TMCBLOG.com – Secara umum Kawasaki Ninja ZX-4R yang akan membawa Mesin 400 cc masih dalam batas rumor dengan bumbu bumbu detail yang lumayan Logis seperti kehadiran Rem depan Dual Disc Untuk membantu tingkat pengereman dimana Power Top End pasti lebih meningkat dibandingkan ZX-25R. Namun Kita tetap butuh Bukti . .

Nah Baru baru ini Motorcycle.com mengungkapkan Sedikit bukti bukti yang walaupun tidak langsung mengarah ke ZX-4R, Namun cukup menunjukan bahwa memang pada dasarnya Kawasaki serius dan Memang memiliki niat untuk menghadirkan Versi Mesin 400 cc untuk ZX-25R ini. Dan salah satu bukti itu hadir pada Gambar paten yang telah didasftarkan Oleh Kawasaki baru baru ini.

Pada dasarnya, Gambar dalam patennya sendiri menggambarkan sepeda motor yang menyerupai ZX-25R dengan detail fokus penjelasan pada air tunnel samping fairing ( No 52) . Menurut paten, pendingin udara tambahan ini diperlukan berdasarkan sifat mesin yang berputar tinggi. ZX-25R khususnya memiliki redline tinggi 17.000 rpm, sehingga saluran tersebut akan membantu menyediakan lebih banyak pendinginan tanpa harus memperbesar radiator.

Dan Hubungan dengan ZX-4R hadir jelas pada teks Penjelasan dari Paten tersebut yang berbunyi  penemuan ini dapat lebih diterapkan pada kendaraan yang memiliki mesin 400 cc empat silinder.” Versi 250cc tidak disebutkan dalam paten, jadi seakan ini memberi tahu kami bahwa fairing ZX-25R pada awalnya sebenarnya dirancang untuk model 400cc tetapi disesuaikan dengan model 250cc. Jenis ini seakan akan membalikkan narasi, jadi alih-alih awalnya kita mengira desain Fairing ZX-4R diturunkan dari ZX-25R, Namun Patent menuliskan hal yang sebaliknya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

22 COMMENTS

    • Paling udah disetting wak haji bro, artikel muncul jam 00.01 bukan berarti wak haji nya masih melek loh.

      Guest
    • Gak usah kaget,
      Dulu import barang kurang dari $75 usd tidak kena pajak.
      Sekarang lebih dari $3 usd udah kena pajak.
      Entah itu barang jadi ataupun bahan baku.
      Padahal di lokal sini gak ada yang produksi.

      Udah gitu, yang main barang import jualnya juga fantastis, harga 100rb jualnya 300rb up 🤣🤣🤣
      Ajegileee….

      Guest
      • karena pendapatan sektor pajak digunakan untuk mencicil pembayaran utang LN dari world bank federal reserve.

        Guest
    • Contoh nih ya, LC meter ane beli import 135rb, disini dijual 200rb lebih.
      Barang-barang semi konduktor, yang lokal belum bisaa produksi, kena juga.
      Padahal itu bahan baku bisa untuk usaha kecil menengah.
      Kalo beras, kedelai, garam kena cukai seperti itu bakalan sangat mahal 🤣🤣🤣

      Guest
  1. dan lagi lagi wak, ngetik komen panjang lebar tapi pas dah disubmit gak masuk.. dikasi status “waiting for moderation” aja kagak

    Guest
  2. Baca baca di web thailand juga honda lagi nyiapin pesaingnya CBR 400 RR
    Apa ini pertanda balik ke era 90’s pas lagi rame ramenya supersport masih 400cc

    Guest
    • Alah H dari dulu cm isu, CBR350RR lah, 400RR lah, tapi ga ada realisasi. Penjualan 250RR di lokal Indonesia aja nyungsep apalagi mau bikin mesin diatasnya dan cuma 2 silinder. Orang H udah paham ini bukan pasar gurih, mereka males nyemplung beneran macam R25/R3 ato Ninja 250/400/ZX25.

      Guest
  3. Baguslah karena yg 250cc saja diindo akan dibatasi karena negara lain belum kebagian. Laris manis berarti,masak pabrikan lain gak minat ya. Skrg kawasaki bkin yg 400 cc kayaknya kalau harga nyentuh harga 2 silinder 650cc bakal bagus banget. Dan ingat versi naked zx25r saja blm nongol neh. Semoga tampang ambil dr z800 atau sugomi bukan z900 yg kurang klik.

    Guest
  4. Segmen baru tapi lama yang bisa bentrok dengan motor 650-700 2 silinder dari segi harga dan kelas SIM di negara maju. Pilihan atara tenaga biasa aja tapi suara merdu atau torsi nampol tapi suara biasa aja.

    Guest
    • Di negara maju pada pilih 2 silinder 600an cc, power jelas diatas 400, tapi harga dan perawatan lebih murah. Kalo mau mahal mereka ga pusing2 dan langsung up ke supersport ato superbike.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.