TMCBLOG.com – Sesai rencana Semua, akhirnnya Andrea Dovizioso Kembali Test Aprilia RSGP di Sirkuit Mugello selama 2 hari Mulai kemarin 11 Mei sampai hari ini 12 Mei 2021. Di hari eprtama kemarin, Total 15 lap sepanjang pagi dilakukan Oleh Dovi Sebelum akhirnnya Hujan Mendera pada siang hari Yang mencegahnya Memakai ban Slick lebih lanjut

Dalam pengujian dua hari ini, Aprilia telah berupaya agar Dovizioso lebih nyaman di RS-GP dengan :

  • Memakai penutup tangki yang bentuknya berbeda dibandingkan yang digunakan Oleh Aleix Espargaro dan Savadori.
  • Ketinggian Jok dari RS-GP juga dipantau mengalami perubahan di mana terlihat lebih kecil dibandingkan yang dipakai Oleh Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.
  • Juga terlihat ada update berupa dengan penambahan penopang di bagian belakang seat untuk membantunya mencari ergonomi terbaik.

Di Hari pertama kemarin baik CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola dan Direktur Teknis Romano Albesiano turut Hadir. keduanya sempat Memberikan komentarnya Kepada sky Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, berbicara. “Hari ini kami hanya bisa melakukan sedikit hal karena cuaca. Dalam 15 lap yang kami lakukan pagi ini dalam kondisi kering, Andrea menegaskan perasaan positif yang dia miliki di Jerez. Jadi motor yang mudah dikendarai, tetapi dia adalah pembalap level atas yang sedemikian rupa sehingga dia perlu Mensetup sepeda motor yang pas untuk dirinya sendiri “.

“Kami telah mencoba melakukan beberapa penyesuaian untuk meningkatkan ergonomi motor dan menyesuaikannya dengannya. Sayangnya jika kami tidak bisa mem-push lebih jauh, itu sulit. Tentunya yang ideal adalah Andrea melakukan semua tes dengan kami. Mari kita lihat 2 hari ini dan kemudian kita akan menyimpulkan untuk melihat bagaimana melanjutkannya di masa depan”.

Romano Albesiano, direktur teknis Aprilia, berbicara lebih banyak tentang detail teknis dan pekerjaan yang dilakukan Dovi: “Tes dengan Andrea juga sangat penting untuk mendapatkan indikasi dari sudut pandang teknis yang dapat membantu kami memperbaiki motornya. Dia telah memberikan beberapa indikasi yang sangat berguna “.

“Hari ini adalah hari yang tidak menguntungkan, dengan kondisi mix. Tapi Mugello adalah trek yang spesial, ini adalah pertama kalinya motor ini ( RS-GP 2021 ) menemukan dirinya di tikungan jenis tertentu. Ini adalah trek yang penuh dengan perubahan arah. Memberikan indikasi tentang handling dan transisi dalam perubahan arah inilah yang sangat penting. Kami telah mengerjakan elektronik sebagai setup dasar, Kami sedang mengerjakan pemindahan gigi dan pada kontrol traksi”.

Andrea Dovizioso akan kembali ke Trek hari rabu ini di Mugello untuk tes hari kedua dan terakhir di Aprilia RS-GP. Setelah itu Pimpinan tim dan Dovizioso akan berbicara satu sama lain untuk memahami apakah ada kemungkinan di masa depan untuk melakukan setidaknya satu tes lagi dan untuk mengikat lebih jauh untuk tahun 2021 atau mungkin malah melakukan Wild Card di 2021 ini. namun begitu sepertinya Jikapun Dovi bergabung dengan Aprilia, menurut kami tidak akan terjadi di 2021 ini walaupun hal tersebut bisa saja dilakukan oleh Aprilia. tandem Dovizioso, Aleix espargaro mungkin terjadi di 2022 nanti.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

    • Kalo baca2 di twitter malah banyak fans Joe Roberts seolah nganggep Dovi ini picik, nyuruh nolak Aprilia sendirinya malah ngetes motornya. Jadi yg terjadi justru terkesan Dovi sengaja kasih saran ngaco biar dia punya kesempatan masuk Aprilia kalo ditolak HRC, dan bener aja sekarang indikasinya semakin mengarah kesana.

      Guest
      • Dovi kan bukan sembalap kaliber Pedrosa dan alien2 GP. Ini aja gw yakin dia ngambil pengalaman dari base setup si Hoheho buat ngetes Aprilia. Jadi ya Aprilia kayaknya salah ambil rider buat ngetes.

        Guest
        • Sejarah mencatat desmogp baru kompetitif setelah Iannone masuk, dan lucunya Aprilia pun begitu. Cuma sayangnya sebelum Iannone nyoba rsgp hasil input dia, malah kena masalah politis. Dan kemudian sekarang Dovi masuk seolah rider jago, padahal dia cuma kebantu Iannone dan sekedar lekukan tangki dan lebar jok aja harus nyontek input Lorenzo.

          Guest
  1. 2022 depak L.savadorri langsung aja dovi gabung full 1 musim… dan kemungkinan jika ia bener balap full 1 musim tahun depan peluang dia podium besar mengingat “maaf” sekelas aleix aja bisa bawa pack 5 besar..

    Guest
    • no, big no..!
      2022 aprilia ambil jack miller plus joe roberts πŸ˜‚

      dovi suruh tes tahun ini aja, udah tau level motor ya tinggal ambil pembalap muda yang lebih potensial

      Guest
      • Hmm bener jg kalau gaet rider muda sepertinya mereka lebih peka dengan kondisi motor,ngak kayak si itu tuh dah tumpul kepekaan dia sama motor.. Kayak juki yak lebih milih rider muda ketimbang rider tua

        Guest
  2. Menarik,,,misal Dovi msk aprilia musim dpn tinggal tim satelitny siapa yg mau gabung.konstalasi transfer pembalap makin seru.

    Guest
      • Wkwkwkwk tapi memang kebanyakan pembalap pendek suka setang dangak, terlebih Dovi udah ngerasain nikmatnya selangkangan ngapit tangki Lorenzo, dia minta deh kondom tangki ala Lorenzo ke Aprilia jg.

        Guest
  3. Dovi cukup bijak dan berpotensi memiliki titik terang.
    Setidaknya dia punya masa depan sesuai rencananya.

    Guest
  4. smoga kejadian di musim depan tandem itu

    minimal tahun ini bisa wildcard lah jdi keuntungan jg buat aprilia bisa mendapat data lebih real dlm kondisi balapan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.