TMCBLOG.com – Brembo merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun ini. Brembo hadir semenjak tahun 1961 di mana Emilio Bombassei mendirikan apa yang saat ini menjadi merek rem terkemuka di dunia, yang dimulai dengan pembuatan cakram rem untuk mobil Alfa Romeo hingga pada tahun 1972 Brembo menciptakan kaliper rem sepeda motor pertamanya untuk brand Moto Guzzi .

Enam dekade setelah kelahirannya, Brembo telah menjadi merk tolak ukur bagi para peminat yang ingin meningkatkan kapasitas pengereman kendaraannya, sekaligus menuai kesuksesan di dunia balap roda dua dan empat. Saat ini semua starter pada grid MotoGP menggunakan Brembo sebagai peranti pengereman mereka.

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-60, pabrikan rem dari Bergamo telah meluncurkan prototipe kaliper rem baru yang dijuluki New G Sessanta yang menggunakan acuan desain kaliper Brembo pertama dari tahun 1972 yang diperbarui hingga terlihat sesuai abad ke-21 lengkap dengan elemen inovatif berupa pencahayaan LED-nya.

Brembo menegaskan bahwa pencahayaan dapat disesuaikan dengan kinerja pengoperasian kaliper; misalnya, saat kita baru memulai, akan hadir warna kehijauan yang menandakan suhu rendah dari brake-pad dan cakram. Ketika kita menggunakan sistem pengereman lebih intensif, kaliper akan berubah menjadi merah untuk memperingatkan kita tentang naiknya suhu di sistem pengereman baik di brake-pad maupun cakram.

Brembo juga memikirkan kemungkinan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan LED kaliper rem melalui ponsel cerdas mereka. Aplikasi sederhana akan memungkinkan warna lampu LED pada kaliper rem diubah sesuka hati para pegendara, bahkan mampu menciptakan efek pencahayaan dengan kilatan atau perubahan warna yang diprogram. Untuk saat ini, Brembo New G Sessanta tidak lebih dari prototipe untuk merayakan 60 tahun Brembo di seluruh dunia.

17 COMMENTS

  1. Kok bukan logonya yg glow,yg pengen dipamerkan kan logo Brembo nya biar tahu kalo kaliper mahal 😂

    Guest
  2. Wait, ridernya harus ngintip kaliper biar tau kondisi sistem pengeremannya?

    Eh lagipula ini prototype

    Guest
  3. penasaran sama modif orang eropa/ us.

    kalo kelistrikan apa sama kaya disini gunting kabel trus diuwel uwel trus disolasi item.

    atau plug and play ya? soal kalo di kita produk2 kelistrikan ga ada paket soket pnp pasang sendiri bisa.

    terus juga kaya gini ni apa masih garansi pabrikan? secara yang bikin brembo kan. pastinya LED itu akan di cantol di kelistrikan motor

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.