TMCBLOG.com – Oli adalah kebutuhan penting untuk mendukung kinerja sepeda motor agar berfungsi dengan baik saat digunakan. Yamaha pun menyediakan berbagai macam tipe oli untuk mesin motor salah satunya Yang terbaru di bulan Maret 2021 ini diluncurkan Yamalube XP-50 bagi konsumen Yamaha.

Yamalube XP-50 Motor Oil diformulasikan Yamaha Motor Company Jepang untuk motor kopling basah (wet clutch) Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah yang membutuhkan perawatan dan perlindungan maksimal. Dengan kekentalan 20W-50 dan mineral base oil, keunggulan Yamalube XP-50 membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan, dengan anti dispersant (zat aditif untuk menjaga kekentalan oli) sehingga dapat bekerja pada temperatur rendah, menjaga komponen mesin dari slip kopling, dan memiliki kestabilan daya oksidasi yang tinggi yang mampu menjaga kekentalan.

”Perawatan motor memerlukan oli yang berkualitas, yang terbaru Yamaha menghadirkan Yamalube XP-50 untuk  motor kopling basah Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah. Keunggulan formulasinya, kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya. Aktivitas berkendara pun semakin menyenangkan dengan menggunakan pilihan oli yang tepat,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamalube XP-50 dipasarkan dengan harga terjangkau, Harga Eceran yang Disarankan (HED) Rp 31.000 untuk 800 ml dan saat ini telah didistribusikan ke seluruh Indonesia. Kehadiran Yamalube XP-50 melengkapi daftar jenis oli untuk sepeda motor kopling basah Yamaha, yang sebelumnya telah tersedia dia semi-synthetic base oil yakni Yamalube Gold Motor Oil (10W-40) dan Yamalube Silver Motor Oil (20W-40) yang diformulasikan Yamaha untuk sepeda motor tipe kopling basah produksi tahun 2011 ke atas.

Based on YIMM Info

21 COMMENTS

  1. Cukup mesran super saja.

    Harga segitu sdh dapat 1 liter.

    Tapi kalo mau membantu kelangsungan Tim moto gp Yamaha, silahkan beli yamalube

    Guest
  2. Wow terjangkau nih, mirip2 harganya sama shell advance yg biasa saya pakai di jupiter burhanku. Bagusan mana ya?

    Guest
    • Shell Advance ax5 ya? Botol kuning..
      Bagus mana dicobain aja. Kalau terjangkau masih banyak pilihan seperti EVALUBE Runner 4T / Revol power dari Petroasia.

      Guest
  3. Spek oli pulsar 135 sy dlu jg SAE 20-50 make Valvoline.. 45rb 1 ltr
    Skrg NJMX 135 n vario 125 sy kasih Castrol gold 10-40 .. utk njmx jauh lebih jalus pake Castrol drpda yalube silver, gak ada kletek2 di rpm rendah

    Guest
      • Utk vega n revo sy rasa oli castrol apapun ok… soalnya masih mesin konvensional kompresi rendah,
        Beda klo mesin spek agak tggi sprti mx, vario, sport batangan 4V

        Guest
    • Pernah pake Meditran SX di mio karbu bore-up suara isian head sih adem tapi klaher kruk-as cepet bunyi ngiung ngiung ?

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.