TMCBLOG.com – Honda CB350RS baru saja resmi diluncurkan untuk pasar India dengan banderol harga Rs 1,96 lakh (ex-showroom, India). Honda CB350RS didesain berdasarkan pada desain Honda CB350 H’ness dengan diferensiasi pada penampilan desain Bodywork yang lebih sporty dan postur berkendara yang ditargetkan untuk menarik konsumen yang lebih muda.

Motor yang awalnya di perkirakan merupakan versi ‘Scrambler’ dari CB350 H’ness. Sekarang sepeda motor ini diluncurkan dengan nama Honda CB350RS dengan RS yang menunjukkan ‘Road Sailing’, dan merupakan sepeda motor yang lebih sporty berdasarkan fondasi dan powertrain CB350 H’ness.

CB350RS

Honda CB350 H’ness di india semenjak perilisannya sudah Lebih dari 10.000 unit sepeda motor terjual dalam beberapa bulan sejak diluncurkan. Kini, Honda telah menghadirkan CB350RS yang terlihat lebih bertenaga daripada H’ness.

CB350 H’NESS

Diferensiasi pertama jelas tampilan . .  tampilannya jauh lebih sporty dan menarik. Di depan ada lampu depan LED bulat yang dikombinasikan Juga dengan DRL LED. Spatbor depan CB350RS lebih pendek dibandingkan CB350 H’Ness. CB350RS memperoleh tangki bahan bakar berbentuk teardrop yang sama dengan H’Ness namun Jok didesain yang lebih ramping, terselip di dalamJok. Spatbor belakang krom besar pada H’Ness diganti dengan  dari Bahan plastik ABS.

Lampu belakang sekarang ditempatkan di bawah jok sedangkan indikator sein dan plat nomor sudah dipasang di ujung spatbor plastik. Ban tipe bias bergaya Dual purpose dengan blok tapak yang lebar sangat menambah desain dan gaya Scrambler dari sepeda motor ini . Sistem pembuangan telah didesain ulang sedikit dengan pelindung krom pada pipa knalpot yang dihitamkan.

Sementara CB350 H’ness hadir banyak detail krom, CB350RS hadir dengan tema gelap yang lebih gelap dan lebih sporty. Sementara CB350 H’ness terlihat lebih dewasa dan dewasa, CB350RS terlihat lebih muda dan lebih menyenangkan. namun keduanya jelas di desain bedasarkan pada platform yang sama dan menggunakan sasis yang sama.

Mengenai Suspensi di depan hadir garpu suspensi teleskopik dengan Dimensi yang sama dengan suspensi H’Ness plus Dual Shock di suspensi belakang. Shock Depan sekarang ditutup dengan cover karet di bagian depan yang ditujukan untuk menambah gaya sporty ala ala scrambler. Pengereman menggunakan Jenis cakram di depan dan belakang dengan ABS dual Channel

Dapur pacu dari Honda CB350RS adalah mesin satu silinder 350cc berpendingin udara dengan output daya maksimum 20,7 hp pada 5.500rpm dan output torsi maksimum 30Nm pada 3.000rpm. Gearbox 5 kecepatan menggerakkan roda belakang melalui kopling Assist and Slipper clutch. Di penampilan perdanannya ini,  Honda CB350RS saat ini tersedia hanya dalam dua pilihan warna – Radiant Red Metallic & Black with Pearl Sports Yellow.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

46 COMMENTS

    • Mungkin karena masih pendingin angin angin ber-cc lumayan gede,emang dibikin lega gitu biar gak ada hambatan angin dan ga cepet overheat

      Guest
  1. “Road Sailing”? Wkwkwkkwkk
    Jangan keras, ini jadi kenyataan pait buat anak mobil khususnya Jazz & Brio. Alih alih Racing Spirit, Racing Sport, Race Series ternyata “Road Seiling”

    Guest
  2. Terbukti Xsr penjualan nya pelan tapi laris, emang dasar pabrikan yg rese mau giring selera masyarakat ,bukan masyarakat yg pegang pasar,jelas2 selera sekarang kearah classic mlh dikasih desain modern lancip mulu

    Guest
  3. Masih tetep suka yg CB HNESS.
    Kalo cb hness diproduksi aha em dg 2 versi memakai mesin tiger dan memakai mesin verza saya kok yakin akan laku keras.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.