TMCBLOG.com – Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha, sebagai home-base dari tim Pata Yamaha WorldSBK, hari ini mengumumkan untuk mulai menjual Yamaha R1 edisi terbatas replika Pata Yamaha WSBK Toprak Razgatlıoglu dalam rangka merayakan gelar kejuaraan dunia Superbike FIM 2021 dari pembalap Turki ini sekaligus triple crown buat Yamaha di kelas WorldSBK.

Diluncurkan secara online,Yamaha R1 khusus penggunaan di trek yang eksklusif ini dijual dengan jumlah sangat terbatas; hanya 21 unit secara global. Angka 21 dipakai untuk mencerminkan musim 2021 yang bersejarah dengan triple crownnya – perayaan gelar juara dunia pertama pebalap Turki ini, bersama dengan perolehan gelar juara manufaktur WorldSBK pertama Yamaha sejak 2009 dan juara team WorldSBK yang diraih tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK.

Masing-masing motor Yamaha R1 eksklusif ini akan merupakan hasil rakitan Crescent Racing Pro Shop, menggunakan pengalaman dan keterampilan yang dikumpulkan selama enam tahun terakhir menjalankan proyek resmi Yamaha WorldSBK.

Hal ini membuat replika R1 WorldSBK menjadi Superbike “siap balap” terbaik, menghasilkan 205 bhp di roda belakang (meningkat 20 bhp di atas R1 standar) dengan pengiriman torsi linier melalui knalpot Akrapovic spesifikasi WorldSBK dan ECU balap GYTR terbaru, dengan bobot di bawah 175 kg dengan semua cairan (lebih ringan 26kg dari R1 standar). Belum lagi komponen suspensi Ohlins yang legendaris, fork clamp spesifikasi pabrikan, velg Marchesini forged, dan sistem pengereman dari Brembo.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan kejuaraan WorldSBK, Yamaha R1 ini akan hadir dengan detail replika Toprak WorldSBK menggunakan cat kualitas terbaik, komponen berkualitas tinggi di seluruh bagian, baut baut pengencang titanium, dan semua perhatian terhadap detail Lainnya yang dikembangkan dan dikirim langsung dari skuad Crescent Yamaha. Motor ini pemesanannya dibuat secara global dan dapat dipesan Via Link ini dengan memberikan deposit sebesar 500 Poundsterling.

Secara umum, ke 21 Unit Yamaha R1 Toprak Replica Limited Edition ini juga akan menyertakan detail detail penting berikut:

  • Lencana/badge edisi terbatas yang unik dan identifikasi yang ditandatangani oleh teknisi
  • Sertifikat edisi terbatas berbingkai, ditandatangani secara pribadi oleh Razgatlıoğlu dan kepala tim Paul Denning, yang menyatakan nomor edisi bersama nomor VIN dan detail pembeli
  • Tiket hospitality VIP untuk dua orang ke acara pilihan WorldSBK 2022 sebagai tamu VIP tim, dengan kunjungan pit-box dan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Razgatlıoğlu
  • Pengaturan mesin yang dipersonalisasi dan hari pelatihan satu lawan satu dengan James Hillier OR Niall Mackenzie dari Crescent Yamaha (khusus sirkuit Inggris; pengaturan dan pelatihan di luar negeri berdasarkan pengaturan)
  • Perlengkapan riding pribadi yang ditandatangani, benar-benar digunakan oleh Razgatlıoğlu selama kampanye Kejuaraan WorldSBK 2021

19 COMMENTS

  1. the real iklan berjalan level sultan,, gw inget dulu zaman2nya para pabrikan masih rajin ngeluarin livery MotoGP mereka ke motor2 pr massal di Indonesia, ada yg menyindir iklan berjalan, kita yg ngiklanin tapi malah kita yg bayar lebih, 😅

    Guest
  2. “Perlengkapan riding pribadi yang ditandatangani, benar-benar digunakan oleh Razgatlıoğlu selama kampanye Kejuaraan WorldSBK 2021.”
    Apakah bekas pakai Toprak yg sdh dilaundry?😅

    Guest
  3. Collector edition sih ini,kalo dipake dan crash ya nangid Bombay,iya kalo masih ada fairing yg ada signature nya
    Jadi ga otentik lagi

    Guest
  4. Swing arm nya masih model R1 standar wakaji … ga total sekalian dipakein yg model underbrace ya dr pihak cresent nya

    Guest
    • Swing arm spek wsbk harganya lebih dari 2000 euro, sayang duitnya kali. Dan itu harus dipasang di rangka yg pivot armnya udah dimajuin, kalo di pasang di rangka standar motor jadi kepanjangan.

      Guest
  5. Andai Suzuki tahun lalu melakukan hal yang sama dengan GSX 1000 nya
    Sayangnya melewatkan semua itu
    Kan sangar tuh ada GSX 1000 yang bisa lebih sangar dari versi Ryuyonya

    Ahh Suzuki Suzuki
    Aku rindu eranya Shogun berjaya

    Guest
  6. Motor yang cantik, seimbang dari desain dan tenaga.
    Hanya saja fairing sepertinya harus diubah agar nama sponsor tertulis dengan sempurna.
    PATA jadi PAA

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.