TMCBLOG.com – Berawal dari Dani Pedrosa yang mengalami Low-side pasca keluar tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring Spielberg. Motor KTM RC-16 pun tergeletak di dalam Trek bagian pinggir kiri dan boleh dibilang termasuk bagian dari racing Line, Karena Race masih awal dan Crowd masih padat membuat pembalap Aprilia Lorenzo Savadori Tidak melihat dan Melanggar Motor Dani. Benturan terjadi dan bahan bakar beroktan tinggi ( sekitar Ron 100) pun terpercik dari gesekan Logam dengan trek yang mengakibatkan kedua motor terbakar.

Savadori yang sempat terlihat berlari menghindar ke pinggir Trek pun didiagnosa mengalami Cidera patah pergelangan kaki lateral akibat benturan tersebut dan akan dioperasi di Italia senin ini dengan Tujuan agar dapat kembali mengikuti MotoGP seri Silverstone (27-29 Agustus). Dan ini Otomatis membuatnya akan absen pada seri Back To Back kedua Seri Spielberg ini.

Regulasi Grand prix menyebutkan, Jika ada salah satu pembalap absen maka diperbolehkan Pabrikan untuk menggantikan pembalap tersebut dengan pembalap pengganti yang memiliki lisensi balap FIM-Dorna. dan biasannya sih Test Rider Pabrikan yang melakukannya seprti apa yang diakukan Cal Crutchlow di Styria sampai Silverstone nanti. Buat Aprilia Tentu nama Terdepan adalah Andrea Dovizioso.

Namun begitu berita Update dari Speedweek menyatakan bahwa. Savadori sepertinya tidak akan diganti akhir pekan ini karena test driver Aprilia ,  Andrea Dovizioso, yang memenangkan Red Bull Ring pada 2017, 2018 dan 2020 sejauh ini dengan tegas menolak untuk berpartisipasi dalam balapan apa pun di Aprilia RS-GP 21 – Sebelum ini Dovi juga pernah menyatakan tidak tertarik dengan balapan wildcard. Kita tunggu sampai hari Kamis Sob, jangan jangan di sisa Injury Time Dovi mendadak mau Ikut Balapan . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

62 COMMENTS

    • ya kan kita kagak tau isi kontraknya dengan APrilia kayak gimana..
      bisa jadi isinya cuma bilang: ” boleh nyicipin, tapi gak boleh ditelan.. eh salah, gak boleh balapan..”

      hahahaaa..

      Guest
  1. Kalau menurut ku sih si AD04 ini orangnya sok jual mahal, masih merasa dia yang hebat dan tim yang butuh dia,
    Yang jelas mah kayaknya tahun depan juga ni orang nasibnya bakal gak jelas.

    Guest
    • Nah ini yg gue bayangin.. dovi spt takut nt hasilnya jlek dan lbih nurunin hrg dia sptnya.. apalagi dp26 skli trun bs top 10.

      Guest
    • justru krn ga ada yg ngerti arah pikiran Dovi lah yg membuat org2 berspekulasi,, maunya apa ga ada org yg tau,

      Guest
      • wwwkwkwkkw. begitulah bro.
        orang komen di sotoy2in.
        kalo merasa paling tahu silakan di jabarin aja kondisi realnya gimana biar sama2 belajar.

        tapi bebas juga si. mo ngeledek langsung juga monggo.
        freedom of speech kok. yang punya warung aja masi ngasi asal jangan kata2 kasar aja pasti di ban

        Guest
        • langsung digeneralisasi.
          berarti menurut ente
          ledek = menghina, hasut, merendahkan, fitnah semua sama ya?
          wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwk monggo. mau merasa dunia kiamat, dunia ancur. toh dunia ya begini.

          Guest
  2. Btw pembalap leopard moto3 xavi artigas positif covid pas seri austria kemarin. Bakalan ada pembalap susulan kah ?

    Guest
  3. Dovi takut kalo cuma finish dibelakang Rossi, mending tolak aja dan lanjutin ngehalu. Gitu kali yak. Gw harap sih dia berubah pikiran dan halunya diredam sikit, lumayan tuh kesempatan race lagi. Sosoan nolak ntar malah ga pernah balap di motogp lagi.

    Guest
  4. wak bahas bos nya KTM donk wak si Pit Beirer yg mengenai statement nya yg seperti ga perduli ama Iker dan Petrux dan memaksa Raul naik ke Tech 3 krn ada yg mencoba mencuri nya yg sepertinya keputusan itu membuat Raul ga seneng,

    Guest
    • Kemarin petrux udah kasih komentar tuh. Katanya sih dia gak masalah gak diperpanjang sama ktm dan dia melihat raul juga cocok naik ke motogp karena punya talenta. Cuma kata petrux cara ktm bikin pengumuman gak etis dan seperti gak menghargai pembalap yang masih punya kontrak.
      Entahlah mirip kasus lorenzo dulu diducati yang tau tau ngumumin petrux jadi tandem dovi ke media. Padahal lorenzo masih diducati dan gak diberitahu terlebih dahulu

      Guest
      • ada kabar bilang sebenarnya Raul dan Manajer nya mau mutusin kontrak dgn KTM dgn membayar denda 500 rb euro,, tapi KTM ga mau dan maksa Raul naik ke Tech3 tahun depan, kemaren di BT Sport pihak KTM di roasting habis2an ama Sylvian Guintoli dkk,,

        Guest
        • Iya awalnya raul dan managernya nyari cara buat membatalkan, ktm alasannya udah dikontrak dan sama raul berserta manager siap membayar denda tp ktm malah gamau.
          Jadi rumit gitu wkwk
          Entah gimana nanti raul ke depannya, kaya jadi terpaksa gitu dia naik ke motogp

          Guest
    • @kipas.
      Lord hohe pas signing ke repsil honhon, maen belakang juga om. Ngumpet-ngumpet biar nggak ketauan.
      Bahkan paska lord hohe memenangkan race pertamanya pake ducita, gigi belum tau lho dia udah signing ke honhon.

      Guest
    • Secara umum KTM Logis Naikin raul dan memang benar raul dibidik sama PYSRT . . ini buat menyelamatkan aset.

      Administrator
  5. Wak.. kenapa pedrosa yg jatuh sebelum red flag bisa ikut balapan lagi yak? Regulasinya seperti apa… apa karena wildcard..

    Guest
    • Restart race yang dilakukan akibat red flag sebelum 3 laps, pembalap yang crash diperbolehkan mengganti motor (bila ada dan bila sanggup melanjutkan race). Pedrosa fit untuk lanjut dan punya motor cadangan untuk ikut restart race.

      Editor
      • Hahaha padahal komentar Trans7 sdh ngomong Pedrosa uda gak bisa lanjut krn motornya uda terbakar..n gagal masuk pit. eh pas Pedrosa lanjut…diem2 bae itu komentator nya.

        Guest
      • mantab…tq bang Nugie..kalo dibandingin sama vinales jadi kurang gimana gitu ya regulasinya.. yg dah jatoh boleh ikut ulang… yg cuma g bisa warm up start dari pit lane…wkwkwkwk

        Guest
  6. Padahal kesempatan ada di depan mata.
    Kalo ikut race pake aprilia kan bisa tau dan menilai sendiri motornya, apakah dovi & rsgp cukup kompetitif disaat race.
    Terlalu banyak pertimbangan ntar diambil orang kursinya buat tahun depan.

    Guest
  7. Udah mah nganggur, ada kesempatan kerja dapet duit malah gak diambil… Susah kalo orang begini dah, mau sebagus apapun CV kalo angin2an ya gak ada mau ngasih kerjaan lah

    Guest
  8. Kmrn baca berita media luar kalau Vinales udah deal sm Aprilia, tinggal peresmian aj gt kata penulisnya tp lupa baca dimana

    Guest
  9. Kmrn kebakaran di trek krn bbm tumpah saja kah? Knp ceceran bbm tsb tdk dibiarkan sampai habis terbakar saja ya? Knp hrs dipadamkan lalu dibasahi (pembersihan) lalu dikeringkan yg memakan bnyk waktu?

    Guest
    • Kalo dibiarin ya asal rusak lah, aspal kan jg bahan utamanya minyak bumi. Kalo dibiarin bensin udah abis tinggal aspalnya yg kebakar, kalo dibiarin mati sendiri tinggal kerikilnya doang ntar. Itu masih mending dicuci, di balap lokal cuma ditabur semen putih.

      Guest
  10. Ini dovi apakah ngincer telor asin? Kalo ikut wildcard bareng rsgp terus hasilnya jeblok, otomatis bakal nurunin minat pabrikan di bursa 2022. Jadi keep aja dlu deh.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.