TMCBLOG.com – Dalam sebuah postingannya yang berisi dua Motor dengan Cover merah berlogo Ducati di Media Sosial team SKY VR46 ( Sky racing team ) menuliskan : Hei, ini bukan penglihatan ganda! Kami akan segera membutuhkan garasi yang lebih besar . Misi 2022 secara resmi mulai terbentuk dan kami senang melanjutkan perjalanan kami bersama Ducati Corse.”

Yes akhirnnya jelas bahwa Memang team yang dimiliki Oleh Valentino Rossi dan VR46 Academy ini akan resmi mengunakan Dua Motor Ducati Desmosedici tahun 2022 di Kelas Primer MotoGP. Postingan ini juga diperkuat oleh postingan kedua oleh Akademi yang menampilkan foto 3 personal : Gigi Dall Igna ( GM Ducati Corse ) , Carmelo Ezpeleta ( CEO Dorna ) dan Uccio saluci ( VR46 Racing team ) yang sempat kita bahas di akhir pekan lalu foto bocorannya.

Mengenai pembalapnya, HRH Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Saud selaku sponsor mengatakan bahwa Duet Valentino Rossi dan Adik tirinya Luca Marini diharapkan akan menjadi pembalap Aramco Racing Team VR46 ini  “Akan sangat bagus bagi saya bahwa Valentino Rossi dapat bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 kami bersama dengan saudaranya Luca Marini yang sudah berkompetisi tahun ini dengan sponsor dari merek kami KSA New Cities, MAIC Technologies, TANAL Hiburan Olahraga & Media.  . . . ”

Tim Aramco Racing VR46 akhirnnya mengkonfirmasi bahwa mereka dan Ducati telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama untuk bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2022 sampai akhir musim 2024, dengan tim yang berbasis di Tavullia juga mengonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Dorna Sports untuk balapan di kelas utama.

Aramco Racing Team VR46 akan menjadi Tim Independen dengan pabrikan Borgo Panigale – Ducati, memiliki dua sepeda motor yang berbaris di grid 2022 dan seterusnya. Pablo Nieto – Manajer Tim SKY Racing Team VR46 saat ini di Moto2 ™ dan Moto3 ™ – akan dipromosikan menjadi Manajer Tim

Perjanjian tersebut mengkonsolidasikan kemitraan antara VR46 dan Tanal Entertainment Sport & Media, usaha patungan dengan Saudi Aramco dan merupakan bagian dari rencana investasi Tanal untuk Entertainment Sports & Media terkait dengan Saudi Vision 2030. Deal ini menadi bagian  dari proyek perkotaan besar yang terkait dengan Brand ‘ KSA New Cities ‘.

Alessio Salucci, VR46 Riders Academy: “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan warna VR46. Sebuah perjalanan yang dimulai lebih dari delapan tahun yang lalu dengan lahirnya VR46 Riders Academy. Sebuah petualangan indah bersama Sky, perjalanan yang panjang, penuh tantangan, namun penuh kepuasan dan yang membuat kami sangat bangga. Tonggak sejarah ini memiliki arti yang benar-benar unik, tetapi ini bukan titik kedatangan.

“Tahun demi tahun, sejak 2013, kami telah berkembang, kami telah berhasil menulis halaman yang indah dari olahraga kami antara Moto3 dan Moto2 dan kami melintasi jalan kami dengan banyak talenta muda dari sepeda motor Italia yang memiliki hak istimewa untuk dapat kami dukung jalur pertumbuhan mereka dan kami akan terus mendukung dari kelas bawah hingga MotoGP.

Momen penting dalam sejarah kami yang tidak mungkin terjadi tanpa Carmelo Ezpeleta yang selalu percaya pada proyek ini dan kepada Ducati atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kami untuk masa depan.”

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Saya Dengan senang hati menyambut Tim VR46 ke kategori MotoGP pada tahun 2022. Sangat menyenangkan baik untuk penggemar dari seluruh dunia dan untuk paddock MotoGP mengikuti karir luar biasa Valentino Rossi dan pertumbuhan Pembalap VR46 Akademi sejak awal.

Valentino adalah dan akan terus menjadi bagian yang sangat penting dari Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan sekarang, dengan timnya tiba di kelas MotoGP, warisannya yang luar biasa akan terus menginspirasi generasi baru pengendara dan penggemar. Kami menyambut mereka di kelas utama dan menantikan banyak pencapaian besar di masa depan.”

Luigi Dall’Igna, Generan Manager Ducati Corse: “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan VR46 selama tiga tahun ke depan. Akademi mereka selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pembalap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3, dan hari ini mereka bisa bangga telah membawa tiga pembalap muda dengan talenta hebat.

VR46 juga telah menunjukkan bahwa mereka mampu mengelola tim sukses di Moto3 dan Moto2 secara kompeten dan oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP, meryakinkan mereka bahwa di VR46 telah termukan  mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kami,  dengan tujuan bersama untuk mencapai hasil yang luar biasa bersama.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

69 COMMENTS

  1. dgn begini, scara logis, seharusnya kiprah si mbah #46 brsama ymha sdh berakhir dgn berbagai alasannya… ymha sdh brusaha berterima kasih kpd simbah#46 namun mmang hasilnya kurang maksimal..

    Guest
  2. jargon mbah rossi di yamaha uda hilang,, ya susah emang yamaha lepas dari sejarah kedigdayaan valle, kalo bener dia ducati, tinggal ducati bikin motor cc kecil jual di asia pake iklan rossi alamat pada beli semua tuh fans valle di Indonesia,…dah gt aja

    Guest
        • Eh ada si kang nyinyir suneo yg suka bolak balikin omongan orang. Gimana udah makin lancip itu bibir? Wahahaha

          Gausah fitnah orang, gw ga pernah bilang pipa ledeng, sini copy kesini kalimat gw jangan ngebachot mulu. Dan lagi, elu yg ga bisa bedain rs250 gp sama massprod tapi ngarang2 kesalahan orang itu sama aja muke lu lancip tapi cerminnya yg lu pecahin wkwkwk

          Guest
  3. weiks bener2 dah si mbah kalo emg ga jadi pensiun, speechless, no word,
    tapi make sense juga sih, rasa gw Ducati dgn senang hati memberikan Rossi motor dgn imbalan input dan data dr M1,, krn informasi sekecil apapun pasti dianggap berharga disini,
    dan bgmn nasib pembalap titipan Yamaha kedepannya di VR46 ??

    Guest
  4. Kabar bagusnya
    + Pihak sponsor menginginkan Vale sebagai pembalapnya di dampingi Marini seperti yang Vale inginkan menjadi Dream Team
    + Masih balap sampai Mandalika selesai dibangun
    + Mendapat motor paling baru untuk bersaing
    Sponsor gede berani duit gede untuk tampil
    + Dengan makin banyak motor data Ducati akan paling lengkap dalam meriset pengempangan motor

    Kabar buruknya
    – Udah 9 tahun Vale tidak menghandle mesin V4 meskipun saat ini Ducati sudah banyak berubah dan beliau mengatakn sendiri kalau susah seumurannya untuk menghandle motor baru
    – Melihat performa keduanya yang sampai titik ini mesih belum terlihat
    – Mesin V4 lebih galak dan kencang daripada Inline dengan usia matang sperti Vale apakah masih mampu dan berani kencang ?

    Cmiiw

    Guest
  5. Kayanya bakal kejadian Dur rossi-marini di team sendiri dan kayanya ini salah satu tujuan Vale sebelum pensiun

    Guest
  6. Naahh berarti udah susah ghibahin mbah kakung.
    1. Dia yang punya tim
    2. Sponsornya utamanya si raja minyak kepingin dia tetep balapan
    3. Apa urusanmu nyuruh2 mbah kakung pensiun
    4. Kembali ke nomor 1
    Heheheheh…

    Guest
  7. Wak haji klo tahun depan kira2 tim moto3 nya rossi akan kembali berlaga kembali di kelas moto3 gk ya ? soalnya kan tahun depan harusnya ada perpanjangan kontrak kembali tim2 dengan Dorna baik tim lama maupun tim baru…,krn sayang jg tahun ini kelas tersebut ditinggalkan oleh 2 tim besar yaitu sky team moto3 dan estrella galicia moto3

    Guest
  8. Wk wk wk , beda memang perlakuan Razali sama Prince Abdulaziz. Kayaknya ada pengaruhnya sama performa Rossi selama di Petronas, soalnya drastis banget perbedaan performa selama di pabrikan yamaha sama satelit.

    Kalau aku baca di crash, belum pasti alokasi motornya. Kalau Rossi memang mau lanjut, pasti dia pinginnya GP22, tapi kalau rookie seperti Bezzecchi kemungkinan dapat GP21.

    Plot twist (joke) : Rossi ikut balapan sendiri biar g usah bayar pembalap lagi, lumayan ngurangi alokasi dana). wk wk wk

    Guest
  9. Awalnya sih saya pengen mbah Rossi pensiun aja, gak pantes dia di papan bawah bukan karena insiden. Tapi karena naik Ducati lagi yang jauh lebih mending daripada yang dulu, boleh deh buat hiburan menarik dan masih ada kesempatan geber motor di Mandalika.

    Guest
  10. Seperti nya politik mengenai di belakang ini lebih menarik untuk dibahas.
    Terutama hubungan Ymh dan VR.
    Jorge mungkin senyum senyum dengan VR46 gabung Ducati.

    Guest
  11. Wkwkwk …yg ditakutkan beneran terjadi ,di saat haters menginginkan Mbah Ros pensiun tetap pasti orang waras selalu berpikir ,bagaimana kalau pemilik Aramco yg menginginkan si Mbah blapan ?nah terjadi juga kan ?pasti banyak yg menyayangkan 😆😆tapi hellow ini bisnis man dan tentunya akan dimanfaatkan betul oleh aramco ,ada yg bilang Mbah Ros udah tua nanti susah ngendaliin mesin V padahal kata Zarco Ducati skrg lebih nyaman kok dr pada KTM 😆
    Jadi fix mba Ros balapan lagi karena keinginan si sultan Aramco dan fbh hanya bisa mempersiapkan kreatifitas bacotnya 😆

    Guest
    • Tiba tiba berkata kalo sponsor ingin tetap membalap haters kakung mau apa..?tapi lupa,gerombolan lain menyuruh seorang jurdun primer 6 kali pindah pabrikan,hanya karena belum membuktikan bisa bersaing dengan pabrikan lain,padahal mereka juga tahu yang berwenang disini prinsipal pabrikan beserta sponsor masih ingin lanjut kontraknya..intinya ingin mencubit,tp gk ingin dicubit..😁😁😁😁

      Guest
  12. Jelas mindset sponsor beda dengan keinginan pemilik tim, coba aja prince abdulaziz ada di posisi razlan, bakhan rossi nantinya di sky sebagai bos, pasti tujuannya bersaing di kejuaraan. Sekalapun adiknya jika tidak kompetitif ga akan direkrut…

    Kalau sponsor beda, mereka melihat rossi dengan fans besar, dll.. Mereka sudah menghitung imbal hasil jd sponsor di tim rossi.

    Guest
  13. Semoga Kalopun memang lanjut bukan karena paksaan dr luar,tapi karena kemauan diri sendiri

    Karena Seorang mantan juara tapi sering berada diurutan belakang itu rasanya sakit banget loh buat mereka,kalo ga percaya tanya Schumi

    Guest
  14. Breaking news matsuyama dapat jatah di assen sama hta wkwkkwkwkw dagelan memang pantes matsuyama tdk di kirim ke rbrc padahal ru atc…
    Tujuannya supaya rajin ikut wc hmmmmmm taik memang aoyama

    Guest
  15. Aramco vr46 ducati sampe 2024. Sementara kontrak vr46 dengan dorna 5 tahun. Lalu sisa 2 tahunnya nanti pake motor apa? Apa menyesuaikan kontrak dari aramconya yg memang baru 3 tahun?

    Guest
  16. Desmo cocok buat postur mbah rossi, motornya segede gaban, mesin paling banter sak grid motogp pula.

    Guest
  17. Ngalamat mm99 juga bikin tim … Buat jaring pembalap2 spanyol yang super edan ngadalin pembalap2 itali kakakk

    Guest
  18. saya dari kemaren penasaran bang Ros pake ducati. dulu not bad bad amat ketika ducati ga enak. jadi ya gitulah, berharap balap di ducati lagi,

    Guest
  19. Jika beneran vale bakal balap pake desmo, kalau tetep ga kompetitif bakalan alasan apa lagi, selama ini kan ngeluh top speed, top speed, padahal dari jaman jebot juga m1 ga pernah unggul power dari pabrikan lain.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.