TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama Dorna merilis satu lagi gelaran kadet yang di iapkan sebagai penjenjangan pembalap pembalap Muda menuju gelaran dunia seperti MotoGP dan WSBK. Gelaran Kadet ini bernama MiniGP world Series. Nah dalam gelaran tersebut adalah satu keharusan menggunakna Motor satu merek yakni Ohvale GP-0 160 dengan ban 10 inchi . . dan yang menarik adalah Dorna juga mengahdirkan Informasi mengenai Harga yang bisa dibeli oleh peserta dari Motor Ohvalenya . . .

Ohvale GP-0 ini adalah sosok Motor latihan kecil yang memang banyak diandalkan Oleh para pembalap profesional ketika berlatih harian. Eksistensinya yang tidak menggunakan Brand Brand yang ada di GrandPrix maupun Superbike membuat posisinya lebih terlihat pada posisi yang tidak ‘ ngebranding banget ‘ . secara umum untuk Motor sejenis ( walaupun kubikasinya lebih kecil lagi ) sebenarnya Honda sendiri Juga punya dan sudah banyak dihadirkan Oleh AHM buat sarana melatih para pembalap Muda mereka ..  Namanya Honda NSF100

Namun begitu secara umum mendatangkan Motor ini sendiri dari eropa bisa bikin kita mengerenyitkan dahi karena memang harga yang harus dikeluarkan cukup besar. Motor ini jika dibeli di Eropa saja harganya sudah mepet-mepet dekat angka 100 jutaan Rupiah, nah bagaimana bila dibawa ke Indonesia? Haji Sandyagung pemilik Brand SND bilang bahwa pajaknya sendiri juga cukup besar yakni sekitar 29 juta rupiah.

Dan ini membuat secara total biaya yang dibayarkan bisa lebih tinggi lagi. Sehingga total total Pak haji Sandy mengatakan kepada tmcblog bahwa ia mengeluarkan dana dari sakunya sebesar hampir 150 Jutaan Rupiah hanya untuk mendatangkan satu unit motor ini. Gede ya ? . . bagaimana  Ohvale yang didatangkan Via Project ini ?

Dorna menginformasikan secara resmi bahwa Harga untuk 1 Sepeda Motor termasuk race Kitnya yakni berupa Pelindung rem aserbis, Kit karburator PE28, Kit penutup bak mesin, lampu belakang & busa tangki (regulasi FIM Eropa) adalah 2.900 EUR ( 50 juta-an rupiah ) belum termasuk PPN + biaya transportasi. Sementara soal Mesin, Ohvale membanderol dengan harga Engine 250 EUR ( 4,3 juta rupiah)  belum termasuk PPN + biaya transportasi.  . . hmm kalau ditotal total berapa ya? Mungkinkah harga untuk Tujuan Spesial ini bisa berada pada angka di bawah angka saat kita beli sendirian ?

Oh Ya mengenai MiniGP sendiri, gelaran ini sebenarnya gelaran terintegrasi yang bisa diadakan Oleh federasi federasi balap disuatu negara ataupun di sebuah regional seperti misalnya Asia tenggara. Beberapa negara di asia tenggara yang menurut tmcblog cukup siap karena sudah memiliki platform balap mirip ini sebelumnya adalah Malaysia dan Thailand. Sementara Buat Indonesia sendiri saat tmcblog ungkap rencana ini di Instagram, Salah seorang pengurus MGPA yakni Bang haji Dyan Dilato merespon dengan singat namun padat ” Nanti akan di buat series nya di Mandalika “ . . wow berarti Mandalika street circuit bakalan punya juga sirkuit Kart nih  . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. Hilih mesin tiduran, rangka belom deltaboz, ban cebol, belom banana arm aja sampe ratusan juta.. #KKMMI (Komunitas kaum mendang mending Indonesia)

    Guest
  2. Berita resmi : Fausto Gresini dinyatakan meninggal dunia
    https: //m.facebook.com/story.php?story_fbid=3594237097353123&id=338864512890414
    Turut berdukacita sedalam dalamnya

    Guest
  3. buset pajaknya wkwkwkwk
    emang ini termasuk apa ya? motor mewah?

    sebenrnya kesempatan si buat brand racing yang uda besar di indo buat bikin ginian.
    setidaknya bikin sasis, bodi aja untuk mesin dll bisa beli dari brand yang uda berkutat di racing harusnya bisa pahe la.

    Guest
    • Race purpose lho bro wkwk, sasis ny jg harus kuat kebanting2 , maklum mahal sih, sering bgt komponenny mahal, knalpot arrow rem brembo , data recorder

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.