TMCBLOG.com – Dalam press releasenya, Aprilia Racing menuliskan bahwa dengan penuh kepuasan, Aprilia menyambut Maverick Vinales ke tim pabrikan Aprilia Racing dan melengkapi tim resmi untuk musim MotoGP 2022, dengan Maverick bergabung dengan Aleix Espargaró di RS-GP. Pembalap Spanyol itu telah menandatangani kontrak dengan opsi perpanjangan lebih lanjut.

Penandatanganan Viñales merupakan langkah lain dalam strategi pertumbuhan dan pengembangan tim Italia yang tiba tepat di tahun transisi ke tim pabrikan. Dua peristiwa yang menjadi bukti keinginan Aprilia untuk terus tumbuh di kategori teratas dunia balap motor.

Lahir pada tahun 1995, Maverick Vinales melakukan debutnya di kejuaraan dunia mengendarai Aprilia, di kelas 125, pada tahun 2011, memenangkan 4 kemenangan dan 5 podium pada debutnya, lulus sebagai rookie terbaik dengan finis ketiga. Setelah satu musim lagi di level yang sangat tinggi, ia memenangkan Gelar Juara Dunia Moto3 pada tahun 2013 untuk pindah ke Moto2 pada musim berikutnya.

Berkat potensi yang ia tunjukkan di kategori intermediate, ia mendapatkan Promosi naik ke MotoGP mulai dari kejuaraan 2015 bersama Suzuki dan di Yamaha mulai 2017. Di kelas utama Vinales meraih 9 kemenangan, 13 pole position dan 28 podium, serta dua tempat ketiga di klasemen keseluruhan sebagai penempatan akhir terbaik di antara para pembalap. | Based on Aprilia racing Info

110 COMMENTS

  1. Aprilia ga ada pilihan lain, berharap aja Vinales bisa lebih dewasa musim depan,,, toh vinales juga pembalap cepat cuman angin2an aja,

    Guest
        • Gw baru ngeh, lu udah ketauan nick baru si Mojib preman online yg sok nantangin Menteega dan hobi ngatain komentator lain pake bahasa daerah, masih kagak ngaku dan pura2 dituduh Jimoo. Kocag Mojib ama Jimoo padahal jauh, lu yg emang ogeb ato pura2 biar bisa nyari alesan kagak ngaku, yg jelas cara lu terlalu bodoh bre wkwkwk

          Akui aje napa sih, hobi amat mengalihkan pembicaraan kalo udah tepergok ato kalah argumen. Abis ini jgn nyinyir yak wkwkwkwk

          Guest
    • Gw rasa gabungan Aleix dan Vinales bisa bagus… asal semangatnya sama kaya dulu waktu mereka bangun Suzuki di awal2.. tapi Aleix sih cukup girang Vinales gabung bareng dia lagi, sampe di post di IG.

      Guest
  2. apakah masih bisa komplen kurang grip, pilih kasih, performa tidak maksimal seperti waktu di yamaha. kita tunggu tahun depan

    Guest
  3. RESMI: DOVIZIOSO PENSIUN DARI MOTOGP wkwkwkwk

    Salah sendiri halu nunda2, taon lalu kesrobot Petrucci, taon ini Vinales. Satu2nya harapan adalah kalo Aprilia berani mecat Espargaro, selain itu ngimpi Dovizioso bisa balik balapan di tim pabrikan.

    Guest
    • Menurut ane Dovi masih menganggap dirinya paling hebat dan aprilia yang membutuhkan dia bukan dia yang membutuhkan aprilia, terus kayaknya dia selalu berfikir dia gagal jurdun karena MM padahal tahun lalu MM absen full aja gak mampu jurdun

      Guest
      • Itulah knp beberapa komentator dimari termasuk gw, bilang Dovi adalah mantan pembalap halu. Bahkan mungkin kenyataannya terlalu sepanjang sejarah motogp 4 tak.

        Guest
        • Can’t agree more.
          IMHO, dia ga ada spesial2nya selain konsistensi. Itu pun ketolong Ducati era Dall’igna yg super assoy dalam sudut manapun. Mau cornering, akselerasi, atau top speed.
          Runner-up kok kyknya emg Marc sedang tak ada lawan yg bener2 sepadan aja, jadi posisi 2 nya kosong.

          Guest
    • eiya bener hahaha. Dovi ke laut aja. April mending pertahanin espargaro, ga baperan dia sama teammate kuat keknya

      Guest
  4. Semoga belajar dari pengalaman di yamaha dan suzuki. Dulu dia sebenernya bagus juga buat develop waktu di suzuki.

    Guest
  5. Dengan bagini 6 pabrikan motoGp punya pembalap yang sudah pernah memenangkan juara seri dikelas motoGp, kompetisi akan lebih menarik, yang mau pensiun nonton motoGp gara2 jagoannya pensiun ya biarin saja.

    Guest
  6. Massimo Rivola be like: jangan sok ganteng dimari, gw masih lebih ganteng dari lo.. ?
    btw semoga Rivola bisa menghandle tabiat Vinales.. di lain sisi kadang gw pikir hukuman yg diberikan Yams emang perlu buat rider spt dia.. buat efek jera, ya moga jera sih wkwk..

    Dovi semangat ya, moga ada tim yg meminangmu.. ?

    Guest
    • ngeliat statistik Aprilia, pembalap moto 2 mending kagak naek kelas lah hahaha. Isi Aprilia skrg juga kan keliatan jelas pembalap yang nasib nasib nya gimana. Jujur angin segar sih kedatangan MV. Tinggal gimana Om Rivola menangani kebaperannya MV aja

      Guest
    • aprilia udah beberapa kali ngambil dari moto2 tapi hasilnya selalu ga memuaskan om. mereka masih perlu pembalap berpengalaman buat develop. Dedangkan pembalap dari moto2 butuh motor yg sudah “rookie friendly” seperti Yamaha dan Ducati.

      Guest
      • Baru sekali aja ngambil dari moto2 kok d bilang beberpa kali?? Itupun gak spenuhny slah pemblapny tpi memang saat itu motor aprilia tak lebih baik dri motor superbike

        Guest
        • Ngaco lagi ni bocah, coba sebutin di sirkuit mana RSGP 2016 ga lebih baik dari motor superbike?

          Guest
  7. Naik M1 frustasi di blayer … Nanti naik RS-GP frustasi di lempar motornya kali yaa ???

    Semoga MVK dengan pindah team ,bisa jd lebih baik lagi dalam mengontrol emosi

    Guest
  8. Vinales dilepas Yamaha ke Aprilia tanpa pinalty.akan tetapi konsekuensinya harus mengikuti drama yamaha.menyingkirkannya agar tak recokin Fabio maupun nyolong pengembangan M1 untuk musim depan dengan dalih skorsing telah bersalah geber M1.(motor balap kok dilarang digeber)

    Guest
    • cermati dulu digeber dalam hal tidak wajar dan menggeber di pit line itu tidak ada rasa respect terhadap orang lain

      mana ada pabrikan gak seneng kalau pembalap nya di depan
      pembalap untung pabrikan untung masa iya drama lagian udah dijelasi Yamaha bahwa tidak ada dibedain antara maverik dan fabio

      Guest
  9. congrats mack…

    2022 pure aprillia factory
    engine develop kayaknya on point progress

    Semoga bikin kejutan dan ngambekan lagi xixixi


    Btw penasaran om rivola kasih gaji berapa ya ke mack?

    Guest
  10. Dear MV, udah balik jadi ace rider. Di pabrikan yang masih mencari jati diri lebih lagi, bebas dari bayangbayang yang tidak diinginkan. Semoga bisa membawa diri dan brand yang disandang ke level lebih tinggi lagi.

    Kadang saya kesel liat MV ini, tapi melihat sepak terjang dramanya tahun ini jadi ikut kasian juga. Godspeed, Vinales !

    Guest
  11. good, jadi dari kubu Aprilia ada pembalap kuat, biar persaingan seru, so far semua pabrikan sekarang punya pembalap kuat, yang mampu podium dan menang, liat podium diisi beda2 pembalap lebih seru daripada spt jaman dulu yg 4L

    Guest
  12. April gambling nih ??‍♀️..
    MV emang cepat, tapi sekedar cepat juga gak cukup buat development, Garasi jadi kaku kalau ada karakter yg model begini ini..

    Dovi lebih punya experience, dan Italiano

    Guest
    • Dovi mah jual mahal, aprillia juga ogah lama2 nungguin dia apalagi dia udh off lama dri balapan gp, ya aprillia mending milih yg freshh

      Guest
      • Diluar sifatny maverik vinales, dia masih lebih worth to buy drpda dovizioso. Ini pemblap memang bertalenta hanya sja suka ngambekan dan gak terima kekalahan

        Guest
  13. Aprilia juga bagus motornya, hampir sudah setara dengan pabrikan lain.

    Tinggal kembali ke sifat dan karakter pembalapnya, semoga MV bisa lebih optimisme.

    Ya kalau mau di coba bisa seperti Quartararo yang menyewa Psikiater untuk memberikan motivasi serta membantu perbaikan karakter.

    Guest
  14. Optimis Aprilia akan lebih baik tahun depan. Tapi untuk menyamai level Yamaha? Butuh waktu 2-3 tahun lagi, itu kalo Yamaha juga ga lari.
    Setidaknya di Noale atmosfer mungkin lebih nyaman tanpa tekanan tinggi.

    Guest
  15. Scr etika kok rsanya krng tepat ya sampai terpublikasi begini, apalagi hubungan Yamaha dng Vinales (dan keluarga) sdg memanas..

    Guest
      • Yg ga punya etika itu kalau ternyata pada saat blayer2 M1 ternyata dia sdh tandatangan kontrak dgn Aprilia, jadinya MV merasa Yamaha sdh bukan motor dia lagi, trus seenaknya main blayer. Who knows ???

        Guest
      • Yg develop Suzuki saat itu adalah Aleix Espargaro.
        Vinales hanya menjadi rookie dan pembalap nomor 2 saat itu.

        Vinales saat itu jg gak istimewa.
        Cepat, iya.
        Tapi tdk konsisten.

        Guest
    • Banyakpun uang dan gaji tapi kalau ndak bahagia apa gunanya… Yg dicari itu kenyamanan, eits tapi tunggu dlu mr. I don’t know belum icip atmosfer garage aprilie.. So lihat aja tahun depan..

      Guest
      • dari terawanganku sih karirnya sudah anti klimaks…
        tinggal tonton aja nanti, mungkin hiburan dramanya lebih seru lagi…

        Guest
  16. Fakta bahwa Dovi gak antusias menjadi pembalap Aprilia, bahkan untuk sekadar jadi wild card tahun ini walaupun dia seorangtest rider yg notabene tahu performa Aprilia sampai ke dalam2nya, menjadi indikasi kuat seberapa tertinggalnya performa Aprilia dibandingkan Ducati.
    Setidaknya di mata seorang Dovi.

    Musim 2022 akan menjadi saksi, Aleix Espargaro yg begitu hebat bisa membuat Aprilia duduk di papan tengah mengalahkan Honda musim ini, atau mmg motornya punya potensi yg besar.
    Jila Vinales tetap melempem, artinya mmg kualitas Aleix yg membawa Aprilia bisa bersaing di papan tengah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.