TMCBLOG.com – Hari ahad ini 13 Februari 2022 adalah hari terakhir Test Pra-Musim MotoGP 2022 di Sirkuit mandalika – Lombok. Ini juga merupakan Test Pra-Musim Terakhir Musim 2022 sebelum MotoGP memasuki Race weekend pertama di Sepang 6 Maret 2022 nanti yang juga akan mengkonfirmasi Motor apa yang dihomologasikan Oleh Tiap Tiap Pabrikan. Hari ini, Juara Dunia 2020 Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) terpaksa melewatkan hari terakhir pengujian. Mir menderita gejala gastrointestinal berupa sakit perut dan muntah, dan telah diobati dengan tablet. Dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile mencurigai pebalap Spanyol itu mengalami keracunan makanan dan Bukan Covid-19.

Pagi yang cepat dilakukan Oleh Pol Espargaro. Pembalap repsol Honda ini tidak membuang buang Kesempatan pagi yang memiliki suhu masih rendah untuk membetot Throttle Honda RC213V 2022 nya dan berhasil menorehkan Laptime cepat 1:31,060 . . hanya sedikit lagi mencapai Laptime 1:30-an yang diperkirakan merupakan Laptime tercepat MotoGP di Mandalika ini.

Juara Dunia 2021, Fabio Quartararoย  juga memposisikan diri di posisi kedua pada Tengah Hari setelah bisa torehkan Laptime yang juga lebih cepat dari laptime Luca Marini di hari kedua. Ada jadwal di mana mulai pukul 13:15-13:45 WIB, lintasan akan dibersihkan dan Test dinyatakan baru akan berakhir pada pukul 17:00 waktu Lombok. dengan Jadwal latihan start dipindah ke jam 13.00-sampai 13:15.

Terlihat Memang selama 3 Hari test di Mandalika ini ada dua Pabrikan Yang memiliki spotlight sebagai Pabrikan dengan Peningkatan yang lumayan Yakni Aprilia dan Honda. Aprilia yang memiliki waktu pengembangan lebih panjang terlihat memang menjanjikan dalam hal performa Time attack dan Juga race Pace. Honda Tidak seperti di sepang dimana mereka banyak melakukan pergantian Dan Pengujian part, Di mandalika ini mereka terlihat lebih stabil dan sedikit Riak dinamika tersebut.

Honda terlihat sepertinya hanya mengkonfirmasi hal hal Minor seperti misalnya Marc yang disinyalir sudah menentukan Pilihannya terhadap aerobody dengan winglet besar plus Winglet – Side pod di sisi samping Kiri dan Kanan. Raul Fernandez mengundurkan diri lebih cepat di hari terakhir Mandalika Test. Pada kecelakaan besar 193 km/jam kemarin H2, dia mengalami benturan keras di kepala yang memberinya masalah penglihatan. Sampai Satu Jam jelang Berakhirnnya sesi, Pol Espargaro masih memimpin timesheet diikuti Quartararo dan Aleix Espargaro

Lima menit terakhir Fabio Quartararo masuk trek dan sempat Memasang Mode Time attack. Dan akhirnnya Pol Espargaro tampil sebagai yang tercepat di Sesi hari terakhir test Pra Musim Mandalika dan Juga Test Pra Musim 2020 di Mandalika. Walaupun bersifat Un-Official Pol Espargaro telah menorehkan Laptime tercepat di Sirkuit Mandalika sampai saat ini.

Fabio Quartararo berada di Posisi kedua disusul Aleix espargaro. Smeentara itu Rookie tercepat ada di posisi 17 dimana Marco Bezzechi berselang 0,841 detik dari Pol. Sesi Selanjutnya adalah FP1 di GP pertama Losail Qatar 4 Maret 2022 mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

  1. ini sebenernya bisa tembus 1:30 an mendekati 1:29 tapi karena tracknya masih kotor mereka ga bisa maksimal untuk dapet catetan waktu tersebut, linenya memang bener2 sempit banget yg bersih jadi mereka kurang bisa leluasa dan agresif di lintasan

  2. Semoga tahun ini om Polo bisa juara di beberapa seri
    Biar aman kursinya
    Kayaknya HRC dan Redbull juga masi demen om Polo buat diduetin sama Markisa

  3. dovi seperti rookie, dia step by step di yamaha.
    selama sebulan kedepan kita lihat apa yang akan dilakukan MGPA dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan lintasan.
    jangan sampai Indonesia Malu !! karena slogan kita Indonesia Maju !

  4. lagi2 lintasan kotor jadi issue, gw jadi khawatir kalo para pabrikan jadi ga bisa maksimal dalam menguji motornya gara2 masalah ini,

    • gk cm kotor krn debu/lumpur, tp udh ketambahan PR aspal yg mulai ngelotok, terutama di t1 yg melemparkan kerikil/aspal kecil2 yg mengenai pembalap.. bnyk PR, mg2 smua lancar.. untung bngt ada tes pra-musim dsini..

  5. Dan akhirnnya Pol Espargaro tampil sebagai yang tercepat di Sesi hari terakhir test Pra Musim Mandalika dan Juga Test Pra Musim 2020 di Mandalika.

    ralat wak ini udh 2022 ๐Ÿ˜…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.