TMCBLOG.com – Beberapa Clue semakin menguatkan rencana BMW Untuk menghadirkan Update Yang benar benar baru dari Motor Penjelajah BMW R 1250 GS . Kini hadir paten baru yang mungkin menjadi petunjuk tentang bagaimana BMW berniat untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dari GS: Jok yang dapat disesuaikan untuk lebar dan tinggi.

Banyak sepeda motor telah menawarkan Kit jok dengan ketinggian yang dapat disesuaikan untuk membuatnya lebih rendah atau lebih tinggi, tetapi untuk kursi yang lebih luas? Nggak banyak dan Mungkin malah Belum ada !

Jok bawaan Pabrikan tidak selalu cocok untuk semua orang. Aplikasi paten baru BMW mengungkapkan cara yang sangat sederhana, murah dan mudah untuk menyediakan jok dengan kemampuan beradaptasi tambahan ini.

Gambar-gambarnya yang didaftarkan patennya oleh BMW cukup jelas. Terlihat Desain permukaan jok terdiri dari tiga bagian. Elemen jok depan (26) dipasang seperti biasa di bagian belakang tangki bahan bakar. Di belakangnya ada dua elemen samping (22 & 20 ) yang dapat digerakkan.

Dalam mode standar, terlihat seperti kursi Jok biasa. Namun desainnya mengungkapkan bahwa dua bagian belakang bisa diputar sedikit ke arah luar didukung oleh sepasang ‘ rel dengan peluru bearing’ (38).

Itu berarti bagian belakang dapat di-slide mengipas ke arah luar beberapa derajat dari titik Pivot (34). Ini akan membuat bagian belakang kursi lebih lebar secara signifikan, meskipun itu menciptakan celah tengah dalam prosesnya.

Paten mengatakan bahwa setiap setingan dari Jok dapat dikencangkan secara manual pada posisi apa pun di sepanjang jalur Rel ber-bearing tersebut. Dengan kata lain, lepaskan kursi, kendurkan pengencang di bawahnya, geser sisi-sisinya ke posisi yang kita inginkan, lalu kencangkan kembali pengencang untuk menahan sisi kursi pada tempatnya.

Namun begitu ada catatan kaki di paten yang menyatakan bahwa ada ide-ide lain sedang dipertimbangkan sebagai aspek lebih lanjut dari penemuan ini.  Ide tersebut berupa perangkat penyetel yang dapat disesuaikan secara elektrik . Ide yang mungkin sedang dalam tahap pengembangan ini yang memungkinkan Pengendara Tidak melepas ok dan hanya memainkan Tombol di setang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. celahnya itu entar bisa dikasih fan atau heater buat yg negaranya iklimnya ekstrim

    bisa jadi penghangat bidji/pendingin bidji

  2. Yang nyinyir adalah para pengguna beat dan Mio
    Mereka gak tau perjuangan orang pendek pakai motor laki / moge gara gara jok kelebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.