TMCBLOG.com – Selain bercerita dalam Press releasenya secara verbal mengenai Daftar Pembalap Yang akan mengikuti race weekend ke 14 MotoGP Misano 2021, Dorna juga sudah merilis kepada Jurnalis konfigurasi Pit Box yang diperuntukan bagi kegiatan Sepanjang race weekend Dan menariknya adalah ada sekitar 6 Dinamika Nama nama baru di Box yang akan mengisi Line Up pembalap MotoGP Misano 2021.

Di Line up Pit Box pembalap Reguler, Franco Morbidelli Namanya sudah masuk dalam satu Box Monster energy Yamaha MotoGP bersama dengan Fabio Quartararo. Sementara itu Di team satelit Yamaha Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tidak lagi ditemani oleh pembalap pengganti lagi . .. pada list Pit Box hadir nama Andrea Dovizioso yang akan menemaninya di Aragon dan tentunya 4 seri berikutnya sampai akhir Di valencia.

 

Selain Dovizioso dan Morbidelli, Di MotoGP Misano 2021 ini akan hadir 3 WildCard dari 3 pabrikan yakni Lorenzo Savadori dengan Aprilia Factory racing, Stefan Bradl dengan HRC team dan Michelle Pirro Untuk Ducati Lenovo. . . dari namanya sendiri sudah dapat diperkirakan bahwa Livery Motor Yang akan dipakai Bradl dan Savadori berpotensi berbeda dengan Pembalap reguler di Repsol Honda & Aprilia Gresini. Sementara Warna dan Grafis Pirro diperkirakan akan sama dengan Yang dipakai Miller dan Bagnaia.

Taufik of BuitenZorg | @tmclog

 

51 COMMENTS

    • Ada Morbi yg pake motor warisan Vinales, ada Dovi yg pake motor lebih tua dari motor bekasnya Vinales dan ada Savadori yg tersingkir oleh Vinales…
      Tekanan psikologis yg hebat siap menghantam Vinales, apa yg akan terjadi dgn psikologi Vinales setelah race Misano?

      Guest
      • Tergantung hasil race nya.
        kalau bagus bisa lega vina & bapaknya.
        kalau jelek tinggal bikin statement model aragon kayak kemaren aja lagi, tiap race dibikin beda2 dikit lah.
        yang penting tetep race, hadapin tanggung jawab dan kepercayaan pabrikan, jangan kabur lagi

        Guest
      • Emang mentalitas atlet itu g kalah penting d banding bakat. Inget awal2 mack pindah ke Y langsung d gadang2 bakalan duel seru dg si engkes.
        Udah banyak kejadian jd d sepak bolah, atlet dg bakat luar biasa akhirnya tenggelem gara2 masalah mentalitas yg ancur

        Guest
    • Tebakan saya benar dovi memang lebih mengincar yamaha, tim factory jelas adalah tujuan utama namun ya mau gimana slot sudah penuh maka satelit pun ga papalah, dr pada harus repot adaptasi naik motor sulit mending naik motor yg nyaman garansi podium, bisa buat bekal masa pensiun nanti…

      Guest
    • Berat buat vinales,
      inget waktu pertama kali race dengan yamaha dia bisa juara seri, sekarang kemungkinan sulit krn harus nyesuain gaya riding dg V4 ditambah tekanan mental yg besar (harus dapet hasil bagus).
      Baiknya ke psikolog dulu biar tenang

      Guest
      • Balap kemarin jg vinales sebenarnya sudah kena mental karna cal crutclow yg seorang test rider finish lebih baik dgn pakai motor bekasnya dia… dalam hati nyesel pasti ada lah…

        Guest
        • om ebs, mungkin klo vinales tetep di suzuki, dia juga sudah rev over limit dan ngamuk2 ke tim sebelum 2020…

          Guest
  1. Bakalan rame nih misano :
    – farewell mbah kakung
    – slash morbidelli come back
    – pebalap (katanya) ala kadar come back juga heheheh

    Guest
  2. apakah Dovi bisa langsung cepat di Misano nanti ?? atau malah ikut sunmorian juga bareng Vinales dan mbah Kakung ? atau malah Morbidelli nya yg sunmorian ?

    Guest
  3. Ngomongin pit box jadi inget waktu moto3 aragon kemaren, ada beberapa pembalap sama timnya di luar, sepertu di emperan gedungnya, itu karena pit box ga cukup atau gimana ya wak?

    Guest
    • Udh dari jaman jebot, gw dulu waktu ngekru salah satu tim Swedia wildcard di 2008 jg paddock nya di tenda yg mirip tenda kawinan tapi dipisah partisi tiap tim doang. Paddock di Eropa dikit biasanya cuma bisa nampung tim motogp dan beberapa tim kaya moto2/gp250, sisanya di tenda parkiran tepat belakang paddock. Kalo di sirkuit Asia macam Sepang ato Motegi baru dah bahkan tim kecil kaya Yamaha Pertamina Indonesia aja dapet paddock.

      Guest
    • kemarin di aragon vinales finish dibelakang cal crutclow, sudah kena serangan mental dia, paling tidak sudah bisa menjadi gambaran dovizioso yg secara skill jelas lebih baik dibanding cal crutclow (imho) menurut saya sih dia bakal finish didepan vianles di misano nanti, meskipun dovi naik motor satelit loh ya, ditambah karakter sirkuit misano yg flowing

      Guest
  4. Gw masih ga habis pikir apa yg ada dalam pikiran Jin Larvis mau nerima afkiran lagi bahkan kali ini afkiran yg nilai jualnya jauh dibawah Rossi. Bakat muda banyak, mau ambil dari moto2 ato yg kebuang macam Casillas pun ada. Kok malah pilih rider yg laganya melebihi skillnya.

    Guest
    • Nah setuju, casilas jg udah mulai tunjukin tajinya perlahan-lahan,sayang seribu sayang slot tim udah pada penuh,udah kebuang 1 rider potensial… Sayapun jg heran apa yg buat jarpis tertarik replace dia di Y satelit,.?? Maybe experience? πŸ€¦β€β™‚οΈ diliat aja ntar kalau hasilnya ngk sesuai expetasi kan tim dia jg bakal rugi…

      Guest
    • Kalo pendapatku (mungkin beda dgn Lin Jarvis), sampai saat ini Yamaha masih alami problem ban belakang Michelin. Sudah diupayakan pembenahan elektronik melalui Michel Gadda dan Marco Fregio tapi belum optimal. Dari pembalap yg mungkin bisa diharapkan inputnya ada Pedrosa, Dovi dan Ianone. Tapi yg tersedia saat ini hanya Dovi.
      jika selama ini sudah diupayakan dgn berbagai cara dari suspensi, sasis sampai elektronik, aku menduga firing order yg perlu disesuaikan lagi agar bisa lebih berkompromi dgn ban belakang michelin di Yamaha. Menurut om Akang gimana?

      Guest
      • Firing order udah bagus, pernah ada inline bigbang entah itu bikinan Kawasaki atopun versi tim2 CRT, ga ada yg bisa menandingi keseimbangan crossplane di motogp. Suzuki aja ngikut bikin crossplane. Masalah Yamaha menurut gw cuma ga ketemu pembalap yg bisa bawa motornya aja, ada yg tua pengalaman banyak tapi stamina udah loyo, ada yg mudaan dan bisa bawa menang tapi baperan suka nunjukin telunjuk ke tim/kru tapi nunjukin 3 jari lain ke diri sendiri. Yamaha kalo diisi yg skillnya macam Lorenzo/Rossi muda di pabrikan dan diisi yg skillnya potensial macam Zarco/Folger gw rasa bakalan balik ke papan atas semua, baik tim pabrikan maupun satelitnya.

        Guest
  5. dovi riang gembira setelah skian lama pengen ngerasain lagi antusiasme balap bareng dgn rider anak2 muda.. rider tertua stlh rossi

    Guest
  6. Menarik,karena yamaha akan menurunkan 2 pembalap kuat lagi. Karena sadar fabio harus punya backup. Masak pakai dixon yg turing bahkan CC yg dah tes rider mode on.

    Guest
  7. Musim yang aneh.. Beberapa tim bongkar pasang rider…. Dalam 1 musim beberapa pembalap berkendara dengan motor berbeda/wearpack berbeda

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.