perkembangan teknis yang signifikan, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan gelar MotoGP dengan pembalap baru kami dan mempersiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami untuk kejuaraan.”

based on Ducati Info

23 COMMENTS

  1. Meskipun kemungkinannya kecil, gw berharap ada berita besar kaya ‘Kawasaki kembali ke motogp, teken kontrak hingga 2026’. Ga harus Kawasaki deh, MV Agusta, BMW, ato pabrikan independen kaya Suter, Ilmor, KR. Too good to be true sih, apalagi dimasa pandemi gini. Kalopun ada yg diem2 bangun motor prototype, gw baru mencium KR.

    Guest
    • Gukgukguk, ngatain org nyinyir itungin gih brp banyak komenan elu, berasa jago buat blog, nyampah berasa paling pinter, mbok mbok online 😅

      Guest
      • Wkwkwk si preman muncul. Gukgukguk nyampah mulu om, gimana vario lu sehat kan? Gw doain deh biar kebeli moge H impian lu.

        Guest
        • Moge emg gue ga punya, dab ga perlu pamer sih, tapi piaraan gue ada tuh crf250r 2020 gress beli CASH ama crf150r 2015 beli CASH juga 🤭, emg la uu punya apa

          Guest
        • Ga perlu beli moge sih gue mbok online, front brake set vario gue aja bisa ngasi makan elu ama anak bini 2 bulan 😁

          Guest
        • Wkwkwk crf250r 2020? Karena gw bekas mekanik SE jg, tolong kasih nomor VIN ato minimal 5 huruf dan angka pertama di rangkanya dong, biar gw yakin lu ga ngibul. Sama kasih tau gw posisi ECU dimana dan berapa baut pengikatnya, sama bentuk filternya bawaannya gimana jg berapa replacement yg dikasih (kalo baru) . Yaaa kalo beneran punya dan beli cash sih eces lah pertanyaan sepele, lain kalo cuma sesumbar kosong.

          Guest
    • Bikin blog aja om…
      Saya usahaken mampir deh…
      Kayaknya wawasan si om luas…
      Lumayanlah buat nambah nambah blog otosport…
      @ganticangkir

      Guest
      • Wawasan gw ga ada apa2nya, apalagi kalo dibanding para preman online di kolom komentar sini. Lagipula blog motor kan udah banyak ngapain gw ikutan nyemplung, Nugie yg anak muda dan masih update aja ga bikin blog apalagi gw yg cuma serpihan dari masa lalu balap 2 tak.

        Guest
        • Yaudah elu juga kasi bukti kalau elu mekanik SE biar ga dikira ngibul serial yg nemplok di bottom shock ntu motor 😃, bacod lu gede itung tu brp biji komen lu nying

          Guest
        • @preman online
          Bhahahaha ketauan ngibul skrg lempar handuk basah ke orang lain. Makanya jgn sesumbar ke gw, maluuuuuuu bacod lu gede itung tu brp biji komen ngibul lu nying

          Guest
  2. mission Winnow

    kirain bakal dilanjut project Lambo Molot pake engine V4R, eh hanya kabar burung aja bakal ada mongtor logo banteng ngamuk.

    Guest
  3. Emang udah tipikalnya kali ya, para petinggi Ducati kalo ngomong selalu jumawa.
    Beda kayak dari petinggi Suzuki kemaren

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.