TMCBLOG.com – Memiliki skuter listrik dengan jangkauan yang layak dan dapat digunakan untuk berkendara di sekitar kota sudah lama diinginkan Oleh Para Komuter. Dan kali ini Kymco, Pabrikan Taiwan hadir dengan merilis Sosok Skuter Listrik Kymco Like 125 EV barunya ke pasar, dengan jangkauan hampir 200 kilometer Sekali Charge !

Like 125 EV, dari namanya Orang banyak mengira bahwa tenaga skuter ini akan sekelas Motor ICE 125. Namun Jika dilihat lebih mendalam, Motor DC brushlessnya hanya menghasilkan 3.200 watt  atau kira-kira 4 hp power maksimumnya. Tetapi dengan torsi Njengat 90 lb-ft, skuter ini akan mencapai kecepatan jelajah dengan sangat cepat. Lalu lintas kota yang berkarakter stop and Go tidak akan menjadi masalah.

Dalam Mode basis, Kymco Like 125 EV memiliki dua baterai, tetapi pengendara dapat memasukkan hingga maksimum lima baterai ke dalam skuter dengan memanfaatkan penyimpanan bawaannya. Dengan fitur teknologi baterai Ionex milik Kymco, Kymco meng-klaim hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi daya Baterai. Dan Jika ke 5 Baterai dipakai bergantia maka  jarak tempuhnya bisa  Maksimum sejauh 200 km . . atau rerata 40 km per -baterai.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. minat, tapi harganya ga pernah nongol di website kymco. padahal grab uda pada pake.
    dan kenapa ada angka 125 di namanya, padahal ga 125kW, ga 125W, dan tidak 125Nm

      • ada juga pakai Q1, di daerah tanjung duren banyakan pakai LIKE EV ini. kayaknya november kemaren sebentar aja keliatan ada 5 unit, grab food klo ga salah

    • mungkin karena base modelnya menggunakan like 125 sob. setuju nih saya juga minat (tapi pasti mahal ya kan). btw yang pakai model removable battery gini mahal gak sih? kayak model PCX itu kan sampe gak pernah turun harganya? mohon infonya gaes soalnya uda jarang ngikutin

      • kalau mahal sih udah pasti, karena populasi belum banyak jadi ongkos produksi batere masih tinggi. jadi mau removeable atau tidak, mahal itu uda lazim untuk sementara.

        saya minat karena ini (sepertinya) motor EV yang bagasinya paling gede. yang lain kan bagasinya uda 80-100% kepake ma batere.

        oh iya ini motor top speed berapa ya? minimal kasih 100km/h donk, masa cuman 60-80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.