TMCBLOG.com – Setelah Raul Fernandez berhasil memberikan kejutan di Hari pertama Shakedown test dengan hadir menjadi yang tercepat kemarin. Di hari kedua Rookie Lain Fabio Digianantonio harus absen karena masalah Sakit perut. Di antara pebalap pebalap pertama yang turun ke trek Sepang di pagi hari adalah Maverick Vinales, yang dapat ambil bagian dalam Shakedown karena menikmati konsesi di Aprilia. Honda RC213V 2022 Rakitan Part Part Baru dari Jepang yang dibesut  Stefan Bradl juga masuk trek, setelah tidak bisa melakukan test kemarin karena keterlambatan kedatangan motor Test Bradl di Sepang yang ‘nyangkut’ di Dubai.

Yang Juga cukup Unik adalah Bradl Turun menggunakan Setelan Werpak Dainese Milik Pol Espargaro. Tampaknya Bukan Hanya Motor Yang tertahan di Dubai, namun perangkat riding gear test Rider Pabrikan Honda ini juga ikutan tertahan di UEA. Selain mencoba Motor 2022, Bradl juga secara bergantian melakukan perbandingan dengan juga membawa Motor 2021. Di satu jam pertama Maverick Vinales memimpin time sheet dengan 2:01,161.

Setelah dua jam Test, Michele Pirro memimpin timesheet dengan 2:00 , 822, diikuti oleh Sylvain Guintoli dan Maverick Vinales. Raul Fernandez berada di urutan ke-4 di depan Bradl, Kallio, dan Marco Bezzecchi. Dani Pedrosa berpartisipasi dalam tes tetapi, seperti juga kemarin, tidak memiliki transponder yang dipasang di KTM RC16nya.

Setelah tiga jam pengetesan Maverick Vinales kembali memimpin timesheet dengan 2:00,336 diikuti Pirro dan Guintolli. Menjalang Jam 5 sore Raul Fernandez berhasil mendekat ke Maverick dengan Laptime 2:00,819. Namun Setengah jam jelang akhir tes. Di depan semua orang tetap Vinales, tapi di belakangnya sekarang ada dua pembalap Ducati : Michele Pirro dan Marco Bezzecchi.

Dan akhirnnya Maverick Vinales Berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua Shakedown test Sepang ini. Maverick Vinales mengakhiri hari pertama Shakedown sembari Mengambil keuntungan dari suhu yang lebih rendah di sore hari. Pembalap Spanyol itu dengan RS-GP 2022, berhasil melewati menorehan Laptime sub 2 menit atau tepatya Laptime Un-Official ini adalah 1:59,883.

Test Rider Ducati Michele Pirro berada di posisi dua diikuti oleh Rookie tercepat di hari kedua ini yakni Marco Bezzecchi.  Raul Fernandez berada di posisi ke-4 dengan 2:00,819. Tempat ke-5 untuk Sylvain Guintoli di Suzuki, di depan Remy Gardner, Darryn Binder dan Stefan Bradl.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. Masa depan Aprilia agak meyakinkan. Minimal ada yg bawa kedepan tanpa kebanyakan openmic ngaku2 1 dari 3 terbaik. Biasa juara pramusim bisalah bawa ke podium 1 minimal sekali.

  2. wah tanda2 Aprilia pecah telur juara seri kah ?? Vinales sejelek-jeleknya mental dia setidaknya dalam satu musim pasti ada juara seri,

  3. sepertinya marc bakal gk ikut andil untuk tes kali ini, krn RCV 22 dibuat berusaha senetral mungkin lewat imput si bradl…

    • Yaiyalah, ini tuh Shakedown bang. Belum saatnya sembalap reguler tampil.
      Btw liat aja Twitter mm. Dia udah berangkat tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.