Home MotoGP Aprilia Racing MotoGP Team 2022 resmi dirilis

Aprilia Racing MotoGP Team 2022 resmi dirilis

29

TMCBLOG.com – Akhirnnya Aprilia Racing team MotoGP 2022 resmi dirilis hari ini 10 Februari 2022 dengan menampilkan Dua pembalap reguler Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Musim 2022 ini adalah Musim pertama Kembali Buat Aprilia Racing team dengan Posisi sebagai team factory tersendiri karena sudah berpisah dari Gresini racing Semenjak akhir Musim lalu walaupun masih memiliki Kemudahan Konsesi.

Secara umum Grafis yang diperlihatkan Oleh parilia racing Untuk 2022 tidak banyak penambahan Warna dari apa yang ditampilkan Oleh Aleix Espargaro, Maverick Vinales pada shakedown test maupun Test Sepang yang lalu. hanya penambahan beberapa Garis merah di bagian Frownt Cowl, Setelah Tulisan Aprilia dan Di daerah Buritan yang memiliki dimensi besar dengan sinyalemen mass Damper didalamnya seperti Juga Ducati dan Honda.

Secara Konduite di 2021, alur pertumbuhan team ini sebenarnya yang telah terbukti dalam dua musim terakhir dan tren positif yang disegel oleh podium Silverstone tahun lalu adlaah Buktinya. Sebuah hasil yang belum pernah dicapai sebelumnya oleh Aprilia dalam sejarah MotoGP empat tak.

Pada akhir musim 2021, Aleix Espargaró menempati peringkat kedelapan secara keseluruhan di peringkat dunia, naik sembilan posisi dan tiga kali lipat poin yang diperoleh di kejuaraan sebelumnya. Hasil luar biasa yang seharusnya hanya menjadi titik awal untuk evolusi 2022, musim di mana Aprilia memulai dengan RS-GP yang sangat direvisi sesuai dengan basis teknis yang telah terbukti bagus.

Membawa RS-GP baru ke trek, Aleix akan ditemani dengan talenta Mumpuni Maverick Viñales dan test driver sekaligus wild-card rider Lorenzo Savadori, seorang pembalap muda yang telah menunjukkan perkembangan konstan setelah debutnya dalam kategori ini.

Aleix Espargaró “Saya tidak sabar untuk kembali ke trek dengan tim saya. Setelah bertahun-tahun bersama, tidak lagi hanya mekanik dan teknisi, mereka benar-benar bagian dari keluarga saya dan dari sudut pandang ini, liburan musim dingin selalu terasa terlalu lama. Saya sangat bersemangat, bahkan jika tahun-tahun berlalu saya masih memiliki rasa lapar yang sama seperti ketika saya mulai dan secara fisik saya siap.

Untuk tes pertama saya memilih helm dengan grafis yang didedikasikan untuk semua podium Aprilia pertama dalam berbagai kategori, termasuk yang diperoleh bersama dengan Silverstone. Bagi saya, ini adalah cara yang tepat untuk memulai musim dan memberi penghormatan kepada sejarah balap yang hebat dari merek ini. Jelas tujuannya adalah untuk menambahkan lebih banyak gambar ke galeri ini”.

Maverick Vinales “Sejak saat pertama di tim ini saya mengerti bahwa saya dipilih untuk suatu tujuan, untuk membawa Aprilia ke puncak di MotoGP modern. Ini adalah tujuan kita semua bekerja. Saya rasa tidak tepat untuk membuat prediksi, saya lebih suka berkonsentrasi pada pekerjaan dan persiapan karena saya percaya bahwa hasil adalah konsekuensi langsung dari komitmen kami.

Kami memiliki kesempatan besar untuk saling mengenal lebih awal, melakukan beberapa balapan bersama dan mulai memahami kebutuhan satu sama lain. Kami harus pandai memanfaatkan keunggulan ini untuk kepentingan kami, saya sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh departemen balap selama musim dingin dan sekarang kami hanya harus menunjukkan kemajuan kami di trek”.

Massimo Rivola “Ini adalah musim yang penting, kami memasuki MotoGP sebagai Tim Pabrikan pada ulang tahun ketiga puluh gelar Aprilia pertama di Kejuaraan Dunia, bersama Alex Gramigni. Sebuah tanggung jawab tetapi juga suntikan rangsangan ekstra. Hari ini departemen balap adalah sekelompok dengan keterampilan hebat, erat dan dengan jejak Italia yang kuat yang kami banggakan, kami bekerja dengan baik dan daya saing yang ditunjukkan tahun lalu seharusnya hanya menjadi titik awal.

Musim 2021 adalah musim yang baik tetapi kami harus melupakannya sekarang dan melihat ke depan. Menurut pendapat saya, RS-GP 2022 akan menjadi motor paling indah di grid dan saya berharap itu juga akan menjadi yang tercepat. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan penting, yakin dengan jalan yang telah kami ambil. Kami memiliki tiga pembalap level absolut: “kapten” Aleix dan juara hebat seperti Maverick yang kami temukan hari demi hari. Lorenzo akan menjadi test rider, meskipun musim yang dikondisikan oleh cedera telah menunjukkan pertumbuhan yang penting, dia akan sangat membantu dalam pengembangan proyek”.

Romano Albesiano “RS-GP 2022 adalah evolusi yang sangat mendalam dari basis luar biasa yang digunakan pada tahun 2021. Kami telah fokus pada area kinerja utama: mesin memiliki inovasi internal yang mendalam sambil mempertahankan tata letak sebelumnya, aerodinamika terus berkembang, sementara bagian sasis dan perangkat lunak telah direvisi dengan tujuan membahas aspek penting seperti pengereman, akselerasi dan strategi start.

Kami memiliki tiga pebalap dengan karakteristik yang sangat berbeda, baik fisik maupun gaya berkendara, dan ini memungkinkan kami mengembangkan motor yang efektif dalam berbagai kebutuhan yang lebih luas. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat peningkatan performa yang luar biasa, termasuk kami, jadi kami sangat sibuk selama liburan musim dingin. Saya yakin kami akan memiliki beberapa kartu bagus untuk dimainkan di kejuaraan 2022”. 

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. ujung tangki dkt area triple clamp skrg kok pada dongak2.. ducati, aprilia, honda, kesannya jd gmn gitu..
    aprilia ini kata espargaro sngat mudah berbelok, tp msh berat di stop n go.. pdahal mesin v4 yak..

    • yg biasanya soksokan modif underyoke yg bahkan stangnya ampe nekuk kebawah apalagi matic drag wala wala yg stangnya kayak tanduk bandot harusnya malu nih,motor prototipe aja sekarang hampir upperyoke semua

      • @who han motor moto3, gp125 ama gp250 harus malu dong? Setangnya udah underyoke nekuk banget pula.

        Ga semua bisa disamaratain, motor dgn bobot lebih dari 2 X badan rider dan dgn deselerasi kuat mustahil pake setang lebih rendah dari jok kaya motor2 balap cc kecil ato yg bobotnya ringan, kecuali lengan pembalapnya lebih gede dari pahanya dan udah ada teknologi yg bisa bikin ban depan belakang tetep napak waktu direm biarpun cog terlalu maju.

  2. sokongan dana sky kayaknya makin kecil,kalo diukur malah kayaknya lebih gede Castrol

    Piaggio ga ikut sumbangsih apa gimana?kok ga nempel padahal anak perusahaannya,audisport aja selalu nempel di side fairing Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version