TMCBLOG.com – Baru baru ini Decalspotters merilis informasi singkat mengenai helm helm apa saja yang akan dipakai oleh pembalap pembalap reguler MotoGP di musim 2022 ini. Total ada 10 brand helm terbaik dunia; KYT (2), Arai (3), Kabuto (1), HJC (3), Scorpion (1), Shoei (4), AGV (5), Shark (3), Suomy (1), dan Nolan (1) mensupply ke 24 pembalap ini.

Secara umum AGV adalah band helm yang paling banyak dipakai oleh pembalap yakni sebanyak 5 pembalap termasuk Miller, Morbidelli, Mir, dan Marini dan Bezzechi, disusul oleh Shoei yang dipakai oleh 4 pembalap termasuk Marc Marquez.

Secara umum kecuali bastianini yang pindah dari Suomy ke KYT ( kedua brand ini masih satu keluarga ), untuk pembalap petahana, tidak banyak pergantian pengunaan helm. Namun untuk dua pembalap rookie khususnya di Tech3 KTM boleh dibilang berubah total. Remy Gardner berpindah brand dari brand asal Indonesia yakni NHK ke brand asal Jepang yaitu Kabuto. Sementara Raul Fernandez pindah dari Shark ke HJC.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

    • Ya itusib terserah penbalapnya. Produsen helm cuma kasih helm polos, selebihnya dicat sendiri. Yg jelas sih utk taon ini duit dari Kabuto lebih tebel.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.