Kawasaki Meguro Junior S8 – 1964

TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui, Kawasaki dan Meguro adalah Dua Brand yang berkaitan secara sejarah. Kawasaki Lahir Pada tahun 1878“Kawasaki Tsukiji Shipyard” oleh pendirinya, Kawasaki Shozo, dan berubah nama menjadi “Kawasaki Heavy Industries, Ltd.” pada tahun 1939.  Pada tahun 1960, dengan menjalin kerjasama dengan Meguro Manufacturing Co., Ltd., Teknologi dari kedua perusahaan digabungkan untuk membuat seri W, seri Z, dan lain lain . . Oleh sebab itu Kawasaki Tidak mau melupakan begitu saja, sampai sampai akhir akhir ini Kawasaki kembali merilis Update baru dari Kawasaki Meguro K3 MY2022

Nama Meguro K3 berarti ini adalah model penerus Kawasaki “500 Meguro K2”, yang diproduksi setelah Meguro Manufacturing Co., Ltd. diserap oleh Kawasaki Aircraft Co., Ltd di 1960-an. 500 Meguro K2 adalah motor besar terakhir yang dirilis dengan nama merek “Meguro”, dan kemudian menjadi fondasi motor sport besar 4-tak Kawasaki, yang menjadi cikal bakal Kawasaki W1. . .

Kawasaki W250

Selain Kawasaki “500 Meguro K2”, ada motor lain terkenal saat itu dengan sebutan “Meguro Junior S8 ” dengan kubikasi mesin lebih kecil dari Meguro K2 dan sepertinya ada Keinginan Kawasaki untuk juga menghadirkan Brand Meguro pada selain menjadi Bagian dari Varian W800. Yes salah satu opsi paling logis adalah menggunakan Basis dari Motor Kawasaki estrella atau yang saat ini dikenal sebagai Kawasaki W250.

Kawasaki Bisa menamakannya ” Meguro junior ” dengan penyematan nomenklatur yang diteruskan Yakni ‘S9″ jadi lah Kawasaki Meguro Junior S9. Kebetulan rekan jurnalis dari Autoby sudah memberikan renderan digital mereka terhadap Meguro Junior ini yang berbasis W250 namun sudah menggunakna Lampu depan LED

Jika dilihat dari renderan terlihat bahwa Meguro Junior K9 akan di desain menggunakan Mesin dan basis Sasis Utama dari W250, namun Bagian Subframenya akan ahdir perubahan besar besaran mengukuti Garis desain Asli dari Meguro Junior S8 yang single seater. Jok di S9 akan didesain seperti ‘melayang’ dengan jok pembonceng didudukan di atas rear fender Yang pastinya terbuat dari bahan Logam tebal agar kuat . . renderannya sih cukup menjanjikan, Namun masih belum diketahui apakah Kawasaki akan benar benar merilis Ini . . atau  Biar pasarnya lebih besar mungkinkah Meguro bisa hadir jadi diversifikasi dari W175?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.