TMCBLOG.com – Presentasi resmi Tim Lenovo Ducati 2021 telah beberapa jam yang lalu secara virtual yang disiarkan secara online di Ducati.com, saluran YouTube Ducati, dan halaman Facebook resmi. Selama presentasi, Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding, meluncurkan motor Ducati Desmosedici GP “serba merah” yang akan digunakan oleh Jack Miller, 26 tahun dari Australia, dan Francesco “Pecco” Bagnaia, 24 tahun dari Turin-Italia. Keduanya tahun 2021 ini akan membalap di musim pertama mereka sebagai pembalap resmi skuad pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale pada Kejuaraan Dunia MotoGP.

Warna merah Ducati yang ikonik kembali mendominasi corak kedua motor di mana logo Lenovo juga menonjol. Yes sepertinya Lenovo hadir menggantikan Philip Morris sebagai sponsor utama tim Ducati factory MotoGP dengan perjanjian tiga tahun, Lenovo adalah pemimpin teknologi di PC, perangkat pintar, pusat data, layanan dan solusi perangkat lunak yang sebenarnya sudah menjadi sponsor dan mitra Ducati pada tahun 2018. Philip Morris sendiri dengan logo Mission WinNow masih menjadi pesupport Ducati, namun posisinya bukan lagi sebagai sponsor utama.

Selama tiga musim terakhir, perusahaan teknologi ini telah berkontribusi dalam mengembangkan strategi dan inovasi baru terkait balap sebagai mitra teknis tim. Dengan adanya kesepakatan baru tersebut, Lenovo akan menjamin dukungan yang lebih besar kepada skuad resmi Ducati, dan sebagai apresiasinya mulai tahun ini tim merah asal Italia ini akan diberi nama Ducati Lenovo Team.

Mengenai motor yang dipakai oleh Ducati factory, walaupun secara regulasi diharuskan menggunakan basis mesin 2020, namun begitu Ducati tetap menyebutnya sebagai Desmosedici GP21. Balutan Warna merah yang terlihat agak gelap menyelimuti body motor dengan fairing 2020 legkap dengan aero wing di front cowl, sisi samping dan beberapa part aerodinamika lain seperti di cakram depan belakang serta Tire-Cooler Spoon.

Walau mesin tidak boleh berubah dari 2020, namun aerodinamika, frame dan suspensi boleh diubah di musim 2021 ini. Namun Ducati biasanya menyimpan desain terakhir dari bentuk paket aerodinamika fairing dengan part aerodinamika baru 2021 untuk dilakukan pada test pra musim terakhir sebelum race weekend pertama di Qatar. Test Qatar yang secara resmi akan dimulai pada tanggal 5 Maret di Qatar dengan pendahuluan Shakedown test yang diperuntukkan bagi Rookie dan para test rider, dimana Michele Pirro dan tim penguji Ducati juga akan berpartisipasi.

Pada 6-7 Maret, Jack Miller dan Pecco Bagnaia akhirnya akan turun ke trek bersama tim baru mereka di Sirkuit Internasional Losail untuk tes resmi dua hari pertama untuk tahun 2021, kemudian diikuti oleh tiga hari tes lagi, juga di Qatar, dari tanggal 10-12 Maret. Sirkuit Losail juga akan menjadi panggung untuk dua race weekend Grand Prix pertama tahun ini, yang diadakan pada malam hari, dari 26-28 Maret dan 2-4 April.

Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse: “Awal musim baru selalu menjadi momen spesial, dan tahun ini bahkan lebih, karena kami memiliki tim yang benar-benar baru. Kami memiliki dua pembalap baru bersama kami, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Keduanya luar biasa bertalenta, mereka masih muda, tapi mereka sudah memiliki banyak pengalaman di motor kami. Jack dan Pecco punya potensi besar, dan saya rasa bersama-sama kami bisa berjuang tidak hanya untuk mempertahankan gelar Konstruktor yang diraih di tahun 2020 , tapi kami juga bisa membidik gelar juara dunia pembalap . . .”

Based on Ducati Corse Info

Galeri Foto :

34 COMMENTS

    • Sll d tunggu aksi kang setut yg sll senyum ramah dg semua…
      Peco jg menjanjikan, moga lebih konsisten aja th ini.

      Guest
  1. Alisnya Bagnaia tebel banget kayak ulat bulu,kalo jadi pemain sinetron pasti lebih terkenal dr Aria selokan yg dieluh eluhkan emak emak jaman now

    Guest
  2. Semoga Sukses Ducati team. Semoga juga mitos motor Ducati cocok dengan rider Australi bisa terwujud tahun ini. Atau i,pian motor italy, juara dunia dengan rider Italy juga bisa terwujud.
    Intinya semoga tahun ini bisa lebih seru, lebih ketat, lebih head to head, side by side, saling menyalip di tikungan sampai garis finish

    Guest
    • Ya mereka kan ngejar perform motor buat ngakalin ban michelin,ini semua.sejak gara² micelin jadi pemasok ban tunggal motogp,jaman pakai bridgestone ngak ada kan pakai sayap² pesawat beginian? Karena grip ban depan bridgestone lebih ngigit banding micelin.. kontraknya kan 8 tahun yak berarti 2024 itu berakhirnya kan masuk 2016..

      Guest
  3. smoga amunisi baru bisa berbuat banyak, musim ini seru krna banyak tim hadir dgn amunisi baru

    sebagai penikmat motogp saya berharap kompetisi musim ini bisa sangat kompetitif, minimal seperti musim kemarin yg berganti ganti pemenang serinya jdi seru

    Guest
  4. Mau nanya warna motor Ducati, tahun ini merahnya berubah ga sih? Kenapa mata gw liatnya lebih gelap ya merahmya? Berubah warna merahnya, apa sama aja ma tahun maren?

    Guest
  5. semoga setelah ada penyegaran rider dan di buangnya pembalap yg udah usang, tim ini ga budeg lagi buat nerima masukan ridernya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.