TMCBLOG.com – Pada pemberitaan sebelumnya via La Gazzeta, diberitakan bahwa sepertinya Aramco VR46 sudah menunjukan kecenderungan merapat ke Ducati dari pada ke Yamaha. Konteks yang didengungkan adalah pada dasarnya hanya ‘tanda tangan saja yang hilang’ dari calon kesepakatan antara Ducati dan Aramco VR46. Namun begitu, tak berlangsung lama dan seakan tak mau membuat rumor ini terus berkembang liar, adalah Team Manager Ducati sendiri -Davide Tardozzi- yang memberikan klarifikasi via podcast La Gazzeta dengan jurnalis Paolo Ianneri.

Tardozzi: “VR46 dengan Ducati? Tidak benar bahwa hanya ‘tanda tangannya yang hilang’ , ada banyak detail yang masih perlu disesuaikan. Dan ada rumah lain (pabrikan lain) yang melakukan evaluasi dan penawaran. Sampai saat ini belum ada yang ditandatangani dan ada diskusi yang sedang berlangsung dengan VR46 dan Gresini.”

Yap, VR46 dan Gresini, jika kedua team ini bergabung dengan Ducati, maka seperti yang diberitakan sebelumnya maka Ducati akan mempunya potensi mengulang apa yang pernah mereka lakukan di masa lalu ketika Aspar Team masih ada bersama mereka yakni turun dengan 8 pembalap dalam satu musim. Namun mengenai hal ini Tardozzi terlihat berhati hati menjawab.

“Ducati juga mampu mengelola 8 motor karena sudah pernah melakukannya, hingga tiga tahun lalu kami juga memiliki tim Aspar. Hal itu terstruktur, tetapi bukan berarti itu akan terjadi. Tapi tidak masuk akal untuk memikirkan 8 motor pabrikan (motor spek factory), karena hal itu jelas tidak masuk akal.

Tahun ini karena berbagai alasan kami memberikan sepeda motor pabrikan kepada Jorge Martin yang berada di tahun pertamanya, tetapi seorang pemula tidak membutuhkannya, Anda memerlukan sepeda motor spek pabrikan untuk mengambil sepersepuluh detik terakhir. Anda harus meminta pengalaman mereka. Menurut saya 4 (motor factory) adalah angka yang tepat.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

    • jadi inget dari yg tadinya menggunakan mesin sbg bagian dari mesin, monokok, sampe ke twin spar/delta box tp tetep gak nolong.. akhirnya kejadian ditepok burung sama Stoner, wekeke epic..

      Guest
  1. Oh… jadi ducati maunya cuma ngasih spek lawas ke vr46 n gresini
    Sementara mereka maunya dpt spek terbaru
    Atw ada agenda lain? Slot bastianini mungkin

    Guest
    • Lebih ke komposisi pembalap sih.
      Rossi maunya 22 nya pembalap binaan mereka yaitu marini sama bezeci, sedangkan ducati pengen nitip bastianini

      Guest
  2. Aramco akan ke Yamaha…Yamaha ga akan mau nglepas Rossi,setidaknya buat star market nya Yamaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.