TMCBLOG.com – Dalam Zoom Debrief semalam Pembalap Aprilia Gresini dengan Jurnalis, Aleix Espargaro menceritakan beberapa hal mengenai persiapannya dan Tim Menghadapi race weekend Catalunya yang keras dan Perkiraan masa depan Bagi Pabrikan Aprilia di Musim 2022 nanti. Secara umum Diperkirakan memang awalnya Gresini Racing akan tetap bersama Aprilia Di 2022, namun semakin waktu berlalu, kecenderungan itu seakan lebih berat ke arah Bahwa Gresini racing dengan mambawa banyak Sponsor Yang saat ini bersama mereka di 2021 ( kebanyakan Brand Indonesia ) akan memulai ‘Hidup Baru’ dengan Ducati Di Musim depan.

Yes itu artinya Aprilia diperkirakan akan sama seperti Suzuki di 2022 nanti Yang hanya menjalankan 1 team Factory saja. Dan mengenai kemungkinan yang kian kuat ini Semalam Aleix menmberikan pandangannya“Saya punya dua jenis emosi mengenai hal ini ” kata Espargaro tentang Aprilia yang hanya bertahan dengan dua pembalap di 2022. “Dari satu sisi saya marah karena itu akan lebih sulit bagi saya, karena saya harus menjadi orang yang cepat dan mengembangkan bagian-bagian baru, lebih banyak tes, tetapi itu juga tantangan bagi saya yang menurut saya tidak terlalu buruk. “

“Dari sisi lain saya agak sedih. Saya sudah merasa bahwa proyek ini sudah seperti proyek saya sendiri, saya merasa seperti Aprilia di dalam kepala saya. Jadi saya sangat senang awalnya dengan kemungkinan memiliki tim seperti junior, untuk Lihat lebih banyak Aprilia di trek dengan pembalap muda, tetapi pada akhirnya sepertinya tidak tahun depan.”

” Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan sekarang adalah mencoba membuat satu langkah lebih jauh dengan pengembangan motor untuk melihat di masa depan jika seseorang menginginkan motor kami. Saya telah membuktikan tahun ini bahwa kami memiliki motor yang kuat. Memang benar belum menjadi motor yang menang, tetapi kami sedang dalam perjalanan dan percayalah di masa depan kami akan melihat lebih banyak Aprilia di trek.”

Seperti yang dikatakan Oleh Aleix, Jika Aprilia di 2022 nanti akan menggunakan hanya dua Pembalap, Maka adalah perlu bahwa kedua Pembalap yang membesut RS-GP adalah Pembalap pembalap yang kuat dan Penuh pengalaman. Dan Idealnya adalah Duet Aleix Espargaro dengan Andrea Dovizioso. Namun Sampai saat ini Deal Dovi-Aprilia belum terwujud juga. Melihat sudah klop dan dekatnya Dovi dan Aprilia namun belum deal, buat Aleix Espargro ini cukup mengherankan.

” Mengenai rekan setim saya( Nanti), saya tidak mengerti mengapa Andrea tidak ingin balapan. Maksud saya kenapa belum juga diputuskan. Ketika saya berbicara dengan Massimo (Rivola), masih belum ada yang diputuskan, jadi Saya pikir pintu masih terbuka untuk Andrea untuk bergabung dengan saya tahun depan. “

“Dia ( Dovi) akan sangat disambut dan saya katakan berkali-kali akan sangat keren untuk memilikinya karena dia pembalap yang sangat bagus dan jika saya bisa mengalahkannya di trek, kredit saya akan lebih tinggi. Karena seperti yang telah saya katakan beberapa Kali bahwa – Selain Marc –  Dovi adalah pebalap terbaik di trek selama beberapa tahun terakhir.”

Penting bagi setiap tim pabrikan untuk memiliki sepasang pebalap yang kuat dan jika Anda hanya memiliki tim pabrikan, seperti Aprilia dan Suzuki, itu bahkan jadi lebih penting lagi.  Contohnya, Suzuki memiliki sepasang pebalap yang sangat kuat. Keduanya memiliki level kecepatan yang sama. Memang benar bahwa saat ini Joan memiliki poin lebih banyak dari Rins, tetapi level kedua pebalap sangat mirip, keduanya sangat cepat dan saya pikir ini. sangat penting untuk mengembangkan motor.

Aleix Espargro Pun mencoba Menganalisa Mengenai eksstensi dan kebutuhan memiliki pembalap Minim Pengalaman seperti Lorenzo Savadori di Tim “Lorenzo (Savadori) di sisi box lain tidak memiliki banyak pengalaman sehingga dia mencoba memahami motornya, sebenarnya dia berkembang dan dia meningkat, tetapi jika Anda ingin mencapai puncak, Anda membutuhkan beberapa pembalap yang sangat cepat. .

“Itu tidak cukup dengan satu. Saya melakukan semua yang saya bisa, saya mencoba banyak bagian di setiap Grand Prix, setiap kali sesuatu yang baru tiba, saya mencoba untuk memasukkan rencana akhir pekan. Tetapi tidak mudah untuk mengembangkan motor saat Anda balapan, Jadi, jika Anda memiliki rekan setim lain yang kuat, atau motor satelit atau tim penguji, itu selalu lebih mudah.”  . . . Jika dovi tetap menolak, apakah Opsinya akan Ke Jorge Lorenzo atau Kembali Bradley Smith ?

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. “jika saya bisa mengalahkannya di trek, kredit saya akan lebih tinggi”

    Mungkin itu yg dikawatirin juga sm AD04 ?

    Guest
  2. Kalo diperhatiin kalimat2 Espargaro sangat terasa bahwa dia merasa dirinya kuat, cepat, blablabla. Padahal kenyataannya sebaliknya. Persis adeknya nih, kebanyakan sesumbar tapi hasil biasa aja.

    Guest
    • kok gw malah menganggap kalimatnya sebagai sebuah uneg2 ya, dan semua yg dia omongin emg fakta sih, aprilia saat ini harus mengejar ketertinggalannya dgn cepat, ga cukup hanya mengandalkan dirinya (aleix) yg berpengalaman tapi belum cukup bagus dan seorang rookie yg masih meraba-raba, aprilia haus akan pembalap yg bener2 kuat dan dia mengakui dovi adalah pembalap kuat yg bisa jadi referensi baginya,,

      Guest
    • dia (aleix) emg kuat bre .. dg motor (yg dianggap tertinggal) dari rival mampu bertahan dibarisan 10 besar, sendirian lagi ..

      Guest
      • Ya kalo itu dilakuin dgn rsgp generasi kedua berarti dia bener cepat, tapi dia baru keliatan kenceng kan disaat rsgp udah monyong alias generasi ketiga, itu motor memang udah kompetitif kalo ditangan Lorenzo ato Iannone bisalah kalo cuma juara seri. FYI rsgp ada 3 generasi, yg masih pake mesin rsv4 alias pertama, kedua yg mesin baru tapi sasis dan fairing masih mirip pertama, dan yg ketiga yg total baru hasil input Iannone dan fairing terinspirasi F1. FYI jg Iannone bawa rsgp generasi kedua aja sempet rebutan podium yg mana Espargaro cuma mentok di pack tengah. Espargaro ga sekenceng dan sekuat klaim dia sendiri, inget jaman dia di Suzuki? Vinales sanggup menang pake motor itu sementara Espargaro seinget gw podium 3 aja ga sanggup. Sebenernya ga perlu gw jelasin panjang lebar udah keliatan kasat mata kualitas balap Espargaro.

        Guest
        • kelebihannya si Aleix ini orangnya lebih dewasa, dalam artian family man & tidak mencak2 emosian kayak yg lainnya.. hidupnya lebih damai, sepertinya

          Guest
  3. sebaiknya Aprilia legowo aja, jgn terlalu mengharapkan Dovi, makin diharapkan makin sombong lah dia, krn nantipun kalau Dovi mau di kontrak Aprilia, feeling gw akan Dovi akan menjadi sosok “super body” , yg akhirnya malah membuat atmosfir paddock jadi ga baik,

    Guest
  4. Tarik Biaggi aja udah, walaupun udah lumayan tua tapi kayaknya badannya juga masih tetep dijaga,gak kayak sahabatnya si Lorenzo ??

    Guest
  5. Gresini ke Duc, VR46 ke Duc..ini Dorna ga memediasi apa ya kesulitan satelit aprilia sma suzuki sampe mana..apa yg bisa dibantu..biar merata gitu..bosen lihat motor gak goodlooking di grid makin banyak

    Guest
  6. daripada nunggu dovi, kontrak aja pembalap moto2, joe roberts kayanya cocok, atau dari WSBK si Toprak

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.