TMCBLOG.com – Saat Launching team yang menampilkan Duo Pembalap Pecco Bagnaia dan Jack Miller, Ducati sebenarnya sudah memperlihatkan keterbaruan aero wing pada Ducati Desmosedici GP 21 yang kemungkinan akan mereka gunakan pada Musim 2021. Bentuk front Aero wingnya boleh dibilang agak berbeda bila dibandingkan dengan aero wing 2020 . . namun begitu, Ducati Juga pernah bilang, Bahwa hal tersebut tidak akan berhenti di sana . .

Yap Biasanya Untuk mencegah atau paling tidak meminimalisasi Pabrikan kompetitor untuk memperlajari atau bahkan meniru Inovasi, satu Pabrikan melakukan reveal dan pengetesan Part baru di akhir akhir masa test Pra Musim sebelum Mesin dan Fairing di-Homologasikan ( Beberapa hari sebelum Balap MotoGP perdana tiap Musimnya ) . . . Dan Ducati Penah bilang bahwa Di Qatar test Mereka akan mencoba merilis beberapa Part baru lainnya khusus di sektor aerodinamika.

Dan pada shakedown test Terlihat Michelli Piro hadir dengan paling tidak dua Motor Ducati Desmosedici GP 21. Satu dengan Livery merah 2021 dan satu lagi Masih full Black . . nahhh di satu saat saat mencoba GP21 Hitam lah ada satu detail mungil aerodinamika yang terlihat menyembul hadir yakni Winglet kecil pada bagian Bawah depan Fairing, persis di belakang Roda depan.

Walaupun terlihat samar samar, namun jelas itu adalah sebuah Inner winglet yang dipastikan memiliki tujuan Khusus untuk mengarahkan Aliran udara untuk fungsi tertentu . . namun disinilah yang menarik untuk dikepoin, apakah berfingsi buat Tambahan Downforce, atau hanya mengarahkan Aliran udara saja untuk mencegah / meminimalisasi turbulensi yang biasannya menghasilkan hambatan/ Friksi Udara ? . . kalau menurutmu apa sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

36 COMMENTS

  1. Kenapa pabrikan gak bikin riset model spakbor depan aja utk menambah downforce ya..??
    Mgkin bisa dengan desain tertentu??

    Guest
    • IMO
      Spakbor depan kn termasuk unsprung weight, jadi ya sebisa mungkin jgn ditambahin beban yg gak perlu

      Cmiiw

      Guest
    • Tinggal di buritan aja yang belum dikasih winglet…mungkin akan dibuatkan spoiler kecil atau yang extrem diberi GT wing…..

      Guest
  2. saking banternya sampe duca bingung cara lambatin tu motor… hahaha
    kasih baleho sekalian, jamin daya tekan nambah

    Guest
  3. Ini teknologinya beneran masih ketinggalan berapa dekade duc2?
    Pdhl kalo mau nurut motornya yg diotak atik ecu nya kalo dulu kaya ecu inhouse ini kok malah hardware yg diotak atik mending kalo jd ganteng mana bentuknya jd kek aneh gitu

    Kembalikan otak atik ecu inhouse supaya bersih tuh motor

    Guest
  4. Lha itu ada nyala2 Oren di bagian bawah motor sampe kesorot ke permukaan aspal di depan ban belakang itu apaan ya Wak??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.