TMCBLOG.com – Seperti Kita semua harapkan Bahwa Pada gelaran MotoGP Misano ini Bukan hanya soal Restrukturisasi Line Up Baru Pembalap Yamaha yang hadir, namun Juga Kita akan dapat mengetahui Entitas baru Petronas Yamaha SRT Di Musim 2022 nanti.Yes Dengan hengkanya Petronas di akhir 2021 dan Tidak berhubungannya lagi tim ini dengan SRT atau SIC, Maka PYSRT akan berganti entitas menjadi RNF MotoGP Racing tahun 2022 nanti.

Kontrak lima tahun yang ditandatangani antara RNF Racing dan IRTA menggunakan struktur PYSRT yang dimodel ulang untuk melanjutkan partisipasi mereka sebagai Tim Independen di kelas MotoGP dari Kejuaraan Dunia FIM MotoGP, dengan mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang dan Kepala Tim Razlan Razali yang tersisa di Tim.

Tim ini akan menjadi Tim Satelit/ Independent Buat YamahaΒ  dan Mengenai Line Up Pembalap salah satu pembalap yang Sudah terkonfirmasi sebelumnya Oleh Yamaha racing adalah Andrea Dovizioso menggunakan Motor Yamaha M1 2022 . . Pembalap kedua santer Durumorkan merupakan pembalap Afrika selatan Darryn Binder.

Setelah bertahun-tahun pengalaman dan sukses di kelas Moto2 dan Moto3, Sepang Racing Team memasuki kelas utama balap Grand Prix ( MotoGP) pada tahun 2019. Mereka menurunkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Di 2019 Quartararo menorehan tujuh podium di musim debutnya yang belum pernah terjadi sebelumnya buat tim di MotoGP. Morbidelli dengan kekonsistenannya di lima besar membuat PYSRT dapat menyapu gelar Tim Independen Terbaik, Quartararo dinobatkan Rookie of the Year, menempati urutan kelima di Kejuaraan, dan Morbidelli diklasifikasikan dalam sepuluh besar.

Musim 2020 PYSRT tersebut memperoleh enam kemenangan Grand Prix kelas utama pertama mereka, dengan Morbidelli dan Quartararo masing-masing meraih tiga kemenangan. Kedua pebalap berjuang untuk Kejuaraan Pembalap dan Morbidelli mengakhiri musim sebagai runner up, dengan Petronas Yamaha SRT juga diklasifikasikan di posisi kedua di Championship Tim. PYSRT juga mempertahankan titel Tim Independen terbaik dan Pembalap Independen terbaik di 2020.

Kesuksesan podium berlanjut pada tahun 2021, tetapi sekarang era baru akan dimulai. RNF Racing sebagai entitas pengganti akan berlomba sebagai Tim Independen di kelas MotoGP dari tahun 2022 hingga setidaknya 2026, dengan Razali tetap memimpin saat proyek tersebut berusaha untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Razlan Razali, RNF Racing Team Principal: “Ini merupakan perjalanan yang seperti angin kencang bagi kami. Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mengerahkan semua upaya kami untuk mengatur ulang, mengubah citra, dan meluncurkan kembali sebagai tim MotoGP yang segar dan lebih kuat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Carmelo atas kepercayaan dan keyakinan pada saya untuk memulai babak kedua ini dengan tim yang baru dibangun kembali bersaing di kelas utama MotoGP untuk lima tahun ke depan.

Untuk musim depan, di bawah entitas baru RNF MotoGP Racing, tim yang berganti nama akan melanjutkan blue Print kesuksesan yangΒ  telah terbukti sebelumnya. Ekspektasi akan tinggi dan kami akan berusaha keras untuk memenuhi aspirasi ini. Dilengkapi dengan pengalaman yang kami peroleh dan telah mencapai banyak sorotan di masa lalu, kami menantikan musim 2022 sebagai entri tim yang lebih kuat lagi.”

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Senang bisa terus bekerja dan bermitra dengan struktur tim yang dipimpin oleh Razlan Razali, di bawah RNF MotoGP Racing yang baru. Hubungan kerja panjang kami sangat menyenangkan bagi penggemar dan kompetisi. Saya tahu Razlan sangat bersemangat dengan proyek ini dan saya yakin kami akan terus melihat hal-hal hebat dari tim baru di musim mendatang dan seterusnya. Razlan telah menjadi aset besar bagi keluarga MotoGP sejak hari-harinya di Sepang, dan telah membantu tumbuh olahraga di Malaysia dan di seluruh kawasan penting Asia Tenggara pada umumnya.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

81 COMMENTS

  1. Jiahh isuisu gabisa sewa latest m1 factory spec gegara Petronas cabut. Ternyata bisa tuh pake m1 2022, tapi kenapa Dovi yang make 🀣

    Yang tua tinggal pensiun dikasi spec terbaru, daun muda yang harusnya dididik cepat adaptasi malah dapat yang lawas

    Seperti mengulang lagu 🎢 lama~

    Guest
    • Dari dulu jg rookie biasanya dikasih motor lama ato yg kurang power buat adaptasi, bukan malah pake motor proven. Motor proven biasanya buat pembalap no 1 di tim satelit itu. Anthony West di Shell H, Stoner di LCR H, Alex de Angelis di Gresini H, Toni Elias jaman di Fortuna H, Jack Miller dikasih RCV1000R, Joko di Tech3, dan masih banyak lagi. Berlaku di semua pabrikan. Cuma beberapa rookie beruntung aja langsung dapet motor pabrikan bahkan masuk pabrikan.

      Guest
      • maksud saya lagu lama, ini lagu yang sebelumnya keputer

        mbah oci make spec terbaru cuma buat pensiun, morbi yang mudaan yang potensial dikasi spek lama. gitu

        Guest
  2. Jgn tnya mulu…wak haji msih wa datuk razlan buat nanyain apa itu RnF ….sabar yaak,smoga langgeng aja deh tim ini tp yaa blom tau apa sponsornya seh good luck

    Guest
  3. Kalo menurut salah 1 media spanyol, alasan yamama ngontrak dovi karena permintaan sponsor yang mengharuskan ada pembalap italia didalamnya. Dan nego negonya sudah mendekati deal, sponsor itu adalah with u.
    Semoga langgeng layaknya dulu sponsor scot yg lumayan langgeng sama dovi dari 2002-2008.

    Guest
  4. Razlan need funds
    Razlan need fun
    Razlan not fun
    Razlan not finish
    Razlan need friend
    Razlan n friends
    Razlan need fireworks
    Razlan now first
    Razlan not fine
    Razlan not fair
    Razlan not funny
    Razlan need fur
    Razlan now french
    Razlan not feeling well
    Razlan need fertilizer
    Razlan need family
    Razlan n families

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.