TMCBLOG.com – Sportbike retro radikal yang terinspirasi dari model awal 1982; Suzuki Katana telah diperbarui untuk model 2022. Penampilan pertamanya hadir berbarengan dengan gelaran EICMA 2021. Model baru Katana ini menerima revisi untuk platform mesinnya, sistem elektronik alat bantu pengendara, dan detail estetika.

Sasis yang dipakai masih sama. Dapur pacu Katana masih mesin 999cc inline-four, yang merupakan evolusi dari mesin GSX-R1000 K5 yang legendaris. Untuk tahun 2022, mesin ini mengalami update yang paralel dan mengikuti pembaruan yang dilakukan pada GSX-S1000 baru. Ini berarti mesin mendapat detail camshaft intake dan exhaust baru, pegas katup, sistem pembuangan 4-ke-2-ke-1 baru, dan air box filter baru yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi ruang bakar mesin.

Bonusnya dari segala perubahan di dapur pacu ini adalah klaim peningkatan power top end sebesar 2 hp plus pita powerband pada mid-range yang lebih luas. Seiring dengan revisi mesin, Suzuki telah melengkapi Katana 2022 dengan sistem ride-by-wire baru dan throttle body elektronik 40mm yang lebih kecil.

Mengenai elektronik, di Katana 2022 ada pembenaman rider’s aid yang berupa sistem Suzuki Drive Mode Selector dengan tiga mapping throttle yang dapat dipilih. Quickshifter dua arah, slipper clutch yang diperbarui, dan sistem Easy Start Suzuki. Dashboard juga diperbarui dengan menghadirkan tambahan night mode.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

14 COMMENTS

    • Walaupun agak makan tempat tapi estetika saat terbuka dsn tertutup itu tak tergantikan,mau itu LED atau Laser light sekalipun

      • ada alasannya pop up headlights udah ga dipake pabrikan lagi di zaman skrg,, salah satu nya ada resiko gagal fungsi di motoran nya,, dan itu bahaya, belum lagi skrg siang hari juga wajib nyalain lampu, ga kyk jaman dulu, jadi bisa dibilang tiap kita berkendara lampu juga nyala, jadi ga ada gunanya pop up headlights kecuali waktu parkir,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.