TMCBLOG.com – Akhirnya hari ini Dorna Sports merilis secara resmi kalender resmi sementara (provisional) gelaran MotoGP 2022 dan salah satu yang ditunggu-tunggu adalah jadwal MotoGP Indonesia yang akhirnya jelas dituliskan akan diselenggarakan pada tanggal 20 Maret 2022.

Dalam kalender sementara Dorna, seri Mandalika masih memperoleh dua asterik dengan keterangan di bawahnya “Subject To Homologation” . Total 21 seri gelaran MotoGP 2022 di mana seri Indonesia akan ditempatkan sebagai tempat seri ke dua setelah pembukaan di Qatar tanggal 6 Maret 2022 nanti.

Setelah dari Indonesia, rombongan MotoGP akan terus ke timur menuju Argentina (Termas de Rio Hondo) dan seri Amerika (CoTA) yang kembali diadakan di awal musim. Seri Eropa pertama diadakan 24 April mulai dari sirkuit roller coaster Algarve Portimao – Portugal.

Yang juga cukup menarik adalah seri Asia Pasifik tidak akan dilakukan back to back selama 3 pekan berturut-turut seperti biasanya, yang ada hanyalah dua kali back to back selama 2 pekan berturut-turut dengan pasangan Jepang – Thailand. Sementara seri Australia dipasangkan dengan Malaysia. Musim 2022 juga kembali akan ditutup di Valencia seperti biasanya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

44 COMMENTS

      • mgkin bagian jln yg support akses ke area Paddock, jln yg buat jmput rider kl crash.. atau jln yg mlintasi area tengah sirkuit, yg biasanya jg dmnfatin buat layout sirkuit yg lbh kcil, dsb..

        Guest
        • Ga semua sirkuit utama jadi jalan raya, kalau gw liat landscapenya semua jalan akses masuk ke sirkuit mandalika (by pass, jalan provinsi, dll) akan terkoneksi ke service road bagian luar, terus memotong beberapa lintasan utama untuk masuk ke zona tengah sirkuit, dan memotong lagi untuk ke arah pantai.

          Guest
      • namanya aja Pertamina Mandalika International Street Circuit, tp aslinya ya sirkuit tertutup, kalo gak ada balapan ya gak bolej dipake.. entah cuma konsep apa karena deket letaknya sama jalan provinsi.. yg jelas bukan kayak sirkuit jalan raya murni macam Monaco..

        Guest
      • Kalo ga salah nantinya akan dibuat resort kan?
        Mungkin ini jalan ke resort, atau anggep aja mirip jalan di dalam kompleks ala BSD.

        Mohon pencerahannya.

        Guest
  1. Maret bagus juga sih, awal musim… Sebenarnya ditempatkan di akhir musim pun tetap banyak peminatnya… Tapi hujan

    Guest
    • Biasanya kalo event international ada “jatah”, kaya dulu nonton A1 di sentul, anak sekolahan 1 sekolah suruh nonton.

      Guest
  2. Yang jadi pertanyaan, race wsbk kurang lebih 1 bulan lagi, tapi area-area di sekitar sirkuit masih banyak yg belum beres dikerjakan

    Guest
    • Ada pencerahan kah nonton F1(jalur legal) dimana? Belum dapet solusi nih. Jalur subscribe video pass f1 lumayan mahil heheheh

      Guest
      • Emtek dah dapet hak siar F1 buat kawasan Indonesia
        Streaming: Vidio channel Champions TV 4
        Satelit: Kurang tahu Pay TV apa yang sudah kerjasama sama Emtek
        FTA: OChannel (kayaknya cuma Kualifikasi (siaran tunda) sama Race (LIVE)

        Guest
      • @robert

        Baru liat lagi tadi, vidio harus beli paket F1 dulu. Yang Champions TV jalur satelit (parabola) pay TV

        Guest
  3. Kok agak jauh yaa mainnya, Arab ke Indo lalu ke Eropa lagi balik

    Kalau Maret masih mungkin banget hujan sih, range waktu musim hujan/kemarau udah bergeser soalnya

    Guest
  4. mungkin disegerakan biar fans MotoGP di Indo plong hatinya+hype masih tinggi, kalau nunggu akhir tahun 2022 hype nya pasti udah mulai redup

    Guest
    • Tetep ngikut jalur domestik kok, cuma memang arahnya ketimur. Dari Indonesia ke utara Filipina, kemudian ngikut jalur Jepang, ketimur Russia, alaska, kanada, kemudian US. Ketimur bukan berarti motong samudera.

      Guest
  5. Semoga aja nanti akses, akomondasinya mudah disana. Maklum di Indonesia kalau ada acara rame-rame kaya gini si ORMAS dan AKAMSI suka rada ngigit. 😅😅😅

    Guest
  6. “Di Kalender Sementara Dorna Seri mandalika masih mempeorleh dua asterik dengan keterangan di bawahnya ” subject To Homologation “ .”
    Berarti homologasinya kira – kira bulan Desember ?
    Terakhir liatin perkembangannya kerbnya belum selesai, paddock & tribun masih ghoib wkwkwk. Bypass akses langsung dari Bandara juga belum selesai. Rumah Sakitnya juga terkesan seperti ‘yang penting ada saja’, Apa mungkin mau pake RS yang ada di Mataram yang mana jaraknya sekitar 50 km dari sirkuit.

    Guest
      • Sbntar??? Lu kira laut lombok – bali cuma sejam kek bnyuwangi? Beda broh, naik kpal laut aja bisa 5-6 jam belum prjalanan darat lembar ke praya, chooper secepat apa emng? Scepat psawat?

        Guest
    • English language nicknames for “helicopter” include “chopper”, “copter”, “heli”, and “whirlybird”.

      Guest
    • Kecepatan tempuh ke RSnya juga jadi pertimbangan Setahu saya kalo pesawat komersial dari BIL ke Ngurah Rai sekitar 40 menitan. Nah kalo helikopter ini kurang tau euy.

      Guest
  7. Biaya pergi ke mandalika lebih mahal daripada pergi ke sepang kalau dari Jabodetabek. Bener gak wak
    (Biaya pesawat dan Hotel)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.