TMCBLOG.com – Menyusul penampilan impresifnya sebagai rookie di Kejuaraan Dunia FIM Superbike 2021, Yamaha Motor Europe mengonfirmasi bahwa Andrea Locatelli akan tetap di Yamaha hingga setidaknya akhir musim 2023.

Pembalap Italia Locatelli telah menikmati musim pertama yang sensasional di kejuaraan WorldSBK, yang membuatnya sekarang duduk di urutan keempat dalam klasemen menuju lima putaran terakhir. Setelah empat balapan akhir pekan di mana ia terus menguasai Yamaha R1 WorldSBK, akhir pekan terobosan pembalap Italia itu datang di TT Circuit Assen, di mana ia mencetak podium pertamanya.

Sejak putaran Belanda, Pembalap Berusia 24 tahun ini  belum finis di luar empat besar dengan podium datang di Seri Most dan – yang terbaru – Magny-Cours. Penampilannya telah memicu klausul dalam kontraknya yang membuatnya tetap bersama Yamaha untuk 2022, tetapi pabrikan dan pebalap ingin melanjutkan hubungan ini hingga 2023, di mana Yamaha berharap dapat membantunya bersaing untuk memenangkan balapan dan gelar juara.

Andrea Locatelli “Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya dengan Yamaha selama dua tahun lagi. Bagi saya, ini adalah kesempatan besar. Kami memiliki tim yang sangat bagus dan motor yang bagus, jadi saya pikir di masa depan kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Saya sangat senang berada di sini dan terus menjadi bagian dari keluarga Yamaha.

Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Andrea Dosoli, Eric de Seynes [Presiden & CEO Yamaha Motor Europe], dan semua orang di Yamaha yang telah memberi saya kesempatan ini. Sekarang, kami memiliki dua tahun lagi untuk mencoba meningkatkan bersama dan mencapai hasil terbaik.”

Andrea Dosoli, Manager Road race Yamaha Motor Eropa : “Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Andrea akan tetap bersama keluarga Yamaha hingga setidaknya akhir musim WorldSBK 2023. Dia telah menjadi bagian integral dari program peningkatan Yamaha, dan telah menunjukkan visi kami selama beberapa tahun terakhir. Kami berharap ‘Loka’ akan cepat tahun ini, tetapi sangat sedikit yang mengantisipasi bahwa dia sudah akan menantang podium pada tahap awal dalam karir WorldSBK-nya. Kami ingin mengamankannya untuk masa depan dan membantu membimbingnya menuju kesuksesan yang lebih besar, dan kontrak baru ini akan memberi kami kesempatan terbaik untuk membantunya mencapai itu.”

6 COMMENTS

  1. Emang potensial ni bocah, regenerasi yang mantap kalo Toprak jurdun terus pindah ke MotoGP. bisa jadi rider andalan Yamaha tentunya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.