TMCBLOG.COM – Pembalap Repsol Honda HRC, Marc Marquez bersama dengan tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, telah mempertimbangkan dan menginformasi bahwa dirinya masih belum bisa kembali berlaga di race MotoGP. Setidaknya Marc belum akan kembali mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar dan akan absen pada pembukaan musim pembukaan Barwa Qatar Grand Prix.

Dalam tinjauan medis kepada Marc, yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, selama waktu 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada tulang humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya. Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggap akan lebih bijaksana dan perlu untuk tidak terburu buru mempercepat Marc Marquez untuk kembali ke trek.

Dan untuk menghindari menempatkan humerus pada resiko dalam persaingan balapan MotoGP yang ketat. Marc akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin, 12 April dan oleh karena itu penampilannya di Qatar Dua pun akan jadi tanda tanya kembali.

Marc Marquez: “Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu Saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah untuk tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan terus melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir. Saya akan melakukannya dengan senang hati jika dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka kejuaraan dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk bisa memulihkan kondisi tulang tangan kanan agar optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi.” Get well fast Marc!

Based on HRC Press Release | –Nugi

56 COMMENTS

      • Setelah sekian lama melihat perkembangannya. sepertinya mm93 tidak akan seberingas sebelumnya. Pengalaman pribadi patah tulang pipa di tangan sembuhnya tidak bisa dihitung bulanan, tapi bisa tahunan. Saya patah tulang tangan kelas 6 SD, tidak boleh angkat berat, gerak reflek aja kadang bikin cenat-cenut. setelah kerja baru nyerinya sudah tidak terasa signifikan, atau kurang lebih setelah 10 tahun kemudian. Entah apakah uang bisa membeli itu, tapi yang pasti semoga dugaan saya salah.

        Guest
        • yo beda lah mbak…dari operasi sampai treatment nya beda jauh….klo di kita cuman pasang pin buka pin…

          Guest
    • PENONTON KECOWA!
      😂
      tp itu yg terbaik buat dia, lebih baik fokus di pemulihan dulu saja lah.
      kasian jika di paksakan

      Guest
  1. Pernyataan dia keren tuh yg video dokumenter daszn.
    Dia gak akan pernah takut untuk tidak agresif kembali setelah cidera. Seorang pembalap mempunyai resiko tulang atau bahkan cacat dan saya tidak takut itu. Dia akan kembali balapan dan tetap menjadi marquez yang dulu, lebih baik pensiun jika tidak bisa seagresif marquez yang dulu.

    Edan hahaha

    Guest
      • Ya g takabur lah

        Orang tu kalimatnya
        ga akan takut untuk “TIDAK agresif kembali”
        Berarti ga agresif kan yg g ditakuti? 😀

        Guest
    • Bukan takabur…balapan itu udah dipupuk pada dirinya sedari bocah , udah gak kehitung crash dan cidera yang dialaminya…apalagi Marc sebagai rider yang dari bocah dah dikenal super agresif 😄 bahkan dengan mata yang pernah hampir cacat / buta dan tak ikut balapan dalam 1 musim pun tak mengurangi Nilai dari seorang Marques .

      Guest
  2. Dia kalo fp pasti crash terus karena ingin cari limit motornya,lha tulangnya aja masih recovery pasti belum bisa diajak crash lah,kan katanya mau tetap garang seperti dulu,nimang²mau balap kudu bijak dengan kondisi tubuh kalo ngeyel jg ya akan sama.nasibnya kayak doohan…

    Guest
  3. Rata²kalau dah patah gitu paling lama.sembuhnya ya setengah tahun/stahun bahkan lebih tergantung perawatan dan penuhi nutrisi badan..

    Guest
  4. Kesempatan pol nih unjuk gigi,buktikan omongan anda mr.pol esp,katanya itu motor cocok dng gaya balap anda.. yo wes cekidot ahad depan…

    Guest
  5. ga ngerti aku, kenapa ga dilarang naik motor ya, bukannya kalo belum pulih lalu dapet tekanan berlebih bisa beresiko rusak lagi?

    kalo begini si, minimal first quarter gak ikut kayaknya

    Guest
    • Kalo ikut balap resiko crash/impact dgn rider lain lebih tinggi,dibanding kalo latihan sendiri seperti kemarin

      Makanya masih belum diperbolehkan oleh dokter

      IMHO

      Guest
  6. Semoga lekas sembuh Marquez
    Kami rindu gaya balapmu
    Ketika semua rider tak mampu menandingimu
    Ternyata kesalahan mu sendiri yang merontokkan karirmu.
    Sangat di sayangkan.

    Guest
  7. Hmmm pilihan bijaksana brrti dia mrsa blum 100%.sy sndri pngennya seh liat 93 comeback ,memang seh bs tetep ngikut race dgn skenario sunmori,tapiii marc is marc jika dia uda kesumet adrenalinnya suka lupa klo lengannya baru sengkleh….hadeeeew get well fast aja deh marc

    Guest
  8. Di kondisi spt ini, gak akan ada dokter yang bisa memberi jaminan 100%. Sebaik apapun kondisi Marq nantinya, resiko crash saat race akan beresiko bikin Marq pensiun dini. HRC terlalu pede dengan kontrak 4 thn kmrn itu.

    Kalo Mir masih melejit tahun ini, suzuki harus siap2 dibajak HRC.

    Guest
  9. Alhamdulillah, gitu lebih cerdas, bahkan absen 1 tahun demi tahun2 berikutnya, marc masih muda, karir masih panjang, InsyaAllah

    Guest
  10. Anggap aja Work from Home, Marc !!!
    Masih banyak seri dan points yg bisa
    diperebutkan.

    Biarin Miller, Fabio, Maverick & Pol ngacir
    dulu. Palingan juga gak ada yg konsisten
    alias gonta-i Juara seri seperti kemarin.

    Yg penting sembuh total dulu.

    Guest
  11. Bukan marc yang menebar ancaman, tp marc senduri yang terancam ,maksa balap bisa bahaya buat lengannya

    Guest
  12. Jgn smp kalian kena prank ya? Bisa jd diem2 ini adalah strategi marc tampil di qatar..mungkin biar lawan adem2 saja. 👍

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.