TMCBLOG.com – Berselang hampir 1,5 tahun semenjak pertama dirilis secara worldwide, akhirnya pada pekan ini BMW M1000RR, motor yang jadi andalan BMW di World Superbike SBK dengan pembalap Michael van Der Mark dan Tom Sykes hadir di Indonesia dan resmi dijual oleh BMW Motorrad Indonesia .

BMW Motorrad Indonesia memasarkan Superbike BMW M1000RR ini dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 1,6 miliar masih off the road dengan DP Rp 100 juta sebagai ‘tanda jadi’ pembeliannya. Ini mengartikan bahwa agar BMW M1000RR bisa road legal, motor ini harus terlebih dahulu melewati beberapa proses registerasi dengan tentunya akan menghadirkan tambahan biaya lagi seperti untuk pajak dan bea balik nama.

BMW M1000RR sendiri setara dengan Ducati Panigale V4R atau Honda CBR1000RR-R Fireblade SP – yang artinya merupakan motor Superbike homologasi khusus, dirancang untuk memenuhi aturan FIM WSBK dan Superstock yang menawarkan peningkatan kinerja dan potensi setup balapan lebih baik dibandingkan dengan BMW S1000RR.

BMW M1000RR dibangun sebagai versi revisi dari S1000RR yang mengadopsi mesin jenis shiftcam inline four. Power-nya sekarang maksimum 209 Hp (212PS, 156kW) dan tentunya legal untuk dipakai di jalan raya, bobotnya lebih rendah dari S1000RR sampai 192 kg saja, suspensi khusus dan detail aerodinamika.

Singkatnya, ini adalah sepeda motor produksi massal legal paling kuat yang pernah dibuat BMW dan sekarang hadir di Indonesia. Sayangnya untuk saat ini baru satu yang dikirim dan kabarnya, itupun sudah ada yang punya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

BMW M1000RR . . . “M” series resmi BMW di segmen Superbike

 

41 COMMENTS

  1. Kaum mendang mending silahkan pilih salah satu jawaban dibawah ini.
    Mendingan untuk :
    a. Beli sawah
    b. Beli tanah
    c. Beli rumah
    d. Kawin lagi

  2. Sedihnya segmen bigbike di sini, di luar cuma 35K usd, di sini 107K … 3 kali lipatnya dong, udah pajaknya tinggi, bandrol dasarnya yg dipatok atpm/importir juga seenaknya

  3. Runner up SBK tahun lalu, dan penguasa 6 tahun sebelumnya jualan ga semahal ini. Tp prestasi nyata. Ga perlu koar-koar motor terkuat blablabla.

    Segitunya kalo udah urusan prestige.

    • Itulah fakta. Kawasaki punya prestasi tapi prestige kagak. BMW kagak punya prestasi tapi punya prestige. iPhone spek selalu nanggung tapi bisa laku mahal karena punya prestige, Samsung spek ditinggiin tapi harga harus lebih murah kalo pengen tetep laku. BMW jualan gengsi, Kawasaki jualan prestasi aka spek motor. Ducati jualan gengsi + spek = harga maksimal utk motor superbike.

  4. wak mau tanya ni, kan skrg triple R udh make nissin/showa, brati make seri triple R basic bisa dong, ga kudu triple r sp??

  5. tp soal keeksklusifan ini motor masih dibawah V4R sama YZF R7, dua motor special homologasi dgn harga selangit, spek balap dan part racing yg disuplai langsung sm pabrikannya 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.