TMCBLOG.com – Di Pengumuman pertama November 2020 silam, MXGP sempat secara resmi merilis jadwal Balap Musim 2021nya. Secara umum, walaupun Musim 2021 akan dimulai lebih lambat dari biasanya namun Jadwalnya akan mirip dengan jadwal Musim Normal termasuk Perjalanan race ke negara negara di luar eropa. Kala itu Kita bisa melihat bahwa ada dua Seri yang diplot untuk penyelenggaraan balap Di Indonesia . . namun saat itu belum disebutkan dimana tempatnya sampai hari ini akhirnnya InFront merilis informasi resmi dengan menambahkan Borobudur dan Bali yang akan jadi Tuan rumah MXGP Indonesia 2021.

Meskipun MXGP awalnya berencana untuk memulai tahun dengan MXGP Oman pada 3 April, Grand Prix Oman ini akhirnnya ditunda hingga 2022, sedangkan MXGP Italia, MXGP Portugal dan MXGP Jerman dipindahkan dari April / Mei ke Oktober 2021

Perubahan lainnya termasuk dua tempat baru yang akan menjadi tuan rumah dua putaran Indonesia. MXGP Asia akan menuju Borobudur yang indah pada 4 Juli, sedangkan MXGP Indonesia akan berlangsung di Bali pada 11 Juli 2021. Selain itu, MXGP Cina telah dijadwalkan ulang pada 7 November, dengan tempat yang akan diumumkan kemudian. MXGP Argentina akan diadakan pada tanggal 21 November di trek baru yang menarik untuk diumumkan.

Target musim 2021 adalah mencoba mengahdirkan kembali penonton dan melakukannya dengan cara yang aman dan bertanggung jawab terhadap Protokol Kesehatan. Sementara beberapa Grand Prix telah berpindah, acara lain termasuk FIM SNX World Championship, dijadwalkan pada 9 dan 10 April di Rovaniemi di Finlandia, bersama dengan Kejuaraan Dunia Motocross Junior FIM yang diadakan pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus di Megalopolis pada Yunani, serta FIM-E Motocross of European Nations, dijadwalkan pada tanggal 18 dan 19 September di Riola Sardo di Italia, semuanya akan berjalan sesuai rencana.

Selain itu, Monster Energy FIM Motocross of Nations yang sangat dinanti-nantikan akan kembali diheat pada akhir tahun 2021, yang berlangsung pada tanggal 26 September. Awalnya acara off road terbaik musim ini akan diadakan di Imola, Namun venue Italia digagalkan dengan lokasi baru yang akan segera diumumkan oleh MXGP.

Taufik of BUitenZorg

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.