TMCBLOG.com – Honda Filipina baru saja merilis All new Honda XRM125 MY 2021 . . . Sobat Sekalian mungkin bertanya tanya, Kenapa dulu waktu Nex CrossOver Rilis, Suzuki Filipina dapat duluan kesempatan merilisanya ketimbang Suzuki Indonesia. Padahal Suzuki Indonesia merupakan basis Produksi dari Suzuki Nex untuk didistribusikan kemana mana . . Yes disinyalir memang karena Filipina benar benar seksi untuk Genre Motor Dual Purpose berbasiskan Motor kecil harian yang sudah ada. Dan salah satu buktinya adalaah semenjak 20 tahun dirilis XRM series telah terjual sebanyak 1,8 juta-an Unit. Balik Lagi Ke XRM125 . . Disebut All New, apa saja yang benar benar baru dari produk ini ?

Honda Filipina merilis All New XRM 125 sebagai bebek Dual Purpose dengan menghadirkan headlamp Dengan Desain baru yang memiliki basis desain yang mirip Headlamp Honda CRF150L, Lalu wingkernya ( Lampu Sen ) pun baru juga mirip dengan sen CRF150L. Perubahan Selanjutnya adalah kehadiran Speedometer Digital baru dengan positif LCD . . yang  . . Mirip dengan Speedometer CRF150L

All-New Honda XRM1252021  juga mengadhirkan bentuk Body dan striping baru dengan penambahan Under Cowl yang memberikan perlindungan lebih baik untuk mesin transversalnya .  Oh ya mengenai mesin Tranversal yang dipakai adalah mesin 125cc, empat langkah Single Overhead Cam (SOHC) berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimum 7,12 kW @ 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,55 N.m @ 6.500 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan gearbox empat kecepatan. Dengan rem cakram yang dipasang di kedua roda, (kecuali untuk varian Dual Sport, yang memiliki kombinasi rem cakram untuk depan dan rem tromol untuk roda belakang). Dalam hal efisiensi bahan bakar, All-New Honda XRM125 2021 boleh dibilang sangat irit khas Honda dimana dengan kapasitas tangki 3,9L, konsumsi bahan bakarnya tembus 65,4km / L berdasarkan Metoda World Motorcycle Test Cycle (WMTC). Jadi satu tangki penuh bisa untuk perjalanan sejauh lebih dari 250 km.

Honda XRM125 hadir dalam 3 varian, varian terendah XRM125 DS ( Dual Sport ) merupakan varian terendah dengan rem tromol di belakang dan velg Jari jari. Varian ditengah ada XRM125 DSX ( Dual Sport Extreeme ) dengan rem belakang Cakram dan Terakhir XRM125 Motard dengan Velg CW rem belakang Cakram . . . melihat sisi fungsuonalitasnya, Mungkin Buat beberapa daerah di Indonesia bisa bermanfaat nih, Bagaimana Menurutmu bro ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Kalo buat medan tanah ringan sih cocok motor begini daripada trail 150, gak repot juga harus tarik kopling. Bisa bawa barang banyak juga khas bebek.

    Guest
  2. Kaki kaki, swingarm,dan sasis harus lebih tahan banting dibanding bebek perkotaan,,,tapi Revo koperasi buat lompat ekstrim ngejar nasabah aja kuat sih wjwjwjwj

    Guest
  3. Mungkin kalau rilis di sini tetep laku kok, walaupun ya gak semasif matic. Yg jelas buat para grass hunter motor ini pasti lebih enak buat lewatin galengan sawah.

    Guest
  4. kalo merk nya jepangan, mo model asal templok juga laku..
    tapi ketika Viar atau TVS merangsek ke desa2 dengan model sport dual purpose ( walau nanggung kayak TVS Max125 TR) tetap aja gak berkutik..
    hahahaaa…. mindset! mindset is everything buat orang “terlalu lama terjajah”

    Guest
    • saat ini mindset kita uda terlalu jauh bro.
      ingin cuan tapi cuma jadi “calo”
      padahal kalo bisa produksi sendiri/ buat sendiri/ desain sendiri itu cuan jauh lebih besar pada saat bisa mendunia.

      Guest
      • hahahaaa.. jadi ingat curhatan seseorang saat terpaksa tutup Pabrik Kanzen, dari motor nasional jadi pabrik kaleng gas 3 kilo demi bertahan hidup..:” jangan ungkit2 nasionalisme lagi ya Mas,.. kami sudah lelah..” mungkin itu di dalam lubuk hatinya… ( deep inside her heart she was crying to see the Ultima Taurus should die…)
        hahahaaa….

        Guest
    • “Merk jejepangan model asal templok juga laku”, CS1, Spacy, Mio J, Nouvo, RevoAT, Lexam, Nex 1 dan Lets bakal menangis membaca ini ?

      Guest
      • Nambahin
        Satria youngstar,aerox 125,athlete,p200ns,edge,kirana,Titan,Byson v2,zx130,xableng,megipret fi,bandit,arashi,xride,Supri helmin,scor Pio v2,z125 cebol

        Guest
        • Tambahan lagi, Blade gen 1 yg sebenernya modelnya ga jelek tetep ga laku, Nouvo Z juga desainnya ga jelek malah masuk desain ganteng juga ga laku

          Guest
  5. model ini mah cocok dr jaman dulu….harusnya dari dulu hrs dipasarkan/diproduksi di Indonesia..baik suzuki maupun honda…

    Guest
  6. Jadi pada dasarnya ini supra x 125 dual purpose gitu yak..

    Mungkin karakter mesinnya beda, dibikin tarikan bawah nampol.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.