TMCBLOG.com –  seteah hadir di Sepang tes dengan Livery Stealth Mode, hari ini 8 Februari 2022 Jam 18 wib Repsol Honda MotoGP team Untuk Musim 2022 resmi dirilis secara online. Tim ini masih dipunggawai oleh dua Pembalap Asal Spanyol Marc Marquez dan Juga Pol Espargaro menunggangi Motor Honda RC213V Model 2022 yang diklaim hampir 100% Baru dan berbeda baik dari bentuk, Serta karakternya bila dibandingkan dengan Model tahun Tahun sebelumnya.

Diawali dari Video yang menggambarkan Livery Livery team factory Honda diajang grand Prix ini dari tahun ke tahun, akhirnnya Livery 2022 pun dirilis. Secara umum Grafis Dari motor yang dihadirkan tidak jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang merupakan Garis desain dari repsol

Saat perilisan ini baik Marc maupun Pol Sendiri sudah berada di Mandalika Lombok Guna Persiapan menghadapi tiga hari test Pra-Musim mandalika yang akan mulai dilakukan Jumat sampai ahad nanti. Dan kita sudah melihat bentuk dari Motornya yang serba baru Mulai dari depan ke belakang. Rai air baru, Winglet baru, Frame Baru,  Buritan baru, Muffler baru , Mass Damper baru dan lain lain.

Takeo Yokoyama mengatakan segala perubahan ini memang salah satunya adalah dikarenakan memang waktu pengembangan yang cukup panjang. Sehingga ini membuat HRC memiliki waktu yang sangat cukup untuk membuat dan mendesain motor Yang sangat baru dan Sangat Berbeda dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Takeo dan Juga HRC mengatakan bahwa Walaupun mesin terlihat mirip namun jeroan atau dalamnya benar benar baru dan menghasilkan performa yang lebih baik dan sesuai dengan Keadaan dan permintaan yang diinginkan Oleh karakter beberapa variabel Penting yang menentukaan dalam Perlombaan yakni Ban Michelin. Ini artinya Ada fokus khusus dalam Perhatian karakter rear End dari New RCV.

Marc Marquez dalam pertanyaannya bahwa Tahun 2022 ini Targetnya adalah kembali berusaha untuk merengkuh kembali gelar Juara Dunia MotoGP. Marc Bilang bahwa yang ia akan lakukan adalah Bekerja keras di Test Pra Musim dan tentunya siap berjibaku merebut gelar semenjak Seri awal.

Marc Marquez : “Sepuluh musim sudah di MotoGP dan sepuluh musim di Tim Repsol Honda adalah mimpi. Maksud saya itu sesuatu yang tidak dapat saya bayangkan dalam mimpi terbaik saya, tentu saja juga selama sepuluh tahun ini kami telah mencapai hasil yang sangat baik, jadi pasti ini adalah sesuatu yang istimewa dan saya ingin menikmatinya.

Saya tahu kami akan mencoba memenangkan gelar untuk merayakannya dengan baik! Target saya tahun ini adalah mencoba dan berjuang untuk kejuaraan. Kami telah memulai musim dengan baik di Malaysia dan sekarang kami bersiap untuk menghadapi tes ini di Mandalika dan melanjutkan persiapan kami.”

Pol Espargaro : “Saya melakukan Pendekatan ke musim ini dengan lebih banyak pengalaman yang pada akhirnya merupakan salah satu hal terpenting di MotoGP. Kami hanya memiliki lima hari pengujian dan sudah mengetahui bagaimana tim, bagaimana motornya, apa yang akan saya temukan di sana sudah ada sesuatu yang sangat penting, sangat besar.”

” Seperti yang anda tahu, sepanjang tahun dengan motor baru kami akan meningkatkannya dan membuatnya lebih hebat lagi, tapi saya pikir titik awalnya bagus, dan saya pikir dari Qatar kami akan merasa siap untuk berjuang untuk sesuatu yang hebat yang menjadi milik kami. target. Mari terus berkarya di Indonesia sekarang.”

Tetsuhiro Kuwata : “Saya pikir ini adalah perubahan terbesar yang kami lihat selama periode regulasi saat ini. Konsep mesin 2022 adalah ‘break out of our shell’ untuk meningkatkan kinerja sehingga keseluruhan mesin benar-benar berbeda dari dua tahun terakhir. Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik dengan konsep ini.

Kami sudah menerapkan konsep baru ini dari tahun lalu, dan kami telah memeriksa kinerja konsep mesin baru dan kami dapat mengonfirmasi bahwa itu berfungsi untuk meningkatkan titik lemah kami. Jadi, mesin 2022 ini memiliki evolusi lebih lanjut dengan arah yang sama. Target kami selalu sama: memenangkan kejuaraan. Tapi dengan kejuaraan ini kami selalu berusaha untuk mendapatkan posisi pertama dan kedua, itulah target kami dengan para pebalap Honda.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

46 COMMENTS

  1. Topeng scream + Ram air yamama + fairing moto3 = Rcv baru😂😂,seriusan ni motor beneran yang paling kecil kah dimensi nya se grid? Tambah warna mentereng beneran kaya motor anak anak

  2. Soichiro menangis melihat ini

    lihat foto kuwata-san dgn rcv lama dibelakangnya,dgn buntut cakep kayak gitu sekarang jadi 🤮🤮

    • Elah…
      Ente klo lahir jaman Agostini ngebalap juga pasti akan bilang motor bulet² 500cc itu desain terbaik terkeren..

      Mup on lah bro..

  3. cakep, ini kelihatan motorsiawi dibanding motor sebelumnya, mudah mudahan bisa belok.
    kombinasi warnanya aga membangongkan, contohnya warna putih area tangki yang nyambung ke bawah, ga banget dah. mesti banget warna repcol ada semua.

  4. Kata tim designernya ram air nya kembali mengambil dari bentuk dari new cbr1000rr-r, dengan sedikit penyesuaian. Total Control & lightweight masih dijadikan sebagai acuan mereka dlm meriset prototype. Sebenarnya ada 3 jenis ram air yg mereka uji tahun lalu, salah satu nya yang terdapat di prototype22 ini.

    • Kalo gk salah ram air ini lebih dulu ada di cbr600r lawas, yg masih pakai knalpot undertail. Jadi bukan desain ori dari ducati ato yamaha sih.. toh hrc juga punya tim design mereka dgn bahan riset mereka sendiri

  5. Itu knp jg tulisan honda nyempil dket ram air knan kri di atas logo hrc…kmaren2 kagak ada,jd ruwame pake bngt coraknya hadeeeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.