TMCBLOG.com – Respon sangat Positif Market Kawasaki ZX-25R yang telah mampu membuat gebrakan yang sangat baik di Indonesia, Thailand, dan Jepang. Baru-baru ini, muncul informasi baru bahwa Kawasaki disinyalir sedang bersiap untuk membangun generasi baru Lagi dari Motor Replika Superbike bermesin empat silinder . Kawasaki Ninja ZX-4R. Majalah Jepang, Young-Machine menyatakan bahwa Kawasaki diperkirakan saat ini sedang mempersiapkan rencana pengembangan ZX-4R untuk mengisi celah antara dupa sportbike Road Legal ZX-25R dan ZX6R 636 yang tentunya bisa juga memenuhi standar emisi Euro5.

Sama seperti ZX-25R yang berbasis ZXR250, Mengenai dapur pacu dari Calon Ninja ZX-4R ini diperkirakan hadir berdasarkan pengembangan Kawasaki ZXR400. Dan Oleh sebab itu maka ZX-4R disinyalir Kuat akan menggunakan infrastruktur dan teknologi yang mirip dengan ZX-25R di kedua bagian. Dari fairing kit, Frame, Subframe, Monoshock Link, dan Upside Down SFF-BP. Salah satu perbedaan Yang mungkin akan hadir adalah Rem depan Dual Disc pada ZX-4R nanti dengan tetap memeprtahankan Kaliper Radial Nissin dan Ukuran Velg dan Ban belakang yang lebih lebar.

Sementara itu dari sisi elektronik, Perkirakan masih tersedia Ride By Wire, riding mode, traction control, ABS, dan quickshifter 2 arah naik / turun. Prkiraan perubahan ada di Jumlah Pilihan Opsi dari variabel seperti TC nya akan ada dua Jenis. Mengenai mesinnya, akan berubah dari 4 silinder 249cc menjadi 4 silinder 399cc, yang diharapkan dapat menghasilkan sekitar 60 hp.

Namun begitu pertanyaannya adlah, Jika Benar Kawasaki akan rilis ini motor di Indonesia, akankah dijual juga Oleh KMI di Indonesia terlebih jika Penampakannya 11-12 dengan Ninja ZX-25R, namun harga akan sangat berbeda jauh secara Bandrol harga ZX4R akan sangat terpengaruhi oleh skema persentase Pajak Barang mewah ( PPnBM ) Yang Jauh besar dibandingkan dengan ZX25R . . Mungkin Kasus Ninja 300 yang pernah dijual Oleh KMI bisa jadi Cermin.

Taufik of BUitenZorg |@tmcblog

34 COMMENTS

    • Pabrikan motor ga ada yg masuk ppnbm 0% kayanya ya… Terkait Relaksasi PPnBM berlandaskan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 20/PMK.010/2021 tentang PPnBM Atas Penyerahan BKP Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah.

      Guest
  1. Kalau pricing masih dibawah 500/600 cc 2 silinder dan PowerPoint diatas 60 HP mungkin masih ada pasarnya… . Tp kebiasaan produk 400/300 cc yg dibangun dr 250 cc, lebih mengedepankan torsi dari pada Power.. dimana biasanya juga kompresi dikurangi dan limit rpm jadi lebih rendah, shg suara 4 silinder kurang melengkapi… IMHO

    Guest
    • Dengan demikian 405-420 cc cross plane 3 cyl
      Hasil bore down mt09 bisa lah buat memanaskan persaingan.
      Set price di 137 jt misalnya, by tuning fork brand

      Guest
  2. Kira kira 60 hp bobotnya jdi berapa ya ?
    Kalo menurut ane krn pasar ZX 400 kayaknya untuk pasar luar negeri sih ya ?

    All out aja
    Dengan menurunkan benar2 part ZX 400 lama kan materialnya kelas wahid tuh
    Kalo ZX 25 sih bobotnya kelewat berat

    Guest
  3. Saya yakin tidak hanya Kawasaki saja yang akan rilis bisa jadi Yamaha juga dengan dua kode misterius yzf R2 (250cc) & yzf r4 kedua mungkin pake mesin 4’silinder

    Guest
  4. Pasar nanggung yang bakalan beradu dengan motor 600-700cc 2 silinder yang torqy abis plus harga serupa.
    Yamaha kenapa gak jual R3 aja ya? Padahal mampu nampol zx25r paling gak sampai 180kmh yang jelas butuh lebih dari 400m.

    Guest
  5. Kalau sumbernya young machine sih gak percaya. Kebanyakan gembar gembor doang, lebih percaya MCN.

    Guest
    • Gw rasa wakaji sebenernya jg males bahas YM cuma mungkin udah punya kontrak buat spill artikel YM. Lah artikel berita balap dan teknis aja pilih2 kok nyadur dari yg bagus2, masa giliran artikel ginian pegangannya YM.

      Guest
      • Jadi ingat bocoran YM yg CBR400 basic CB400SF, sampai sekarang udah ga ada kabarnya lagi, padahal kan tinggal dikasih fairing aja ya ?

        Guest
  6. bisa seharga Ninja 650 kalo beneran ada disini, bakal kelelep deh kelas 650 kalo ada si ZX4R ini, dan kelelep juga para spekulan yang berani jual ZX25R sampe di angka 140jt an

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.