Home MotoGP Pol Espargaro Tercepat H1 #MandalikaTest MotoGP 2022 . . . Sudah lebih...

Pol Espargaro Tercepat H1 #MandalikaTest MotoGP 2022 . . . Sudah lebih cepat dari rekor Laptime WSBK

35

TMCBLOG.com – Hari ini, Jumat 11 Februari 2021 mungkin merupakan salah satu tanggal yang cukup bersejarah karena secara umum untuk kali pertama Kembali setelah 25 tahun lamanya Motor motor kelas Primer Grand-Prix yang saat ini dinamakan MotoGP kembali mengasphal secara resmi di Bumi Nusantara. Sirkuit Mandalika Secara resmi mengadakan Sesi Test Pra-Musim MotoGP 2022 selama 3 hari sampai hari ahad Nanti. Pada jam 9 Pagi waktu Lombok, Digital Flag DZ e-flag Dari DZ Engineering yang sudah terpasang di minimal 18 Titik Sirkuit menyala Hijau menandakan Pembalap sudah diperbolehkan Memasuki Trek dan Pintu Pitlane terbuka selama 8 jam ke depan.

Keadaan Track Di satu jam pertama test Pada hari Jumat ini masih dipenuhi oleh Air sisa hujan semalamnya. Pembalap tetap turun walau menggunakan Ban Michelin -Rain. Di 1 jam pertama Johan Zarco memimpin timesheet dengan laptime 1:44,830 diikuti Miller dan Brad Binder.

Lalu setelah itu race Direction menyatakan Red Flag Karena menurut MotoGP di beberapa titik sangat kotor sehingga butuh untuk dibersihkan Biar aman. Setelah Kembali Green Flag, MotoGP mengumumkan penambahan Waktu test sepanjang 45 menit dari waktu Awal untuk ‘ membayar ‘ waktu yang hilang’ akibat red Flag.

Di sekitar Jam 3 sore waktu Lombok Trek semakin Kering dan Pembalap Sedikit demi sedikit berusaha memperoleh Lean-Grip terbaik mereka Lap demi lap. Jorge Martin Menjadi yang tercepat sementara dengan 1:33,358 diikuti Duo RHT Pol Espargaro dan Marc Marquez

Jelang Jam ke 7 Pengetesan hari pertama, Jack Miller memimpin timesheet dengan 1:33,114 diikuti oleh Vinales dan Alex Rins. Brand Binder menjadi pembalap pertama yang menorehkan Laptime 1:32-an di jam ke 7 menit ke 15 diikuti Pol Espargaro Lima Menit kemudian. Takaaki Nakagami Sempat Crash di 1 Jam terakhir Sesi ini.

Pada sisa 30 menit sesi dua adik-kakak Pol Espargaro dan Aleix Espargaro memimpin timesheet. Pol Espargaro sendiri dengan 1:32,466 di atas Honda RC213V sudah melewati Laptime terbaik WSBK 1:32,877 yang Diraih Toprak Razgatlioglu di atas Yamaha R1 dalam Keadaan Trek Kering

Dan akhirnnya Pol Espargaro menjadi yang tercepat di hari pertama #MandalikaTest hari ini dengan catatan laptime 1:32,466. Diikuti Aleix Espargaro, Brad Binder, Alex Rins, Fabio Quartararo dan Jack Miller. Ini membuat Top 6 Hasil hari ini terdiri dari 6 Team Pabrikan berbeda yang ada di MotoGP 2022 saat ini. Top-11 terpaut jarak 1 detik.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

  1. martin peco bezechi naka crash.

    kebanyakan crash di sektor 3.

    kayaknya tikungan 10.
    dari t5 menuju t10 speed corner.

    wawancara simon crafar sirkuit mandalika baru bisa buat sebagai tes jam 4 sore tadi (banyak yg nyetak fast lap). karena masih banyak debu. ngomongnya kemarin di cek bersih. akibat hujan semalam jadi ada lumpur.

  2. Cuma polo yang laptimenya hari ini lebih cepat dari ketoprak. Besok makin disobek-sobek lagi. Asalkan cuaca cerah dan trek bersih.

  3. lihat motornya fabio, udah mirip motor nyawah !
    panitia harusnya sigap, inspeksi menyeluruh, jangan ngegampangin.
    di atas pit juga ga diberi kanopi tambahan, jadi kalau hujan ga tampias.

  4. lumpur dan tanah kyknya emg kebawa air hujan dari bbrp spot tanaman rumput dipinggir trek krn keliatan tanah kuningnya seperti tanah hasil timbunan,

  5. lihat video di yutub motor peco dibawa pake carry ke belakang paddock pas mau diturunin harus diangkat karena tangga buat nurunin motor kurang panjang dikit.

  6. kelihatan lebih kumuh daripada pas Superbike kemarin .. padahal sama2 masih pembangunan dan cuaca hujan , bangga ada MotoGP di Indonesia lagi di sisi lain dapet malu juga karena kurang profesional-nya panitia … jujur aja tikungan pertama bekas perbaikan kurang sedap dilihat

  7. Belom juga dipake buat balapan musim ini, udah kemasukan lumpur aja tuh motor prototype…

    Sisi baiknya, sponsor pembersih bodi motor bisa sambil ngiklann.

  8. Laptime dovi oke..apakah dia sdh move on dr bayang bayang v4. Btw darryn makin pangkas waktunya.. moto3 rider lawan mantan moto 2 dan motogp rider. Vinales latihan mgkn oke blm tentu saat race. MM kayaknya cari aman dulu dgn kondisi trek begini. Seru neh pantau esok.

  9. Jadi ini di bumi nusantara pulau kalimantan atau di mandalika pulau lombok?dibilangin susah ntar klo namanya nusantara🤣🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version