TMCBLOG.com – Honda menyatakan akan terus menambah sejarah mereka di balap Grand Prix setelah kesepakatan antara Honda dengan Dorna ditandatangani dengan tujuan untuk terus bersaing selama lima tahun ke depan di MotoGP, Mulai 2022 hingga 2026.

Gedung Honda RnD dan HRC di ASAKA Pict : Tomonobu Fuchimoto

Perjalanan Honda sendiri dimulai pada tahun 1954 ketika pendiri Honda, Soichiro Honda, mendeklarasikan ikut gelaran balap Isle of Man TT – ajang balap sepeda motor utama di era tersebut – dengan tujuan menjadi yang terbaik di dunia. Perjalanan sejauh ini telah membawa 100 pembalap berbeda menang dengan mesin Honda dan mengumpulkan lebih dari 800 kemenangan di semua kategori.

Di kelas utama saja, Honda telah meraih 850 podium dan 25 titel juara Dunia riders, lebih banyak dari merek lain dalam sejarah. Kemenangan Marc Marquez Di Le Mans 2019 adalah kemenangan ke-300 Honda ini di Kelas Primer ( GP500 dan MotoGP ) sepanjang Honda ikut serta di Grand prix Sepeda Motor. Dan lagi lagi Sementara sampai hari ini, belum ada pabrikan manapun selain Honda yang mencapai Raihan Seperti ini .

Kemenangan pertama Honda diraih Jim Redman di atas Honda RC181 pada GP Hockenhein 1966 disusul Mike Hailwood sebagai Rider honda kedua yang memperoleh Kemenangan kelas ini beberapa race setelahnya. Perjalanan akan berlanjut setidaknya selama lima tahun lagi karena Honda telah setuju dengan pemegang hak komersial dan promotor seri Dorna Sports S.L. untuk menjamin tempat mereka di grid hingga 2026.

Noriaki Abe | Managing Officer, Pengoperasian Sepeda Motor, Honda Motor Co., Ltd. β€œPertama, saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan semua orang di Dorna Sports atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan balapan selama pandemi COVID-19. Saya sangat senang bahwa kami telah memperbarui kontrak kami untuk berkompetisi di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Honda telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM sejak 1959, dan memenangkan grand prix ke-800 tahun lalu.

Honda percaya balapan MotoGP sangat penting untuk aktivitas olahraga motor kami. MotoGP adalah puncak balapan sepeda motor – ini memungkinkan kami untuk mengembangkan berbagai teknologi, dan melalui persaingan yang ketat, mengajari para insinyur kami dan memupuk keterampilan mereka. Dengan para insinyur ini yang bekerja pada pengembangan kendaraan produksi, Honda dapat menciptakan produk yang lebih baik bagi pelanggannya. Honda akan terus membawa mimpi dan kegembiraan kepada pelanggannya di seluruh dunia melalui aktivitas olahraga motornya, termasuk MotoGP. ”

Carmelo Ezpeleta | CEO, Dorna Sports S.L. β€œPengumuman penting ini membawa kebanggaan besar bagi MotoGP karena Honda adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak kami saat memikirkan balap sepeda motor. Pabrikan Jepang (ini) telah menjadi bagian penting di masa lalu, sekarang, dan masa depan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan pembaruan ini semakin memperkuat komitmen antara kedua belah pihak. ”

based on HRC Info

14 COMMENTS

  1. Wow aku tidak terkejut 😱
    Kontrak marc dibuat 4thn sampe tahun 2024. Yakali honda ga perpanjang kontrak juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
    Nice wak artikel hiburannya ✌

    Guest
    • Ya kontrak hrc, dan hrc gak berkecimpung di Motogp… Bisa aja marq dialokasikan ke ajang MXGP, atau dakar,wsbk dll.. -hihihi-

      Guest
  2. “dan memenangkan grand prix ke-800” jargon motor tersulit di grid itu yg gimana ya? sumbernya dari mana ya? penant? hahahaha

    Guest
    • Motor tersulit itu hoax.

      Hanya karena satu pembalap bisa menang banyak ama itu motor (sedangkan pembalap lain tidak menonjol), bukan berarti motor itu sulit.

      Dengan settingan tepat, Aleks Markuwes aja yang bau kentjoer bisa juga smooth bawa motor ini 😐 ini saya cukup kaget
      dan lagi bisa podium pula.

      Menurut pembalap yg ‘smooth-smooth’ itu dia aja terus terang terkejoet melihatnya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.