TMC ADS TMC ADS BENELLI BENELLI
Home yamaha Yamaha TMAX Dapat Tampilan Baru Untuk 2022

Yamaha TMAX Dapat Tampilan Baru Untuk 2022

32

TMCBLOG.com – Untuk tahun 2022, TMAX mendapat manfaat dari desain radikal baru yang terinspirasi desain Supersport bersama dengan bodi baru yang lebih ringkas serta velg dan suspensi yang diperbarui yang menghadirkan performa handling yang lebih sporty. TMAX juga akan menjadi Yamaha Sport Scooter dengan spesifikasi paling cerdas dan tertinggi, dan dilengkapi dengan instrumen TFT Connected 7-inci penuh warna yang menawarkan navigasi peta Garmin.

Bodi serba baru TMAX lebih kompak dari sebelumnya, dan menampilkan wajah baru yang radikal dengan sayap bergaya agresif dan saluran masuk udara bersudut yang menonjol, serta lampu depan LED ganda yang lebih ramping dengan flasher terintegrasi yang memberikan tampilan terinspirasi Supersport yang lebih mengesankan.

Meski masih langsung dikenali sebagai TMAX yang ikonik, hampir setiap panel bodi dan bagian eksterior didesain ulang untuk tahun 2022 untuk memberikan model terlaris ini tampilan yang lebih dinamis dan edgy yang pasti akan menarik perbandingan yang menguntungkan dengan beberapa sepeda motor Supersport terkemuka saat ini.

Selain wajah barunya yang berani, TMAX juga memiliki windshield serba baru yang berkontribusi pada tampilan barunya yang ringkas dan meningkatkan kualitas berkendara – dan ada juga bagian side body yang lebih ramping yang meningkatkan mobilitas pengendara. Bagian ekor yang baru dirancang lebih halus dengan lampu belakang berbentuk “T” menekankan garis yang bersih dan sporty.

TMAX baru mendapatkan peningkatan yang signifikan dengan layar TFT 7 inci full color connected terbaik di kelasnya yang menampilkan berbagai data yang mudah dibaca. Pengendara dapat memilih salah satu dari tiga gaya tampilan yang sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Ketiganya menampilkan speedometer digital sentral – gaya sporty menampilkan takometer tipe blok radial, sedangkan takometer hadir dengan gaya jarum otentik yang tampak konvensional namun lebih halus.

Pengendara TMAX dapat menghubungkan smartphone mereka ke layar penuh warna 7 inci melalui Bluetooth, Wi-Fi atau port USB yang terletak di kompartemen penyimpanan depan tahan air, yang juga dilengkapi dengan dudukan smartphone khusus.

Setelah smartphone terhubung, pengendara dapat menggunakan joystick dan tombol home di stang kiri untuk memilih fungsi yang dipilih, termasuk memutar musik, menerima notifikasi, memeriksa cuaca lokal, dan lainnya. Untuk mendengarkan musik atau menjawab panggilan, diperlukan headset yang terhubung melalui Bluetooth – dan teks dapat ditampilkan saat TMAX diparkir.

TMAX baru memungkinkan pengendara untuk mengakses navigasi Garmin full maps yang memberikan petunjuk arah belokan demi belokan melalui headset yang terhubung Bluetooth yang terhubung ke TMAX.

Performa handling TMAX yang sporty dan presisi semakin disempurnakan dengan pemasangan velg spin forged 10 palang baru yang ringan yang telah diproduksi menggunakan teknologi eksklusif Yamaha – sebuah proses yang memungkinkan untuk memproduksi velg dengan bagian yang lebih tipis sekaligus menawarkan kekuatan yang sama. Velg baru yang lebih ringan ini mengurangi bobot unsprung untuk aksi suspensi yang lebih responsif – dan momen inersia berkurang sekitar 10% di depan dan 6% di belakang, untuk memberikan pengendaraan yang lebih sporty dan pengendalian perasaan yang lebih ringan.

Pada sektor suspensi, New TMAX Dilengkapi dengan fork upside down 41 mm berspesifikasi tinggi dan sistem belakang tipe shock link tunggal. Suspensi TMAX menghadirkan karakteristik penanganan terdepan di kelasnya dan stabilitas yang sangat baik di semua kecepatan. Untuk tahun 2022, TMAX baru hadir dengan setting suspensi yang direvisi yang telah dikembangkan untuk memberikan rasa front end lebih baik

Penanganan sporty TMAX dan stabilitas kecepatan tinggi juga ditingkatkan dengan penggunaan ban Bridgestone Battlax SC2 model baru khusus yang telah dikembangkan bersama velg spin forged eksklusif Yamaha dan pengaturan suspensi yang direvisi.

Mengenai mesinnya, masih mesin silinder kembar paralel 560cc yang bertenaga dengan firing order 360° derajat yang tidak digunakan pada sepeda motor atau skuter lain, desain unik ini membantu meredam getaran tanpa memerlukan penyeimbang putar konvensional – sehingga secara substansial mengurangi ketinggian mesin dan memungkinkan penggunaan area penyimpanan bawah jok yang lebih besar. | Based on Yamaha Info

 

TMC ADS
TMC ADS

32 COMMENTS

  1. Duh, kok saya lihat malah jd kemunduran ya dari segi design. Sayang bgt pdhal dari tmax 2014 sampai tmax DX kmrn udh bagus semua model nya,
    Lha ini terlalu melenceng bahkan bagian depan kyk mocin.

    Malah jd inget Minerva sachs, apalagi yg kuning . Menyedihkan..

    Guest
  2. Semoga next Xmax 250 juga dapat bentuk yg lebih sporty dan ga terlalu gemuk bodinya. Xmax 250 sekarang bikin boncenger extra ngangkang.

    Guest
  3. Kenapa ya Yamaha kalau buat design All New atau face lift, tambah jelek atau tambah aneh.
    1. Mio Smile ke Mio-J
    2. V-Ixion generasi sekarang
    3. MT-10—sekarang model barongsai
    4. Saya kuatir generasi Nmax nanti

    Guest
  4. Not debat sih… kali ini generasi terbaru memang kurang fotogenik?.. tp sy rasa kalo liat secara langsung seharusnya wownya dpt. Secara ini kelas sultan. Kita penikmat motor Bpzs ya fine² aja sih

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.