TMCBLOG.com – Bukan rahasia lagi gelaran Seri Superbike nasional Jepang ( Japan Road race Championship ) Khususnya kelas JSB 1000 menjadi salah satu gelaran bergengsi selain gelaran Balap Ketahanan Suzuka 8H. Dan Infoterbaru hadir bahwa pada 3 seri berturut turut yakni seri Ke 5,6 dan 7 Yamaha akan hadir secara Factory di JSB 1000 dengan Pembalap Penuh pengalaman Katsuyuki Nakasuga.

Pembalap Yang pernah Merasakan Podium kala Turun sebagai Wild card MotoGP ini akan membalap Di ke tiga seri JSB 1000 itu dengan Yamaha YZF R1 Spesial Tuned GYTR dan Special Livery. Yes Yamaha R1 yang akan dibesut Nakasuga ini akan menggunakan Livery Racing Block merah berlatar belakang putih dengan motif motor pabrikan legendaris YZR500 (0W48)  yang ikut kelas GP 500cc pada tahun 1980.

Grafis Livery yang terkenal sebagai Livery Ulang tahun ke 60 WorldGP Ini adalah Penampakan kedua setelah warna peringatan 60 tahun sebelunya pada Motor Prototipe YZR-M1 Besutan Cal Crutchlow yang ditampakan pada tes resmi MotoGP Qatar pada 10 Maret 2021 yang lalu. ( Cek Dua Gambara di bawah )

So Kalau menurutmu mana yang lebih ganteng, Livery tersebut di R1 atau Di M1 ?

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

    • Swing arm R1 versi JSB walaupun beda dengan versi stok, belum pake underbrace kayak gacoan R1 WSBK.

      Guest
  1. Anjir ini sih, pake fairing spek wsbk. Ngeliat R1 berasa ngeliat M1 lawas sebelum ngetren winglet, cuma sayang joknya terlalu ngeropah bolong2 gitu, coba kalo kaya M1 sekalian pasti klop sama mukanya yg chubby. Buntut wsbk terbaik menurut gw masih dipegang cbr r3.

    Guest
    • Koreksi, udah dirapetin ternyata tapi masih pake shape R1 aslinya, jadi ga ngeh kirain masih bolong.

      Guest
    • desain M1 favorit gw yaitu desain M1 2005,, pas ga kegedean, fairingnya masih lancip2 ga kayak sekarang yg chubby membulat,, 😅

      Guest
      • Seinget gw pernah ada statemen dari petinggi Yamaha di 2008, kalo mulai taun itu mereka ‘terinspirasi’ aerodinamika Ducati. Jadi sejak 2008 sampe sebelum ngetren winglet mereka pake fairing ala2 bubble.

        Guest
  2. untuk desain livery saya lebih suka yg di M1, retro nya dapet,,,
    kalo yg di R1 bagus juga cuman agak sedikit di rusak sama logo2 sponsor yg berserakan,

    Guest
  3. Motor superbike terkeren dr tampang dan body sayang kurang suka mesinnya yg cp4 suaranya kurang merdu.

    Guest
    • Padahal suaranya justru racy dan sporty, ketimbang suara screamer yg lebih mirip suara mobil 4 silinder murah dimari. Moto2 aja jadi terdengar keren sejak 3 silinder karena ga lagi cempreng khas screamer. Balik ke selera sih kalo soal suara.

      Guest
      • bener,, bunyi Crossplane kata org2 barat kayak suara muscle car Amerika,, potato potato gitu, apalagi yg CP 3 nya seperti di MT-09, jadi org2 Amerika lebih prefer Crossplane kalo urusan suara,

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.