TMCBLOG.com – Garrett Gerloff pembalap dari GRT Yamaha WorldSBK Team akan melakukan debut balapan MotoGP akhir pekan ini di TT Circuit Assen. Ia akan menunggangi Yamaha M1 PETRONAS Yamaha SRT di TT Belanda menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera Lutut.

Cidera Lutut, Morbidelli Absen Di MotoGP Assen – Belanda 2021

Karena Morbidelli harus absen karena mengalami cedera lutut saat latihan pada hari Selasa, Gerloff dipanggil untuk balapan di putaran MotoGP Belanda untuk mendapat kesempatan sekali lagi mengendarai Yamaha YZR-M1, setelah sebelumnya menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha MotoGP Team di sesi latihan GP Eropa di Valencia tahun lalu.

Pembalap Texas itu telah tampil mengesankan sepanjang karir Kejuaraan Dunia Superbike FIM-nya sejauh ini dan saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen pembalap, sementara dia menjadi pelari terdepan yang konsisten sepanjang tiga putaran pembukaan.

Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlıoglu  juga dicalonkan untuk menggantikan Morbidelli di Assen tetapi menolak kesempatan demi tetap fokus pada tujuan utamanya pada tahun 2021 yakni Titel Juara dunia di Kejuaraan Dunia FIM Superbike. Pembalap Turki ini sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan dan hanya terpaut 20 poin dari posisi teratas untuk melaju ke babak berikutnya di babak Donington Park pada 2-4 Juli.

Gerloff : “Saya senang dengan kesempatan di depan, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk turun ke trek. Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya.

Saya tak sabar untuk melompat ke Yamaha M1 lagi dan ngebejek throttle. Kami akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!” | Based on Yamaha Racing Info

37 COMMENTS

  1. Padahal pengen banget Toprak yg ambil. Tapi ya udah diputuskannya begitu.

    Gerloff juga keren banget. Give the best yaa

    Guest
    • Gerloff bisa race juga akhirnya di MotoGP. Keren sih…

      Tahun kemaren sedih cuma sampe free practice doang kesempatannya. FP juga udah bagus, tapi pengennya kan sampe race. Jadi teringat lagi gmn Gerloff saat itu …

      Guest
      • Kebiasaan Rossi, suka ga terima kalo ada pembalap muda yg gantiin dia mungkin takut didepak. Dulu malah pernah vandermark sampe gigit jari karena Rossi maksain turun balap lebih cepet begitu dia tau bakal digantiin vandermark

        Guest
  2. Wadidaw ni..moga2 masuk 10 besar jg udah keren..walau pgn nya si toprak,gpp lh gerloff”..petronas bolehlh ajak rea masuk team kl rossi pensiun

    Guest
  3. toprak bagus sih lebih milih fokus dulu di WSBK, tapi knp Cal Crutchlow ga di tawarin juga ya ? padahal penasaran bgt liat performanya kembali di M1,,
    but, apapun itu selamat buat Gerloff atas kesempatan yg didapat,,
    ?

    Guest
  4. Menolak? Gak yakin ?
    Mungkin karena terbentur sponsor.
    Toprak banteng merah, sementara di SRT ada cakar hijau

    Guest
    • Masalah sponsor mah gampang kalo mau rekrut buat full musim. Lord Lorenzo yang mahal aja pas ke Repsol bisa kok pindah dari Monster ke Redbull, apalagi Toprak yang jelas lebih terjangkau.
      Udah paling bener fokus di WSBK, cuma dia yang konsisten ngejar Rea.

      Guest
      • Ga semudah itu mutus kontrak sponsorship cuma buat jadi replacement. Lorenzo beda kasus, dia bisa putus kontrak karena biasanya sponsor pribadi kontraknya taunan jadi tinggal ga perpanjang kontrak aja beres.

        Guest
  5. Selama ada banteng merah di topi Toprak sepertinya bakal sulit untuk mengendarai M1.
    Harus ganti cakar ijo baru bisa nyobain itu M1.

    Guest
  6. Baca di artikel lain kok katanya tdk ada yg menggantikan frankie karena untuk menggantikan pembalap reguler yg tdk bisa race syaratnya harus mendaftarkan pembalap pengganti minimal 10 hari sebelum race.

    Guest
    • Oh tentu saja jadi jurdun wsbk bolak balik jaminan dapat kursi motogp.. pabrikan timdak pumnya tim momtogp ?

      Guest
  7. Bijak pilihan Toprak. Karena poin WSBK nya dg Rea cuman selisih 20, gak mau gambling resiko cidera saat jadi kartu liar motojipi. Tp Toprak juga pastinya ngebet riding motor prototype motojipi.
    Penasaran si Gerlof saat bawa M1, karena tipikal agresif nya di WSBK.

    Guest
  8. Toprak lebih berprestasi di WSBK ketimbang Gerlof, nuansa politik ini Lebih molih Amerika ketimbang Turki

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.